Menjelajah Berbagai Destinasi Wisata Baru di Surabaya

Surabaya lebih dari kota terbesar kedua di Indonesia. Dalam satu dekade terakhir, khususnya selama di bawah pemerintahan Walikota Tri Rismaharini –atau akrab disapa Bu Risma– Kota Pahlawan mengalami berbagai perubahan nyata, yang membuat kualitas layak huninya meningkat tajam.

Bu Risma tidak hanya membenahi tata kota secara fisik, namun juga mengena hingga ke tingkat akar rumput. Hasilnya, seisi kota pun lambat laun menjadi lebih manusiawi dalam memperlakukan seluruh warganya. Jalur pedesterian dan sistem padestrian diperluas, sistem transportasi umum dirombak menjadi lebih modern, aksesibilitas industri kreatif ditingkatkan, dan berbagai perubahan lainnya yang patut diacungi jempol.

TEMUKAN BERAGAM PAKET WISATA SERU SURABAYA HANYA DI BLIBLI.COM

Tidak heran, dalam beberapa waktu terakhir, Surabaya diganjar begitu banyak pujian dari dalam dan luar negeri, seperti dua kali menyabet Adipura dalam satu dekade, dan beberapa penghargaan oleh lembaga internasional, termasuk dari Uni Eropa pada 2017 atas penilaian tingkat layak huni.

Seiring dengan perkembangan positifnya, Kota Surabaya juga mulai menghadirkan berbagai destinasi wisata baru dengan konsep unik dan menyenangkan. Menyebar dari pinggiran hingga tengah kota, kamu akan diajak untuk menjelajahi beragam keunikan Kota Pahlawan yang jarang terdengar sebelumnya.

Berikut adalah tujuh rekomendasi destinasi wisata unik di Surabaya yang dijamin akan membuatmu terkesan.

Tapi sebelumnya, kamu bisa mendapatkan berbagai opsi paket wisata dan tiket perjalanan dengan penawaran terbaik, hanya Blibli.com. Ayo, cek sekarang!

BINGUNG MEMILIH PAKET WISATA KE SURABAYA? CEK BLIBLI.COM SEKARANG

1. Surabaya North Quay

Via whatsnewindonesia.com

Ini adalah pertama kalinya kota di Indonesia memiliki area wisata di lingkungan pelabuhannya. Surabaya North Quay dirancang sebagai terminal terpadu yang tidak hanya melayani pelabuhan kapal antar pulau, namun juga mampu disinggahi oleh kapal pesiar.

Menariknya lagi, area atapnya difungsikan sebagai ruang publik yang nyaman. Pengunjung dapat duduk bersantai di atas rumput sintetis yang terbentang cukup luas di sana atau memandang lalu lintas pelayaran di Selat Madura dari balik pagar pelindung.

Selain itu, Surabaya North Quay juga menyediakan beberapa titik Instagramable, alias dapat menjadi latar belakang foto menarik untuk diposting di media sosial. Tidak ketinggalan, sebuah food court hadir melengkapi kebutuhan perut dengan aneka hidangan favorit dari kuliner Nusantara hingga mancanegara.

TEMUKAN BERBAGAI TAWARAN PAKET WISATA LOKAL MENARIK DI BLIBLI.COM

2. Kampung Lawas Maspati

Via puteramentari.com

Tidak mau ketinggalan dengan kota-kota wisata lainnya, Surabaya juga turut menghadirkan konsep kampung unik yang memiliki visual memanjakan mata. Terletak di kawasan Maspati, tidak jauh dari Tugu Pahlawan, hadir sebuah kampung lawas yang kian bersolek dalam beberapa tahun terakhir.

Kampung ini masih menyimpan cukup banyak bangunan lawas peninggalan Belanda. Suasana pun berpadu dengan uniknya tingkat hunian padat masyarakat Surabaya sehingga menciptakan kontras visual yang menarik.

Lebih dari itu, dalam beberapa tahun terakhir, kampung ini banyak melakukan perubahan pada tampilan fisiknya. Beberapa sudutnya kini dirancang sebagai titik foto menarik dengan mengandalkan aneka mural tiga dimensi yang menggambarkan dinamik kehidupan warga sekitar.

Aturan lalu lintasnya yang cukup ketat. Kendaraan dibatasi untuk melintas. Hal ini membuat kunjungan ke kampung ini menjadi lebih aman dan nyaman. Kamu juga dapat menyambangi berbagai industri rumahan yang eksis di sini, seperti pusat pembuatan kerupuk, kerajinan tangan, dan masih banyak lainnya.

SURABAYA PUNYA BANYAK KEJUTAN MENARIK, TEMUKAN CARA UNTUK MENIKMATINYA DI SINI

3. Suroboyo Carnival Park

Via surabayarollcake.com

Berkunjung ke theme park di malam hari adalah konsep utama yang diusung oleh Suroboyo Carnival Park. Terletak di sisi selatan yang berbatasan dengan Sidoarjo, taman tematik ini buka dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Tempat ini menawarkan beragam wahana permainan dan pengetahuan menarik. Biaya masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp60.000 di saat hari kerja dan Rp80.000 pada akhir pekan.

Lebih dari itu, Suroboyo Night Carnival Park juga punya beberapa taman menarik untuk dijelajahi, seperti taman air, taman gua, dan yang paling difavoritkan adalah taman lampion.

Untuk yang terakhir disebut, kamu bisa menemukan berbagai lampion unik, mulai dari bentuk aneka hewan hingga lamban-lambang romantis yang berpendar indah di malam hari.

DAPATKAN TIKET SUROBOYO NIGHT CARNIVAL PARK DI SINI

4. Atlantis Land

Via reresepan.com

Dilihat sekilas, destinasi yang berlokasi di kawasan pesisir Kenjeran ini mirip dengan Disneyland. Namun dalam bentu tempat rekreasi barbasis air. Terdapat total 32 wahana yang dibagi ke dalam beberapa tema dan menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata air paling lengkap di Jawa Timur.

Berbagai sensasi bermain air dapat ditemukan di sini, seperti wahana seluncur yang memacu adrenalin, kolam ombak berukuran besar, ember raksasa yang tumpah secara berkala, hingga kolam arus untuk bersantai mengikuti aliran air mengelilingi seluruh area Atlantis Land.

Terdapat pula layanan pijat dan sauna yang memberikan opsi relaksasi setelah puas bermain air. Tidak ketinggalan, deretan kios makanan terseleksi menghadirkan berbagai menu favorit yang terjamin kualitasnya.

BERBAGAI TIKET WAHANA AIR TERBAIK ADA DI BLIBLI.COM

5. Food Junction

Via travelingyuk.com

Terletak di kawasan Surabaya Barat. Sesuai dengan namanya, Food Junction menghadirkan begitu banyak pilihan kuliner lezat dari seluruh Nusantara dan juga mancanegara. Dikelilingi oleh lingkungan hijau yang asri membuat tempat ini cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Lebih dari itu, terdapat pula sederet atraksi menarik lainnya yang ramah keluarga, seperti naik kapal bebek berkeliling danau, lompat gembira di atas trampolin, memandang lanskap luas dari balik kabin bianglala, hingga berjalan-jalan di sekitar lokasi dengan mobil hias yang semarak.

KUNJUNGI BLIBLI.COM UNTUK TEMUKAN BERBAGAI TAWARAN DESTINASI MENARIK DI SURABAYA

6. Kenjeran Park

Via wisatakaka.com

Ini adalah salah satu bukti nyata perubahan Surabaya di bawah pemerintahan Bu Risma. Kawasan Kenjeran, yang dulunya dikenal sangat kumuh, kini bersolek menjadi sebuah kawasan wisata terpadu dengan beragam atraksi menarik di dalamnya.

Biasa disingkat sebagai KenPark, area wisata di Jalan Raya Pantai Lama ini menawarkan berbagai opsi wisata menarik dalam satu waktu. Kamu dapat merasakan suasana kehidupan nelayan lokal di Pantai Kenjeran, berbelanja aneka kerupuk dan produk seafood andalan di pasar komunitas di dekatnya, mengunjungi Patung Budha Catur, hingga Dome of Sky yang menyerupagi bangunan pagoda di China.

ANEKA PANDUAN WISATA SURABAYA YANG MENARIK DAPAT KAMU TEMUKAN DI SINI

Seru kan, sob! Ayo mulai tentukan rencana perjalananmu ke Surabaya sekarang, dan temukan berbagai tawaran paket wisata menarik terkait lainnya di Blibli.com. Selamat berpetualang!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY