5 Destinasi Lokal yang Seru untuk Merayakan Imlek di Indonesia

merayakan imlek di Indonesia

Hanya dalam kisaran hari, kita akan menyambut tahun baru Cina. Kira-kira persiapan apa aja nih yang udah kamu lakukan? Nah, karena Imlek tahun ini jatuh pada hari Jumat, jangan lupa bahwa ada long weekend yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan bersama keluarga. Nggak perlu jauh-jauh, merayakan Imlek di Indonesia nggak kalah seru kok dibandingkan luar negeri!

Enaknya ajak keluarga kemana ya? Nih Blibli Friends kasih beberapa rekomendasi destinasi lokal yang pastinya seru banget untuk merayakan Imlek! Semoga bermanfaat, guys!

ATUR SEMUA KEBUTUHAN LIBURAN LONG WEEKEND DENGAN BLIBLI TRAVEL #SAHABATPERJALANANMU

1. Bali

merayakan imlek di Indonesia
Via – Nowbali

Walaupun mayoritas penduduk Bali beragama Hindu, pulau ini tetap jadi primadona utama untuk merayakan Imlek di Indonesia. Buktinya, hampir 15 ribu wisatawan dari Tiongkok berencana untuk merayakan tahun baru Cina di Bali tahun ini.

Pulau Dewata memang mempunyai daya tarik yang lengkap, baik itu untuk wisatawan suami-istri ataupun keluarga besar. Kamu bisa bermain-main di pantai, menikmati makan malam di cafe keren di area Seminyak, serta menyaksikan kembang api di bibir laut. Asyik banget untuk memulai tahun yang baru!

BOOKING HOTELMU DI BALI DENGAN BLIBLI TRAVEL, MUDAH DAN PRAKTIS!

2. Yogyakarta

merayakan imlek di Indonesia
Via – Geronimo

Berdasarkan hasil riset, ternyata kota Yogyakarta adalah kota terpopuler kedua untuk merayakan Imlek di Indonesia, lho! Walaupun punya adat Jawa yang kental, tapi kota Yogyakarta punya agenda istimewa untuk memeriahkan Imlek setiap tahunnya, yaitu Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY).

Kamu harus ajak keluarga besar untuk mengunjungi Kampung Ketandan, kawasan Pecinan Yogyakarta yang sudah berumur 200 tahun. Di situ, kamu bisa melihat berbagai atraksi budaya dan kekayaan kuliner Tiongkok dan Indonesia. Ada juga pawai barongsai cantik di sepanjang Jalan Malioboro. Sementara untuk tradisi makan malam keluarga, ada banyak restoran dan hotel lokal yang siap menjamu kamu dengan masakan Imlek yang sedap. Pokoknya semua yang kamu inginkan ada di kota ini!

MAU PESAN HOTEL DI YOGYAKARTA? LANGSUNG AJA KLIK DI SINI!

3. Surabaya

merayakan imlek di Indonesia
Via – Qubicle

Surabaya juga bisa jadi pilihanmu untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Dari tahun ke tahun, kota terbesar kedua di Indonesia ini selalu dipadati wisatawan yang mau beribadah sekaligus berlibur.

Surabaya mempunyai banyak klenteng bagi para penganut Buddha dan Konghuchu yang mau beribadah di hari Imlek. Untuk merasakan suasananya, kamu bisa mengunjungi Klenteng Sanggar Agung di Kepanjen atau Klenteng Hong Tiek Hian yang merupakan klenteng tertua di Surabaya, serta salah satu klenteng tertua di dunia. Biasanya, terdapat beberapa ritual penting yang dilaksanakan, misalnya menebar bunga ke laut dan melepas burung ke udara, yang memiliki arti untuk melepas harapan-harapan kita di masa yang akan datang.

RENCANAKAN LIBURANMU KE SURABAYA DENGAN BLIBLI TRAVEL, YUK!

4. Bandung

merayakan imlek di Indonesia
Via – Zenrooms

Ingin merasakan suasana otentik khas Cina ketika merayakan Imlek di Indonesia? Kamu bisa berkunjung ke Bandung, tepatnya ke Chinatown Bandung! Tempat wisata yang hits ini akan membawamu ke setting khas Cina zaman dahulu, sehingga kamu bisa berfoto-foto ria dengan keluarga! Jangan lewatkan juga parade barongsai di sekitar Jalan Cibadak atau beribadah di Vihara Samudera Bhakti di Jalan Klenteng. Kemeriahannya pasti bikin hari Imlekmu makin berkesan!

BANDUNG PUNYA BANYAK TEMPAT WISATA MENARIK. YUK, RENCANAKAN LIBURANMU SEKARANG!

5. Medan

merayakan imlek di Indonesia
Via – Jurnalasia

Untuk merayakan hari Imlek di Indonesia, tentunya Medan harus adalah salah satu kota terpopuler yang dikunjungi banyak orang. Terkenal karena kekayaan kulinernya yang beragam, restoran-restoran di Medan sudah menyiapkan menu khusus untuk menjamu para keluarga di malam tahun baru. Beberapa di antaranya adalah Budaya Resto, Lye Kitchen, dan Jade Restaurant.

Setelah itu, kamu bisa melihat kemeriahan pesta kembang api di pusat kota sambil berjalan-jalan melihat arsitektur kota Medan yang unik dan vintage. Esoknya, cobalah berkunjung ke salah satu mall atau tempat wisata untuk melihat atraksi barongsai yang energik!

YUK,BOOKING HOTELMU DI BLIBLI TRAVEL SEKARANG


Wah, ternyata Indonesia memang terdiri dari masyarakat multikultural dengan keunikannya masing-masing ya! Buktinya, 5 destinasi lokal tadi populer menjadi spot kunjungan ketika merayakan Imlek di Indonesia. Kalau kamu, kira-kira tertarik untuk liburan ke mana? Ke Bandung dengan udaranya yang sejuk, ke Medan yang punya banyak kuliner seru, atau ke Surabaya untuk melihat klenteng bersejarah? Sebelum pergi, diskusikan dulu dengan semua keluargamu agar liburan berjalan lancar ya!

Nah, biar long weekend-mu makin mulus, mending siapkan dulu semua keperluan akomodasi dan transportasimu selama liburan. Nggak perlu susah, soalnya sekarang kamu bisa beli tiket pesawat dan hotel di Blibli Travel. Ada berbagai diskon dan Blibli Reward yang menunggumu, lho!

Makanya, buruan yuk, pilih destinasi tujuan dan atur liburan keluarga dengan #BlibliSekarang!

LIBURAN IMLEK LEBIH PRAKTIS DENGAN BLIBLI TRAVEL!!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY