Beda musim, beda pula aktivitas dan pemandangan yang ditawarkan oleh satu lokasi wisata. Kalau kamu berencana pergi ke negeri sakura ketika musim dingin ataupun musim semi nanti, ada sejumlah destinasi di Jepang yang nggak boleh kamu lewatkan! Apa saja sih tempat-tempat wisata Jepang yang cocok sekali dikunjungi di saat-saat tersebut? Yuk, simak saja ulasan di bawah ini!

JANGAN LUPA PESAN TIKET PESAWAT DAN BOOKING HOTEL DARI SEKARANG

1. Menikmati salju pertama Alpine Route di bulan November

destinasi di jepang
Via – Alpen-route

Mulai dari bulan November, kamu dapat menikmati keindahan alam dan salju putih bersih di Gunung Tateyama. Alpine Route sendiri merupakan sebutan untuk rute wisata sepanjang 90 km yang mencakup beragam panorama di Gunung Tateyama dan daerah sekitarnya. Salah satu pemandangan yang paling menarik adalah dinding es (Yuki-no-Otani) setinggi 7-20 meter yang terbentuk karena akumulasi salju!

Bagi kamu yang ingin menjalani rute satu ini, kamu bisa menginap di hotel Excel Tokyu Toyama yang dekat dengan sarana transportasi umum di prefektur Toyama, prefekturnya gunung Tateyama ini.

JANGAN LUPA SIAPKAN TEMPAT AKOMODASI DI TOYAMA KALAU KAMU MAU MENIKMATI WISATA SATU INI!

2. Hanami di salah satu kota terpenting Jepang

destinasi di jepang
Via – bbc

Tentunya pengalaman jalan-jalan ke Jepang nggak akan terasa lengkap kalau kamu nggak melihat mekarnya bunga sakura alias hanami. Untuk kegiatan yang satu ini, destinasi di Jepang andalan para turis adalah Kyoto.

Selain memiliki banyak spot untuk melakukan hanami, kota Kyoto punya nuansa yang Jepang banget. Di sini, kamu bisa melihat istana-istana Jepang dari masa lalu dan juga beragam kuil yang otentik. Semuanya akan dibungkus dengan warna merah muda cantik yang bakal bikin wisatamu jadi nggak terlupakan. Sebelum pesan tiket, cek dulu ya kapan perkiraan waktu bunga sakura bermekaran.

PESAN KAMAR DI HOTEL NEW MIYAKO YANG TERLETAK DI KYOTO!

3. Mandi air panas di Takaragawa Onsen

destinasi di jepang
Via – Clair Inbound Library

Ini dia satu aktivitas yang populer untuk dilakukan saat kamu mau pergi wisata ke Jepang. Pergi berendam air panas dari mata air alami! Untuk ini destinasi di Jepang yang wajib kamu kunjungi adalah Takaragawa Onsen. Nggak hanya dibuat mengikuti sungai Tarakaga di prefektur Gunma, tempat permandian ini juga memiliki pemandangan yang makin mengagumkan di musim dingin.

Setelah perjalanan jauh di musim dingin, pergi berendam dan menikmati perawatan spa di sini akan jadi pengalaman yang sangat menyegarkan dan menenangkan pikiran. Cocok banget buat kamu yang lagi butuh refreshing!

KAMU BISA NAIK PESAWAT KE NARITA DAN MENGGUNAKAN KERETA UNTUK KE TARAKAGAWA ONSEN

4. Mengunjungi festival salju di Sapporo

destinasi di jepang
Via – Fodors Travel Guide

Ini dia destinasi di Jepang yang hanya bisa kamu nikmati di musim salju, Sapporo! Kota keempat terbesar di Jepang ini mengadakan salah satu festival salju terbaik di dunia. Dengan beragam karya-karya seni dari salju yang mengagumkan dan juga pertunjukan tambahan, destinasi satu ini sangat nggak boleh kamu lewatkan.

Untuk festival selanjutnya, kamu bisa mengunjungi kota Sapporo di tanggal 31 Januari 2019. Festival itu akan berakhir di tanggal 11 Februari 2019.

BOOKING KAMAR DI HOTEL IBIS STYLE SAPPORO DARI SEKARANG


Nah, itu dia kegiatan dan destinasi di Jepang yang bisa kamu nikmati hanya di musim dingin dan semi. Ketika pergi liburan di musim dingin, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat karena suhunya bakal beda jauh dengan Indonesia! Tentunya, jangan lupa pula untuk segera booking tiket pesawat dan penginapan dari jauh hari. Yuk, #BlibliSekarang persiapan wisata Jepang-mu di Blibli Travel, #SahabatPerjalananmu!

PERSIAPAN LIBURAN JADI LEBIH MANTAP KETIKA DISIAPKAN DENGAN BLIBLI TRAVEL

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY