Deretan Karakter Inti dalam Jagat Cinema Bumilangit

Pada 18 Agustus 2019 kemarin, salah satu grand designsemesta superhero Indonesia yang bertajuk Bumilangit Cinematic Universe (BCU) baru saja secara resmi mengumumkan film-film yang akan mereka rilis. Bukan hanya itu, para aktor dan aktris yang akan memerankan tokoh-tokoh superhero maupun supervillain (penjahat super) di dalam film-film tersebut. Banyak nama-nama besar yang bermunculan, namun hanya ada beberapa yang akan dimunculkan di film pertama BCU, Gundala, yang akan dirilis 29 Agustus 2019 mendatang.

Nah, kalau kamu sebelumnya sudah melihat siapa saja yang akan tampil di film-film BCU, yuk berkenalan terlebih dahulu dengan mereka yang akan muncul di film Gundala nanti!

1. Gundala

Photo by Beritagar

Inilah superhero pertama yang akan diperkenalkan sebagai tokoh utama di film pertama BCU yang berjudul Gundala. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya yang pernah menjadi Dono di film Warkop DKI Reborn, Gundala merupakan sebuah identitas superhero. Sancaka merupakan seorang petugas keamanan yang pada suatu hari tersambar petir dan kemudian mendapatkan kekuatan istimewa berupa petir yang dapat dikendalikan dari tangannya. Sekilas, tokoh superhero ciptaan Harya “Hasmi” Suraminata ini mirip dengan The Flash, tokoh superhero dari DC Comics yang mampu berlari secepat kilat.

DAPATKAN FUNKO POP – THE FLASH DI BLIBLI

2. Merpati

Photo by Twitter @jokoanwar

Tokoh Merpati ini akan muncul di film Gundala sebagai love interest dari Sancaka yang juga ikut membantunya menumpas kejahatan. Diperankan oleh Tara Basro yang juga pernah bermain di film Joko Anwar berjudul A Copy of My Mind, Merpati adalah identitas superhero dari Sedhah Esti Wulan. Perempuan ini adalah seorang jurnalis yang pintar dan mampu bertarung. Sebagai tokoh superhero perempuan, Merpati dapat diibaratkan sebagai “Wonder Woman” dari BCU.

DAPATKAN FUNKO POP – WONDER WOMAN DI BLIBLI

3. Godam

Photo by Twitter @jokoanwar

Jika sudah menonton trailer Gundala di YouTube, kalian akan melihat satu adegan di mana Sancaka kecil sedang mengejar temannya yang bernama Awang yang berada di atas kereta. Di komik Bumilangit, Awang adalah identitas asli dari superhero bernama Godam. Jagoan yang satu ini memiliki kemampuan kebal peluru dan kekuatan luar biasa. Telah diumumkan bahwa Chicco Jerikho yang akan berperan menjadi Godam. Sekilas, Godam terlihat seperti superhero “Shazam” dari DC Comics.

DAPATKAN FUNKO POP – SHAZAM DI BLIBLI

4. Pengkor

Photo by Twitter @jokoanwar

Lahir dengan ketidaksempurnaan fisik dan tumbuh dengan pelecehan yang ia alami bertahun-tahun membuat Pengkor memiliki ambisi untuk menguasai dunia. Diperankan oleh Bront Palarae yang pernah menjadi “Bapak” dalam film Pengabdi Setan. Wisnu Atmaja alias Pengkor adalah tipe supervillain mastermind yang memiliki kepintaran yang luar biasa. Pengkor hadir dan akan menjadi penjahat utama dalam film Gundala.

5. Ghani Zulham

Photo by Twitter @jokoanwar

Di komik aslinya, tokoh yang diperankan Ario Bayu ini bernama Marghazulli, seorang anak dari ilmuwan militer yang terkena ledakan nuklir yang bersumber dari eksperimen ilegal di laboratorium rahasia ayahnya. Ayahnya tewas, namun ia malah mendapatkan kekuatan super yang ia gunakan untuk bertindak jahat. Ghani Zulham juga akan menjadi salah satu supervillain yang hadir di film “Gundala” bersama Pengkor.

Deretan karakter tersebut bisa langsung kamu saksikan di bioskop pada 29 Agustus 2019 nanti. Ajak semua keluarga dan teman-teman kamu untuk menonton film Gundala dan dukung karakter asli Indonesia.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY