me

Dekorasi Lebaran untuk Kantor yang Elegan dan Keren

Apr 05, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: indodekorasi.com

Dekorasi Lebaran untuk Kantor- Perayaan Lebaran nggak cuma untuk rumah saja, tetapi juga untuk dirayakan oleh kantor-kantor tempatmu bekerja. Hari raya yang satu ini rasanya wajib untuk dirayakan oleh kantor-kantor di Indonesia. Sebagai salah satu bentuk untuk menghormati umat Muslim, kantor-kantor yang ada dapat mendekor kantor di beberapa sudut.

Baca juga: Warna Baju Lebaran 2022 yang Terlihat Keren


Dekorasi Lebaran untuk Kantor

Dekorasi lebaran untuk kantor ini bisa dibilang cukup menarik perhatian. Umat Muslim yang bekerja serasa dihargai dan dapat meningkatkan motivasi kerja karyawannya. Untuk itu, kamu bisa berpartisipasi mendekor ruangan kantor agar lebih cantik. Apa saja yang bisa kamu lakukan demi dekorasi indah di kantor? Simak ulasannya berikut ini yuk!

  • Pilih Tema Dekorasi Lebaran

Untuk dapat mendekorasi ruang kantor yang cantik, kamu bisa menentukan terlebih dahulu tema yang diinginkan. Misalnya ala Timur Tengah, ala Indonesia, hingga ala daerah-daerah tertentu di Indonesia. Hal ini berguna untuk menentukan warna dan jenis pernak-pernik yang sesuai dengan tema tersebut.

Selain itu, adanya tema akan mempermudahmu mendekor. Supaya kamu nggak kebingungan harus memilih dekorasi yang pas. Pilihlah tema ini bersama dengan teman satu tim di kantor. Selain indah, kamu juga bisa mempererat hubungan antar teman kantor lho, Blibli Friends.

  • Pajang Tanaman untuk Hiasan

Bila ingin suasana kantor nggak cuma berbeda tapi juga sejuk saat lebaran, kamu bisa memasang tanaman hias di dalam ruangan. Pilihlah tanaman hidup yang nggak perlu disiram cukup sering. Hal ini akan mencegah ruangan kantor jadi pengap saat nggak ditempati. Tanaman ini juga berfungsi agar sirkulasi udara lebih baik dan lancar.

Tempatkan tanaman ini di dekat backdrop hiasan lebaran atau di sudut-sudut ruangan kantormu. Hiasi juga tanaman ini dengan ornamen-ornamen lebaran yang cantik. Dengan begitu, kantormu jadi lebih terasa makna lebarannya di tahun ini.

  • Pasang Dekorasi Selamat Datang

Agar kesan hangat lebaran makin terasa, kamu bisa memasang dekorasi selamat datang di setiap pintu masuk kantor. Pilihlah dekorasi ini sesuai tema lebaran yang diinginkan. Ide kreatifmu bisa disalurkan dengan membuat dekorasi selamat datang sendiri. Mulailah untuk mengumpulkan bahan membuat dekorasi ini dan bentuk bersama tim di kantormu. Namun, jika kamu ingin yang lebih mudah dan nggak repot, kamu bisa membelinya di toko yang sudah lengkap tinggal pasang.

  • Pasang Miniatur ala Lebaran

Dekorasi lebaranmu jadi makin unik dengan tambahan miniatur yang dipasang bersama dekorasi lainnya. Miniatur ini terdiri dari berbagai macam bentuk. Seperti bentuk unta, bulan, bintang, ketupat, tanaman khas, atau miniatur orang yang merayakan lebaran. Kamu bisa memilih ukurannya sesuai dengan tempat meletakkannya.

Pilih miniatur ukuran kecil untuk hiasan meja, dan pilih miniatur besar untuk hiasan sudut ruangan di lantai. Bentuk miniatur ini cukup simpel dan nggak lekang oleh zaman. Jadi, pas banget untuk stok dekorasi lebaran di tahun-tahun berikutnya nih, Blibli Friends.

  • Pasang Lampu Unik Sesuai Tema Lebaran

Lampu menjadi barang penting untuk dekorasi apapun. Adanya lampu ini akan menghidupkan suasana lebaran di mana saja kapan saja. Termasuk untuk dekorasi lebaran saat di kantor. Nah, ada berbagai macam pilihan lampu dekorasi lebaran unik yang bisa kamu pilih. Mulai dari ukuran kecil dan besar yang berwarna kuning hangat ataupun putih.

Ada juga lampu unik dengan warna terang seperti merah, hijau, dan juga biru. Jenis lampu bertali yang panjang bisa dipakai untuk mendekorasi sudut ruangan atau mendekor tanaman di kantor agar terlihat menyala. Cakep banget jadinya deh, Blibli Friends.

Rekomendasi Dekorasi Lebaran Di Kantor

Membayangkan mendekor kantor bersama teman-teman kerja sepertinya asyik banget nih, Blibli Friends. Apalagi jika teman-teman sekantor punya banyak ide kreatif untuk dekorasi. Tapi, jika kamu kebingungan mencari pernak-pernik dekorasi yang unik, cantik, lucu, dan murah, kamu bisa cek beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Dekorasi Balon Lengkap Idul Fitri

Disebut dengan dekorasi balon lengkap karena paket ini memiliki sejumlah pernak-pernik cantik di dalamnya. Tentu kamu nggak asing lagi dengan balon untuk dekorasi. Di paket ini, kamu bisa mendapatkan balon foil, tulisan selamat Idulfitri, ornamen ketupat khas Lebaran, dan slinger motif bintang yang unik.

Dalam satu paket biasanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 50 ribuan saja, dekorasi kantormu jadi makin lengkap dan indah. Nggak perlu repot mencari ornamennya satu-satu kan, Blibli Friends?

2. Nampan Lebaran

Nampan biasanya digunakan untuk menyajikan makanan maupun minuman. Tetapi, nampan yang satu ini cantik banget, Blibli Friends. Kamu bisa menggunakannya untuk dekorasi meja kantor di pintu masuk. Letakkan toples atau hiasan meja lainnya di atasnya dan voila, meja selamat datang di kantor jadi makin cakep.

Harganya pun nggak bikin kantong bolong nih. Cukup mengeluarkan Rp 200 ribuan, kamu bisa mendapatkan nampan lebaran berdiameter 33 cm dengan bahan logam berwarna gold cantik ini.

3. Lampu LED Ketupat

Ketupat nggak hanya makanan, tapi juga lampu. Untuk menghias kantor saat lebaran agar makin mewah, kamu bisa menggunakan lampu LED panjang dengan ornamen ketupat. Dengan warna lampu kuning yang hangat dan ketupat yang bervariasi warna, ruang kantor jadi makin terasa lebarannya.

Dengan panjang sekitar 4 meter, hiasan ini memiliki 20 lampu bertegangan 220 Volt. Ukuran ornamen ketupatnya sekitar 5,5 x 5 cm yang memancarkan cahaya terang. Harganya mulai dari Rp 100 ribuan, kamu bisa menggunakan lampu ini dengan tombol pengatur kombinasinya. Mau beli sekarang? Di SCOOP saja yang menyediakan dekorasi lengkap sesuai kebutuhan.

4. Gantungan Lentera Lebaran

Tanaman hias di kantor yang dipajang menyambut lebaran kurang lengkap tanpa adanya ornament nih, Blibli Friends. Kamu bisa menambahkan ornamen seperti bentuk lentera kecil pada tanaman tersebut. Berukuran 12 x 20 x 0,3 cm, gantungan yang terbuat dari kayu yang dipernis dan dicat berwarna keemasan ini akan terlihat cantik saat dipasang.

Dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan saja per buahnya, kantormu jadi lebih lebaran banget deh suasananya.

5. Garland Panjang untuk Pintu Masuk Kantor

Menghias pintu kantor agar terlihat suasana lebaran dapat kamu lakukan berbeda dengan hiasan garland. Garland ini adalah hiasan pajangan yang bentuknya memanjang. Dengan bentuk ini, hiasan dapat dipajang di kedua sisi pintu masuk kantor. Bisa juga dipasang di pintu ruangan kantor bagian dalam.

Berukuran 120 cm, kamu bisa mendapatkan garland dengan berbagai macam gambar dan warna yang menarik. Harganya hanya Rp 80 ribuan saja, lho!


Baca juga: Tips Biar Nggak Bingung Beli Tiket Buat Mudik Lebaran

Dari lima rekomendasi dekorasi lebaran untuk kantor di atas, mana yang jadi favoritmu? Jika sudah ketemu, kamu bisa mendapatkan semua dekorasinya di Blibli. Apalagi dengan adanya penawaran menarik, kamu pasti ingin belanja sekarang juga. Mulai dari voucher, gratis ongkir, cashback, bahkan produknya di jamin original. Yuk, jadikan kantormu lebih berkesan dengan dekorasi lebaran unik sekarang juga.