me

Dekor Ruangan Pake Benda Warna-warni Biar Bayi Betah di Rumah

Jul 16, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via pexels.com

Saya tuh lagi sepenanggungan banget nih sama ibu dan bapak yang lagi punya anak bayi di masa pandemi. Rasa-rasanya, jiwa raga tuh udah dicurahin semuanya buat mikirin gimana biar anak tetep sehat. Buat temen-temen yang juga lagi ngadepin situasi yang sama, semangat terus, ya!

Tantangan ter-ngejelimet buat ngurusin anak bayi di kondisi pandemi gini tuh bukan cuma soal gimana nih makhluk terimut sedunia aman dari Virus Covid-19, tapi juga ngebuat dia betah sama lingkungan rumah terus-terusan. Masalahnya kan, kita gak bisa ngajakin dia jalan ke luar rumah karena kondisi lagi gak memungkinkan. Di lain sisi, kalo si debay udah bosen, suaranya nangis kan bisa ngalahin toa mesjid. Pusing kan pala Berbie?

Nah, kalo dari pengalaman saya, ada nih cara-cara yang bisa dilakuin supaya anak bayi bisa tetep seneng dan gak ngerasa bosen pas lagi diem di rumah terus. Mau tau gak, hayoo?

  1. Nyusun taktik biar si bayi gak mati gaya

Jangankan bayi, orang dewasa aja kalo cuman rebahan seharian ya bakalan nangis kejer juga kan. Jadi, bapak sama ibuk kudu pinter-pinter ngakalin biar si bayi gak bosen cuman tiduran atau duduk di situ-situ aja.

  1. Bikin kamar jadi kayak pasar malem

Bayi tuh suka sama benda-benda yang warnanya beda-beda. Jadi, bapak sama ibuk bisa juga tuh ngedekor ruangan jadi kayak pasar malem yang kerasa rame. Akalin deh tuh tiap ruangan pake tema warna yang beda biar si anak demen lari-larian kesana-sini.

  1. Sigap buat nyiapin kebutuhan si debay

Buat menuhin kebutuhan bayi, bapak sama ibuk perlu ngebeli perlengkapan perawatan bayi lengkap kayak botol susu, food processor buat makanan bayi, sampe furnitur tempat duduk bayi khusus yang warnanya didemenin sama debay.

Gimanapun situasi yang lagi dihadepin, punya anak bayi tuh selalu bikin kita bahagia terus. Emang capek sih, tapi kalo anak kita udah senyum sambil ketawa-tawa, pasti rasa capeknya langsung kebayar tuntas.

Yuk ah, tetep semangat ngerawat anak bayik yang lucu ini sambil terus doa biar pandemi cepet kelar. Nah, buat ngebantuin bapak dan ibuk ngurus bayi di rumah, Blibli nawarin banyak promo buat aneka produk kebutuhan ibu dan anak di program ulang tahun #10ThBarengKamu. Langsung aja nih, penuhin kebutuhan si kecil di sini.

Tag: