Tips Mendekor Kamar Kos Ala Pinterest Dengan Budget <100ribu

Diterima pada satu universitas atau tempat kerja idaman adalah impian semua orang. Meski akhirnya hal ini jadikan kamu sebagai anak rantau yang jauh dari rumah dan memutuskan untuk menyewa kamar kos. Supaya enggak home sick, kamu perlu menyulap kamar kos jadi senyaman mungkin, layaknya kamar tidur di rumahmu atau deretan foto yang sering kamu lirik di Pinterest. Tapi, namanya juga anak kos, pastinya kamu harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan agar bisa sehemat mungkin, kan?

Tak perlu khawatir, karena mewujudkan impian punya kamar kos yang nyaman itu enggak melulu harus merogoh kocek yang mahal kok. Seperti inspirasi berikut, bahkan budget superminim (enggak sampai 100 ribu rupiah), kamar ala Pinterest pun bisa kamu dapatkan. Intip, yuk!

1. Lampu Hias

Photo by Pinterest

Kalau melihat inspirasi di Pinterest, pasti banyak sekali yang menggunakan cotton ball light di salah satu sudut ruang. Cahayanya memang bikin ruangan terlihat cantik ya. Cotton ball light sendiri memang terbilang mahal, tapi kamu bisa menyiasatinya dengan membeli lampu hias yang sering dipakai buat menghias pohon natal. Selain harganya murah, pilihan warnanya pun bisa kamu sesuaikan. Dijamin, kerlip lampu yang menyala di kamarmu ini bikin hati selalu nyaman.

CEK KOLEKSI LAINNYA LAMPU HIAS ALA COTTON BALL LIGHTS DI SINI

2. Wall Sticker

Photo by Pinterest

Pemasangan wall paper dengan ragam warna dan model pasti masuk dalam salah satu impian dekorasi di dalam kamar tidur kebanyakan orang. Buat kamar kos kamu, wujudkan inspirasi ini dalam bentuk wall sticker saja! Selain harganya lebih murah, pemasangannya juga mudah kok. Bahkan kini, wall sticker juga hadir dengan pilihan motif yang beragam dan mudah di lepas pasang, bisa kamu sesuaikan dengan mood dan interior kamarmu.

MAKSIMALKAN DEKORASI KAMAR KOS DENGAN PILIHAN WALL STICKER BERIKUT INI

3. Gantungan Foto

Photo by Pinterest

Yang enggak kalah sering terlihat dalam feed Pinterest adalah jejeran foto yang dibentang dengan tali sebagai hiasan tembok. Nah, kamu juga bisa mewujudkan ini untuk mempercantik dinding kamar kos kamu. Wall hanging photo album ini gampang banget lho cara buatnya. Kamu cuma butuh tali rami dan jepitan untuk menggantung koleksi foto-foto kamu dengan orang terkasih, dan voila.. dinding kamar pun akan terlihat lebih artsy tanpa perlu merogoh kocek berlebihan!

PERLU TALI RAMI BUAT BIKIN WALL HANGING PHOTO ALBUM? CEK DI SINI!

4. Kotak Akrilik

Photo by Alibaba.com

Karena space-nya terbatas, kamu terkadang bingung untuk menyimpan beberapa barang hingga enggak jarang kamar kos jadi terlihat berantakan dan sumpek. Buat menyiasatinya, kamu bisa mengandalkan kotak akrilik yang biasanya difungsikan untuk menyimpan beberapa barang sekaligus. Misalnya saja untuk perlengkapan makeup, stationary, atau perhiasan. Karena bentuknya yang transparan, kotak akrilik ini akan memudahkan kamu untuk mencari barang yang diinginkan. Jadi bukan cuma lebih rapi dan ringkas, tampilannya yang terkesan elegan pun bikin ruangan kos kamu jadi terlihat “mahal”.

CARI KOTAK AKRILIK DENGAN BERBAGAI UKURAN? INI DIA PILIHANNYA!

5. Jam Alarm

Sebagai anak kos yang tinggal sendiri, kamu biasanya mengandalkan jam alarm sebagai pengingat akan waktu-waktu penting tertentu. Nah, kehadiran jam ini bisa banget kamu andalkan buat dijadikan pemanis ruangan yang akan menambah kenyamanan kamar.

Miniso Official Alarm Clock
Miniso Official Alarm Clock

Seperti jam alarm dari Miniso berikut, bukan cuma desainnya yang elegan, pilihan warnanya pun bisa disesuaikan dengan mood interior kamarmu. Pastinya, harganya cocok banget di kantong anak kos!

CEK KOLEKSI MINISO LAINNYA BUAT MENGHIAS KAMARMU DI SINI!

6. Tanaman Hias

Photo by Pinterest

Yes, kehadiran tanaman hias buat mempercantik tampilan ruangan rasanya sudah semakin marak digemari banyak orang ya. Dengan ragam pilihan bentuk dan warna, tanaman hias ini pastinya bikin sudut ruangan kamar kos kamu terlihat lebih segar.

YUK, CARI TANAMAN HIAS BUAT KAMAR KOS KAMU DI SINI!

7. Lampu Meja

Sebagian kamar kos biasanya sudah ada yang dilengkapi dengan kehadiran meja belajar. Nah supaya meja ini enggak cuma terisi dengan buku atau laptop, kamu perlu menambahkan hiasan multifungsi yang bikin semakin betah belajar.

Ikea TVARS Lampu Meja
Ikea TVARS Lampu Meja

Salah satunya adalah pilihan lampu meja yang unik dan warna yang cerah. Intip saja Ikea TVARS lampu meja yang warna dan desainnya unik. Enggak cuma itu, harganya pun murah banget, sangat terjangkau dengan budget anak kos.

SEGERA BELI IKEA TVARS LAMPU MEJA DI SINI!

Mudah kan buat hias kamar kos kamu jadi lebih nyaman dan pastinya enggak kamu tetap bisa menghemat pengeluaran. Mau tambahan rahasia buat hemat uang jajan? Belanjanya di Blibli.com ya! Karena setiap pembelian produk home & living kamu akan mendapatkan diskon menarik. Belanja di Blibli.com juga free ongkir dan 100% barang original. Yuk, belanja sekarang juga!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY