Coba Ganti 9 Furnitur Rumah Ini. Suasanya Langsung Beda!

furnitur rumah

Kamu mulai merasa bosan dengan suasana rumah yang terkesan begitu-begitu saja? Tahu nggak kalau mengganti beberapa furnitur rumah bisa menjadi solusinya? Furnitur baru yang berbeda tentunya akan memberikan aura yang berbeda pula, sehingga suasana baru pun dapat tercipta!

Kira-kira, furnitur rumah apa saja ya yang dapat diganti untuk memberikan suasana berbeda untuk rumah kamu? Yuk, simak beberapa opsi berikut!

1. Ganti tirai lama untuk kesan atmosfir yang lebih baru

furnitur rumah
Via – Pinterest

Karena permukaannya yang cukup luas, tirai berpengaruh besar terhadap suasana ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya ganti tirai yang sudah mulai usang dengan tirai baru yang memiliki impresi lebih kuat. Misalnya, kamu dapat menggunakan tirai Rainbow Gordyn Blackout Emboss – Gold yang memantulkan aksen metalic-gold untuk kesan ruangan yang lebih elegan.

Selain ruangan besar, kamar tidur juga merupakan salah satu ruangan yang membutuhkan tirai, termasuk kamar tidur si kecil. Nah, agar si kecil dapat mengembangkan imajinasinya, kamu juga dapat mendekor kamar si kecil dengan Tirai Guardian Owl untuk menemani waktu tidurnya.

2. Karpet berwarna akan membuat suasana rumah lebih meriah

furnitur rumah
Via – designers

Siapa sangka karpet yang kita gunakan sehari-hari di lantai juga sangat berpengaruh terhadap suasana ruangan? Walaupun terkadang dianggap hanya sebagai alas agar kaki lebih nyaman berinteraksi dengan lantai, kehadiran karpet juga memberi kesan tersendiri!

Jika kamu ingin menciptakan suasana yang relaxing, kamu bisa memilih karpet yang menyerupai rumput ini. Model karpet seperti ini akan memberikan kesan green yang sejuk dipandang mata dan dapat menenangkan hatimu.

3. Meja makan bertema wooden untuk sentuhan klasik

furnitur rumah
Via – Fhank

Tanpa disadari, desain meja makan yang kamu gunakan turut mempengaruhi suasana rumah, lho. Jika kamu memiliki meja makan dengan desain yang terlalu minimalis, kamu bisa menggantinya dengan meja berkarakteristik wooden sebagai aksen utamanya untuk menciptakan kesan klasik di ruangan.

Dengan menggunakan meja makan yang bertema kayu, suasana di ruang tersebut dapat menjadi lebih elegan, apalagi jika model meja makan tersebut diberi sentuhan desain dari marmer seperti produk meja makan dari FCENTER ini.

Produk rekomendasi: FCENTER Marmer Meja Makan

furnitur rumah

4. Tukar rak sepatu usang dengan model yang lebih modern

furnitur rumah
Via – Homewatch

Agar rumahmu bebas dari pemandangan sepatu yang berserakan dimana-mana, rak sepatu tentu menjadi salah satu furnitur rumah wajib untukmu. Akan tetapi, pemilihan rak sepatu yang salah seperti terbuat dari plastik atau jalinan kawat besi cenderung nggak kokoh dan malah merusak pemandangan dalam rumah!

Sebaiknya, gantilah rak sepatumu dengan model yang lebih kokoh dan modern. Misalnya, rak sepatu yang terbuat dari kombinasi kayu dan kaca, seperti rak sepatu ini nih! Rumahmu pasti akan terlihat lebih rapi nan modern.

Produk rekomendasi: FCENTER Rak Sepatu SR 2219 – Sonoma Cream

furnitur rumah

5. Suasana dapur akan berbeda dengan kitchen cabinet bermotif unik

furnitur rumah
Via – Playuna

Kamu memiliki kitchen cabinet di dapur rumah? Coba perhatikan kembali desainnya. Kitchen cabinet bermotif polos cenderung memberikan kesan monoton, lho. Bila motif kitchen cabinet di rumahmu seperti itu, ayo segera ganti dan buat suasana dapurmu menjadi lebih hidup kitchen cabinet yang bermotif unik.

Aksen yang diberikan oleh motif unik dari kitchen cabinet akan memancarkan aura yang lebih variatif dibandingkan dengan desain polos. Nah, bagi kamu yang ingin sedikit meramaikan suasana dapur, kamu bisa memilih kitchen cabinet dengan motif ivy shades dari produk FCENTER Kitchen Set Atas Ka-08 ini untuk kesan yang lebih artistik namun tidak terlalu heboh.

Produk rekomendasi: FCENTER Kitchen Set Atas Ka-08

6. Model tempat tidur berbeda juga akan memberikan kesan lain di kamarmu

furnitur rumah
Via – Playuna

Model kasur yang plain tentunya akan meninggalkan kesan datar pula pada suasana kamar tidur. Coba ganti kasurmu dengan set baru yang dilengkapi headboard dan divan berpola minimalis untuk menambah kesan dinamis pada ruang tidurmu!

Adanya pola tertentu dari kasur yang cenderung mengonsumsi sebagian besar ruang kamar tidurmu tentu akan lebih menarik perhatian visual dibandingkan dengan tempat tidur polos yang meninggalkan kesan hampa. Kamu bisa coba gunakan FCENTER Comforta Super Star Set Spring Bed untuk menggantikan tempat tidur polos lamamu.

Di samping itu, motif seprai yang kamu gunakan juga tentunya akan berpengaruh terhadap suasana kamar yang akan tercipta. Jadi pastikan kamu melengkapi kasur dengan seprai stylish yang menarik.

Produk rekomendasi: FCENTER Comforta Super Star Set Spring Bed

furnitur rumah

7. Gunakan meja tamu dengan aksen kaca untuk kesan lebih modern

furnitur rumah
Via – josianneparadis

Jika meja tamu berbahan marmer meninggalkan kesan klasik nan elegan dan standard coffee table meninggalkan kesan minimalis, meja tamu dengan sentuhan kaca akan memberikan kesan modern yang lebih kontemporer!

Kamu bisa mengganti meja tamumu dengan desain baru yang memadukan material kayu dan kaca, seperti meja tamu ini. Furnitur ini dapat memberikan kesan clear dari kaca transparan dan meninggalkan kesan kontemporer.

Produk rekomendasi: FCENTER CT-Agatha Meja Tamu

furnitur rumah

8. Sofa berwarna cerah akan lebih menghidupkan suasana ruangan

furnitur rumah
Via – Romco

Nggak perlu diragukan lagi, sofa memang salah satu furnitur rumah yang memiliki pengaruh besar terhadap suasana ruangan. Bagaimana nggak? Rumah modern nggak akan lengkap tanpa adanya sofa!

Karena itu, warna sofa yang kamu miliki akan sangat berpengaruh pada suasana rumah. Misalnya saja seperti kesan suram yang ditimbulkan oleh sofa berwarna gelap. Nah, untuk mengganti suasana rumahmu agar semakin hidup dan semangat, gantilah sofamu dengan sofa yang memiliki warna cerah seperti Putus Bravia Sofa L dari FCENTER ini.

Produk rekomendasi: FCENTER Putus Bravia Sofa L – Brick + Free Puff

furnitur rumah

9. Ganti kursi-kursi tambahan dengan puff chair untuk kesan lebih manis

furnitur rumah
Via – Meg Allan Cole

Kamu memiliki banyak kursi tambahan dari kayu atau plastik di ruang tengah atau ruang tamu? Terkesan biasa saja, bukan? Jika kamu mengganti kursi-kursi tersebut dengan puff chair, suasana ruangan akan lebih manis karena desainnya yang lebih artistik dan modern!

Selain itu, kamu juga bisa memilih puff chair dengan motif pola tertentu untuk kesan ruangan yang lebih hidup, misalnya seperti produk FCENTER Bulat Sandrine Cream Puff ini.

Produk rekomendasi: FCENTER Bulat Sandrine Cream Puff

furnitur rumah


Itu dia beberapa furnitur rumah yang jika kamu ganti, dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap suasana keseluruhan! Sudah mendapatkan inspirasi untuk mendekor ulang rumah dan menciptakan suasana baru belum? Kalau belum, segera kunjungi Blibli.com saja untuk mencari inspirasi!

Sekarang Blibli.com sedang memiliki promo untuk koleksi furnitur FCENTER yang sudah terpercaya kualitasnya, lho! Dengan berbelanja produk-produk FCENTER di Blibli.com, kamu bisa berpartisipasi dalam FCENTER Lucky Game! Cukup menukarkan token yang didapat, kamu bisa langsung mendapat beragam hadiah menarik selama periode berlangsung,

Yuk, segera dekor ulang rumahmu bersama Blibli.com!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY