Blibli Friends, kamu mau belanja barang di Blibli tapi gak punya kartu kredit? Tenang! Kamu bisa pakai Virtual Credit Number (VCN). VCN dikenal juga sebagai metode pembayaran debit online atau pun virtual credit card (VCC) yang kasih peluang biar orang yang gak punya kartu kredit jadi bisa transaksi secara online dengan aman dan mudah.

KEUNTUNGAN DEBIT ONLINE

Apa sih yang membuat debit online cukup unggul?

1. Proses pembuatannya cepat. Cukup dengan melakukan request dalam bentuk SMS, biasanya kamu bisa langsung mendapatkan VCN kamu setelah berhasil di verifikasi oleh pihak bank.

2. Atur sendiri nominalnya. Ini yang membuat VCN cukup berbeda dengan kartu kredit. Kamu tentukan sendiri limitnya. Jadi, kamu cukup tentukan saja nominal sesuai dengan besaran transaksi yang kamu perlukan.

3. Satu kali pakai. Nomor VCN yang dikeluarkan oleh bank biasanya hanya dibuat untuk satu kali saja. Demi keamanan, tentunya. Ini jauh lebih aman. Sehingga, kalau kamu gagal transaksi, ya tinggal proses request

4. Keamanan data kamu terjamin. Ketika kamu mengajukan sebuah VCN, pihak bank tidak akan meminta data lain selain otorisasi kamu. Jadinya, saat VCN dirilis, kamu tidak perlu menggunakan data asli dari kartu debit yang kamu miliki.

Karena sifatnya debit, kalian tidak perlu khawatir dengan tagihan yang bisa membludak seperti pengguna kartu kredit, setiap transaksi yang dilakukan akan otomatis memotong saldo tagihan kamu.

Ini cara pakai fasilitas pembayaran Debit Online di Blibli.com:

Klik “Kartu Debit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran

Pilih “Kartu Debit“ lalu pilih kartu debit yang kamu miliki

Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Udah tertarik buat pakai? Biar makin aman, Blog Blibli Friends kasih tips yang wajib kalian lakukan saat bertransaksi dengan debit online ya!

1. Pastikan Keamanan Transaksi Kamu

Selalu make sure dengan data-data yang kamu input saat mengajukan VCN. Lihat lagi nominal yang kamu ajukan, jangan sampai lebih besar dari saldo kamu. Juga, pastikan pulsa handphone kamu selalu tersedia kalau membuat SMS request.

2. Lindungi Nomor VCN

Walaupun cuma berguna sekali saja, tapi kamu tetap harus menjaga informasi tersebut. Pastikan tidak ada orang di sekitarmu yang melihat atau memiliki nomor ini. Sebab, jika kamu kalah cepat saat melakukan transaksi, bisa jadi disalahgunakan oleh oknum ini.

3. Jangan Mudah Percaya

Pihak bank tidak akan meminta kamu untuk mengajukan VCN dan meminta data setelahnya. Jadi, jika ada telepon yang meminta kamu dengan embel-embel tersebut, jangan diladeni! Banyak orang sudah tertipu dengan aksi penipuan yang kerapkali mengatasnamakan bank. Jika kamu menerima telepon seperti ini, tinggal abaikan saja. Segera lapor ke customer service bank kamu dan infokan nomor yang menghubungi kamu. Dengan bertindak seperti ini, kalian juga membantu bank melawan aksi penipuan ini.

Asal dipakai seksama, manfaat keamanan transaksi yang ditawarkan oleh VCN akan terasa. Udah siap belanja di Blibli.com? Kamu bisa beli berbagai yang kamu perlukan di Blibli Histeria Jerat Jerit Serba Spesial Diskon Hingga 90%! Ada juga flash sale berisi berbagai produk dengan diskon up to 92%!

KLIK DI SINI UNTUK BELANJA DI BLIBLI HISTERIA JERAT JERIT SERBA SPESIAL

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY