Dari JBL Untuk Para Gamers! – Review JBL Quantum 800

Apa yang ada dipikiran kalian ketika mendengar nama JBL? Sebuah perusahaan yang sudah cukup terkenal dengan headphone musiknya? Perusahaan yang terkenal dengan portable speakernya yang penuh RGB? Kedua hal itu memang benar, tapi JBL sepertinya mencoba peruntungan baru dengan merilis lini Quantum sebagai gaming headset mereka dan kami berkesempatan untuk mencoba salah satu headsetnya yakni JBL Quantum 800.

JBL Quantum 800 hadir dengan desain yang cukup berbeda, untuk memberikan tanda bahwa ini headset gaming JBL tidak lupa menyematkan fitur RGB pada headset ini, selain itu kami juga mendapatkan first impression bahwa headset ini cukup ringan tapi tetap hadir dengan build quality yang solid juga.

INTIP HARGA JBL QUANTUM 800 DI SINI

Secara on-ear control JBL Quantum 800 juga terhitung cukup lengkap dengan adanya toggle button untuk menyalakan headset yang jikalau diarahkan ke bawah untuk mengaktifkan mode bluetooth. Selain itu pada sisi satu lagi akan ada volume slider, game-chat slider, dan tombol ANC (Active Noise Cancellation) yang biasanya ditemukan pada headphone premium, sayangnya JBL tidak menyematkan tombol untuk media playback pada headset ini dan tidak ada opsi untuk mengkustomisasi tombol pada softwarenya.

Dari sisi battery life, JBL Quantum 800 berhasil bertahan sekitar 1,5 – 2 hari untuk gue yang pengunaannya sekitar 10-12 jam di depan komputer dalam sehari, tapi menariknya karena sudah hadir dengan USB Type-C headset yang satu ini bisa dicharge hanya dalam waktu 2 jam saja!

Membahas connectivity bisa dibilang ini merupakan salah satu yang paling lengkap untuk masalah headset gaming wireless, kalian bisa menggunakan USB Type-A untuk semua yang memerlukan USB seperti PC, PS4, Xbox! Lalu ada Bluetooth untuk device seperti laptop dan smartphone dan terakhir ada kabel yang bisa digunakan untuk Nintendo Switch dan juga DAP lainnya.

ELEVATE YOUR GAMING EXPERIENCE WITH JBL QUANTUM 800

Salah satu faktor terpenting dari sebuah headset gaming tentu saja tidak terlepas dari bagaimana headset tersebut bersuara. JBL Quantum 800 memiliki bass yang sangat boomy dan tentu saja ini cocok untuk kalian yang menyukai musik-musik EDM, alternative dan juga stargazing. Tapi bass yang boomy tersebut tidak menutupi sektor lain karena pada vokal masih terasa clear dan mid juga tetap jelas. Untuk soundstage sendiri tidak ada yang spesial karena masih di standarnya headphone closed back.

NGAKU GAMERS SEJATI? DAPATKAN HEADSET GAMING JBL QUANTUM 800 DI SINI

Dengan harga Rp 3,799,000, JBL Quantum 800 ini menawarkan sound quality yang cukup baik dan lebih dominan pada bassnya yang boomy tapi tetap oke kalau dibawa untuk mendengarkan lagu akustik, surround soundnya juga merupakan salah satu yang terbaik kalau kalian memang pengguna headset untuk konten-konten yang support audio 5.1 dan 7.1. Headset ini juga nyaman dipakai berjam-jam dengan bobotnya yang terhitung ringan dan juga battery life dan portabilitasnya merupakan dua hal yang menjadi poin plus tambahan untuk JBL Quantum 800.

Buat Blibli Friends yang penasaran, langsung pesan di Blibli! Pastinya selain kualitas terjamin karena 100% orisinil, Kamu juga bisa dapat Gratis Ongkir dan Pengiriman cepat. Buruan Blibli sekarang di sini!

Source: The Lazy Monday Media

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY