5 Produk Rekomendasi Berikut Bisa Bikin Dapur Apartemen Jadi Lebih Rapi dan Cantik!

dapur apartemen

Dapur apartemenmu sering terlihat berantakan dan bikin ruang lainnya ikut terkesan nggak karuan? Sebelum kamu tambah pusing dan hunian minimalismu tampak nggak tertata, mending langsung beresin dapurmu sekarang juga, deh. Karena dapur apartemen itu relatif kecil ukurannya, kamu nggak perlu membeli banyak peralatan baru, melainkan cukup selektif dalam memilih yang penting dan pas seperti 5 produk berikut ini.

ANEKA PRODUK BUAT BIKIN DAPUR KAMU JADI RAPI ADA DI SINI!!!

1. Kabinet berkompartemen luas

dapur apartemen
Via – Segasist

Penyebab utama dapur apartemen jadi berantakan adalah jumlah barang yang jauh lebih banyak dari luas ruangan. Untuk mengatasi masalah itu, kamu membutuhkan kabinet berkompartemen luas.

Kabinet berkompartemen luas memungkinkan semua barang tersusun dengan rapi dalam satu atau beberapa bagian. Untuk menciptakan kesan tertentu, kamu bisa memilih jenis kabinetnya, yang terbuka atau tertutup. Kabinet yang terbuka akan menimbulkan kesan ruangan yang luas sedangkan kabinet yang tertutup akan memberikan kesan ruangan yang lebih tertata.

CARI KABINET DAPUR YANG MAKSIMAL BESARNYA DENGAN HARGA MINIMAL? DI SINI TEMPATNYA!!!

2. Peralatan memasak yang enak dilihat dan bikin sehat

dapur apartemen
Via – Crowonder

Banyak orang yang mengira jika peralatan memasak tua masih boleh dipakai meski nggak enak dilihat. Padahal, kenyatannya nggak demikian! Nggak hanya merusak pemandangan, peralatan memasak yang tua bisa berbahaya bagi kesehatan dan keamanan di dapur apartemen.

Talenan yang banyak tergores bisa jadi tempat bakteri berkembang biak. Contoh lainnya, blender yang sudah kendur bisa menyebabkan korslet listrik. Bahaya banget, kan? Untuk itu, kalau ada peralatan memasak yang udah mulai nggak enak dilihat, mending langsung ganti dengan yang baru!

PERALATAN MEMASAK YANG SEHAT DAN ENAK DILIHAT DENGAN HARGA TERJANGKAU ADA DI SINI!!

3. Tempat bumbu multifungsi

dapur apartemen
Via – Pioneer Women

Sadar atau nggak, pasti ada banyak bumbu yang kamu simpan di dapur. Dari garam, gula, penyedap rasa, hingga rempah-rempah langka yang sulit dicari. Bumbu-bumbu ini biasanya disimpan dalam plastik kecil atau botol kecil yang kurang rapat dan cepat berwarna kusam.

Supaya bumbu di rumah tahan lama dan juga nggak merusak pemandangan di dapur, ada baiknya kamu memindahkan semua bumbu ke toples kaca. Dengan bumbu berwarna-warni yang tersimpan rapi dalam toples bening, dapur apartemenmu akan menjadi semakin cantik dan masakanmu juga jadi makin lezat!

TEMPATNYA BERANEKA WADAH PILIHAN YANG BIKIN DAPUR TERLIHAT MAKSIMAL!!!

4. Alat makan nggak boleh sampai kelupaan!

dapur apartemen
Via – Amazon

Nggak hanya perlengkapan masak aja yang perlu diperhatikan. Perlengkapan makan juga nggak boleh luput. Supaya apartemenmu tertata dengan baik, jumlah alat makan yang dimiliki nggak perlu berlebihan. Yang penting cukup untuk semua penghuni apartemen.

Pastinya, memperhatikan kualitas dan fungsinya jauh lebih penting ketimbang mikirin kuantitasnya. Supaya memudahkan saat penyimpanan, penataan di meja makan, serta saat dibersihkan, pilihlah piring makan yang berbahan dasar kaca atau keramik. Untuk sendok, garpu, dan pisau, pilihlah yang berbahan stainless steel.

CARI ALAT MAKAN BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU? DI SINI TEMPATNYA!!!

5. Tempat untuk segala pernak-pernik

dapur apartemen
Via – Simple Human

Produk terakhir yang nggak boleh sampai lupa adalah tempat penyimpanan sementara hal yang sudah gak diinginkan lagi alias tempat sampah. Kesannya mungkin sepele, tapi kalau nggak ada, dapur apartemenmu yang udah nampak bagus bisa berubah jadi berantakan dalam sesaat.

Dalam memilih tempat sampah, kamu perlu memperhatikan ukuran dan juga modelnya. Ukuran tempat sampah jangan sampai memakan terlalu banyak space. Selama sampah dibuang secara berkala, tempat sampah berukuran sedang pun sudah lebih dari cukup. Selain itu, tempat sampah pilihan haruslah memiliki penutup agar bau nggak sedapnya tetap di tempat.

SEGALA TEMPAT KHUSUS YANG PAS DI DAPUR MINIMALIS BISA KAMU TEMUKAN DI SINI!!!


Untuk melengkapi dapurmu dengan semua rekomendasi tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi Blibli.com. Nggak hanya memudahkanmu dalam pembelian, Blibli.com juga punya penawaran spesial, lho!

Apa, sih, penawaran spesialnya? Apalagi kalau bukan diskon besar-besaran hingga 54% dan ekstra diskon 10% kalau kamu membeli lewat aplikasi! Nah, menarik banget, kan, promosinya? Tunggu apalagi? Yuk, #BlibliSekarang dan segera rombak dapur apartemenmu!

JANGAN SAMPAI KEHABISAN, MANFAATKAN DISKON 54% INI SECEPATNYA!!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY