Mendapatkan perhatian dari gebetan itu nggak mudah kalau gaya kamu hanya gitu-gitu aja! Biar makin macho, kamu perlu memoles dan merobak gayamu dalam berbusana!

Dijamin setelah menyimak beberapa senjata rahasia cowok-cowok macho zaman sekarang, kamu akan mengerti bagaimana cara menaklukkan hati si gebetan dengan hanya satu kali kedip. Mau coba buktikan?

Ini dia 7 hal penting buat kamu yang ingin memikat hatinya dengan gaya Alpha Male!

1. Classic jacket yang wajib ada di lemarimu

jaket

Via Hollywood Reporter

Sesuatu yang klasik akan membuatmu tampak macho. Salah satunya dengan menggunakan jaket kulit. Nggak akan ada yang bisa menyangkal bahwa laki-laki akan tampil perfect dengan sesuatu yang berbahan kulit.

Hanya dengan memakai basic color t-shirt, kamu bisa mendapatkan tampilan yang oke banget untuk pergi jalan sama gebetan atau nongkrong bareng sohib.

Jangan lupa pilih sepatu yang tepat untuk penampilan sempurnamu itu. Pakailah sepatu boot untuk menciptakan kesan maskulin. Sepatu suede untuk tampilan lebih elegan dan rapi.

Alternatif lain, pakai saja sepatu low top sneakers kalau menginginkan gaya yang santai dan nggak terlalu strong.

2. Jam tangan yang bikin kamu terlihat serius dan seksijam-tangan

Via Classy Bro

Aksesoris ini nggak boleh ketinggalan ketika kamu pergi. Jam tangan itu memberi kesan cowok yang berkharisma. Tapi, jangan sampai juga jam tangan malah merusak penampilanmu. Ketika kamu memakai jam tangan, jangan lupa liat dulu situasi dan kondisinya. Kalau mau pergi nongkrong gaul, pakailah jenis jam tangan casual bukan jam stainless steel.

Memilih diameter jam tangan juga penting, lho. Diameter jam tangan yang kekecilan atau kebesaran juga hanya akan menggangu penampilan kerenmu.

So, kalau mau beli jam tangan, ajak juga temen cowok atau cewek kamu yang punya sense of fashion yang tinggi. Dengan begitu, kamu nggak bakal salah beli.

3. Pomade anti-badai, biar makin badaipomade

Via Made Man

Bukan cuma perempuan yang mahkotanya terletak di rambutnya, laki-laki juga harus tahu kalau rambut itu persoalan yang krusial saat makeover dirimu.

Sekarang bukan zamannya rambut berantakan. Yang lagi disukai perempuan abad ini adalah laki-laki yang juga bisa menata mahkotanya.

Menata hal kecil seperti rambut aja bisa, apalagi si doi. Mungkin itu yang akan ada dipikiran gebetanmu. Makanya, jangan pernah lupa untuk merapikan rambutmu dengan pomade sebelum berpergian.

Tampilan luar sedikit banyak bisa mewakilkan karakter seseorang. Kalau kamu bisa menjaga tubuhmu dengan baik, tentu yang lain bisa dijaga dengan baik juga, kan?

4. Parfum yang sesuai dengan gayamuparfum

Via Fashion Beans

Sudah keren tapi kalau pas berjalan nggak meninggalkan sesuatu yang membekas, kayaknya kurang, deh. Harus selalu menebar aroma footprint di mana-mana dong!

Selain memperhatikan apa yang perlu dikenakan, kamu juga perlu mempedulikan tubuhmu. Laki-laki yang berbau nggak sedap karena mager mandi itu bikin cewek ilfeel.

Setelah rutin mandi, last touch-nya adalah parfum yang baunya kamu banget. Maksudnya adalah cari parfum dengan wewangian yang mewakili karaktermu.

Pakai parfum pun jangan sampai berlebihan karena hanya bikin pusing orang yang kamu ajak bicara nanti. Semprotkan secukupnya di bagian leher, pergelangan tangan, dan bahu tanpa perlu menggosok-gosoknya agar parfum jadi tahan lama.

Setelah semua persiapan itu, kamu pasti siap mendapat sambutan hangat dari perempuan dambaanmu. Good luck!

5. Perlihara baik-baik jenggot dan kumismukumis

Via Celebrity Followed

Percaya atau nggak, ternyata pelihara kumis dan jenggot bisa membuatmu tampil lebih classy. Kumis dan jenggot yang menjadi ciri khas seorang laki-laki perlu kamu hargai keberadaannya.

Kharisma dan maskulinitasmu akan semakin terpancar dengan kumis dan jenggot yang teratur rapi di wajah.

Ingat ya, teratur dan tertata itu kunci utama. Kalau kamu nggak bisa membentuk kumis atau mungkin memang jenis kumismu nggak bisa tumbuh dengan bagus, lebih baik dicukur saja karena kalau nggak rapi, kumis dan jenggot malah akan menurunkan nilai penampilanmu.


BACA JUGA Gaya-gaya Brewok Aktor Hollywood yang Bisa Bikin Kamu Kelihatan Makin Macho!


6. Shape your bodybody

Via Shutterstock

Kamu nggak perlu membayangkan dirimu seperti Agung Hercules. Membentuk badan bukan berarti kamu harus membentuk ototmu sampai seperti olahragawan. Nggak semua perempuan melihat cowok penuh otot itu menarik, loh.

Bentuklah tubuhmu di sini berarti jaga badanmu agar tetap pada batas “enak dipandang”. Nggak harus six pack. Namun kejarlah tubuh kekar bagi kamu yang mencari gaya alpha male.

Ada yang namanya bear mode dalam membentuk tubuh. Biarpun perutmu ‘maju’, tapi badanmu juga terbentuk dan besar. Sungguh gaya alpha male banget. Lihat saja para pengangkat berat kelas dunia.

Selain bikin enak dipandang, menjaga badan itu sama aja kayak menjaga kesehatan. Jadi ,satu hal yang kamu kerjakan ini membawa dua manfaat yang sangat positif.

7. Bangun karakter maskulinmu sekarangmaskulin

Via Lexington Plastic Surgeon

Alpha male look nggak melulu mengenai bagaimana kamu mendandani diri dari luar saja. Pada dasarnya, alpha male sebenarnya adalah sebuah karakter yang menunjukkan kemaskulinitasan seorang laki-laki. Jadi, alpha male itu berbicara mengenai sesuatu yang ada di dalam dirimu.

Oleh karena itu, mulai benahi dirimu terlebih dahulu. Jika kamu bukan orang yang disiplin, mulai belajar disiplin dari hal yang kecil, seperti tepat waktu. Dari hal-hal kecil, kebiasaan itu akan mulai tumbuh dan sepenuhnya menjadi karakter jika kamu tekun melakukan kebiasaan baik itu.

Ini adalah poin paling penting dari poin-poin sebelumnya. Karena dari karaktermu, sosok alpha male itu akan terpancar sendiri secara otomatis tanpa memerlukan pernak-pernik dari luar. Penampilan dari luar itu bertugas sebagai bumbu manis yang membungkus karaktermu itu.

Apakah kamu sudah mulai bisa membayangkan dirimu sebagai alpha male? Berarti kamu juga sudah siap mendapatkan perhatian lebih dari perempuan yang dulu dan sekarang kamu kejar!

Terakhir, jangan lupa siapkan aksesoris yang untuk memperkuat karakter jantanmu. Ke mana lagi kita mencari, kalau bukan di Blibli.com!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY