Dampak Persiapan Berlibur Yang Kurang Matang

Menjadi hal yang ditunggu-tunggu, berlibur senantiasa mendapat sambutan hangat dari setiap orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki kesibukan yang padat dan gigih bekerja keras.

Selain melepas penat, berlibur dapat menjadi tempat di mana kamu recharge kembali energi yang selama ini sudah terpakai di meeting, deadline, pitching, brainstorming, bahkan di tengah kemacetan!

Nah, pasti kamu tidak mau dong kurun waktu yang sudah disiapkan menjadi sia-sia karena banyak hal yang belum diselesaikan? Sebut saja seperti kerjaan yang belum dikumpulkan atau tagihan PLN yang belum dibayar? Betul, dengan segala sesuatu yang serba-online semua hal dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Tapi apa mau?

Selain urusan kantor dan rumah, ada lagi loh yang dijamin membuat liburan kamu jadi berantakan, yaitu perencanaan yang setengah-setengah atau tidak matang! Coba deh bayangin, kamu sudah pesan tiket pesawat, hotel, memesan slot tour yang kamu impikan, reservasi restoran yang rasa makanannya sudah dapat kamu rasakan di ujung lidah, hingga daerah mana saja yang wajib dikunjungi! Apalagi kalau kamu maunya traveling ke luar negeri yang membutuhkan dokumen visa untuk masuk ke negaranya! Sebelum kesalnya ke ubun-ubun karena visa kamu belum jadi, mendingan cek di Blibli.com yuk untuk kepastian dan regulasi lainnya!

Daripada liburan yang berujung kekesalan, lebih baik kamu cek dulu yuk langkah-langkah berikut ini!

Tetapkan satu negara tujuan awal

Photo by Stock Snap

Bukan hanya menentukan sebatas pakaian, negara pilihan juga memiliki peran penting dalam aktivitas liburan. Seperti apakah kamu membawa pakaian musim panas atau dingin? Apakah kamu akan membutuhkan beach towel dan pakaian renang? Atau mungkin kamu membutuhkan pakaian semi-formal untuk menyantap hidangan lezat di restoran impian kamu?

SEDIAKAN TAS KECIL INI NAMUN APIK INI DI DALAM KOPER KAMU


Menyiapkan dokumen yang lengkap sebelum interview visa

Photo by Stock Snap

Pasti kamu pernah merasakan kehebohan menyiapkan dokumen untuk interview visa kan? Mulai dari sekian banyak dokumen yang harus disiapkan, surat keterangan kerja, hingga saldo rekening koran yang harus ada kop surat resmi dari bank yang bersangkutan, jangan lupakan faktanya bahwa kamu juga harus ambil nomor antrean atau book appointment untuk hadir ke kantor kedutaan dan memberikan semua dokumen tadi, lho! Agar tidak kecewa dan sudah pasti terjamin statusnya, cek di Bllibli.com untuk rincian prosesnya yuk!

SIMPAN SEMUA DOKUMEN PENTING DI SINI SEBELUM PERGI KE KANTOR KEDUATAAN

Menyisihkan waktu yang panjang untuk proses aplikasi visa

Photo by Stock Snap

Menunggu memang bukan hal yang disenangi, tetapi kamu tahukan, kenyataannya semakin banyak orang berlibur ke luar negeri dan menjalankan kebersamaan. Begitu juga ketika kamu sudah tiba di kantor kedutaan, embassy, ataupun duduk di ruang tunggu dalam gedung-gedung tadi. Ingat kan bahwa untuk membuat dokumen baru seperti passport dan visa membutuhkan waktu yang lebih dari satu hari?

TEMANI WAKTU MENGUNGGU DI KEDUTAAN DENGAN MAINAN INI


Simpan barang berharga di tempat yang susah ditebak orang

Photo by Stock Snap

Apabila berada di negara orang lain, wajar saja kita merasa takut dan tidak nyaman dengan segala barang bawaan. Nah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mari menyimpan barang berharga seperti pasport, perhiasan, kunci kamar hotel, dan lain sebagainya bersama kamu.

JANGAN SAMPAI KECOPETAN, JAGA BENDA BERHARGA KAMU DI DALAM TAS INI!

Hilangnya momen tepat untuk berlibur

 

Photo by Pixabay

Apabila semuanya sudah berjalan tidak sesuai rencana kamu, jangan larut dalam kesedihan dulu. Kamu bisa cek program asuransi visa di Blibli.com dan segera konsultasi ya!

JALANI LIBURAN KAMU SECARA TENANG DENGAN KOPER YANG DIJAMIN AMAN INI


Sekarang sudah paham pentingnya perencanaan perjalanan yang matang dan konkrit, kan?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY