Menjelang akhir tahun, hawa liburan sudah mulai terasa. Rasanya ingin segera menikmati liburan panjang dan merencanakan cuti di tahun depan. Nah, sebagai referensi tujuan perjalananmu, hari ini Blibli Friends bersama trip organizer Indonesia, Ibu Penyu akan mengungkapkan 5 tempat wisata domestik terpopuler di tahun 2017!

Buat kamu yang belum tahu, Ibu Penyu merupakan trip organizer buat para traveler yang hobi menjelajah destinasi wisata laut di Indonesia. Mereka biasa membuka open trip dan juga private trip ke destinasi keren dan akan mengurus semua perlengkapanmu di tempat tujuan. Para traveler yang bergabung dalam open trip biasanya disebut sebagai ‘tukik’, sama seperti nama anak penyu ketika masih kecil. Yuk, simak 5 tempat wisata domestik yang nge-hits sepanjang tahun 2017 berikut!

BOOKING SEMUA KEBUTUHAN LIBURAN DENGAN BLIBLI TRAVEL #SAHABATPERJALANANMU

1. Labuan Bajo

wisata domestik terpopuler
Via – @ibupenyu

Salah satu tujuan wisata domestik terpopuler di tahun 2017 mungkin sudah bisa kamu tebak, yaitu Labuan Bajo. Sejak tahun lalu, Labuan Bajo dan Taman Nasional Pulau Komodo sudah ramai menghias media sosial sebagai salah satu tujuan eksotik di Indonesia. Bahkan, keindahannya kini sudah terkenal hingga turis mancanegara.

Menurut Ibu Penyu, di Labuan Bajo kamu nggak hanya bisa mengagumi keindahan pantai yang menawan dan air laut yang jernih. Selain itu, kamu juga bisa trekking, snorkeling, hingga island-hopping yang seru banget! Kalau kamu berencana mengunjungi spot yang satu ini, usahakan untuk memesan dulu paket tur wisata sebelum berangkat, soalnya kebutuhan logistik di sana masih sangat terbatas. Kalau kamu pergi hanya seorang diri pun akan kesulitan untuk mencari penyewaan perahu, sehingga lebih baik ikut open trip atau bergabung dengan paket tur yang ada.

CEK DI SINI PAKET WISATA KE LABUAN BAJO

2. Sumba

wisata domestik terpopuler
Via – @ibupenyu

Masih di Nusa Tenggara Timur, destinasi wisata domestik terpopuler berikutnya adalah Sumba. Traveling ke Sumba bukan hanya liburan yang cuma senang-senang, tapi kamu juga akan berkenalan dengan budayanya yang unik dan berkesan. Dipadu dengan keindahan alamnya seperti Pantai Mandorak, Danau We’ekuri, hingga Air Terjun Lapopu yang masih jernih dan terawat, kamu bisa tinggal hingga seminggu di Sumba tanpa merasa bosan!

Menurut Ibu Penyu, destinasi di Indonesia masih banyak banget yang memiliki potensi besar untuk dijelajah. Karena itulah, nggak mau hanya berkutat ke destinasi mainstream, mereka juga terus mencari tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Kalau ke Sumba, jangan lewatkan kunjungan ke Bukit Wairinding, Kampung Adat Waitebar, atau Kampung Adat Raja Prailiu ya!

YUK, RENCANAKAN LIBURAN KE SUMBA YANG MENGESANKAN!

3. Banda Neira

wisata domestik terpopuler
Via – Travelingyuk

Kalau selama ini kamu cuma pernah traveling ke Bali, ini saatnya meluaskan pandangan ke Maluku, tepatnya ke Banda Neira! Semenjak Raja Ampat menjadi terkenal, keindahan di Pulau Maluku pun ikut terekspos lebih luas di media. Salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah pesona keindahan alam yang masih jarang dijamah di Banda Neira. Salah satu tempat wisata domestik terpopuler di tahun 2017 ini menjanjikan banyak daya tarik yang nggak bisa kamu temui di tempat lain!

Pertama, Banda Neira dulu merupakan pusat perdagangan rempah-rempah, sehingga kamu akan menemukan banyak banget peninggalan sejarah berupa bangunan tua, misalnya Benteng Belgica dan rumah pengasingan Bung Hatta. Yang kedua, tentu pantai-pantainya yang masih alami dengan air laut berwarna toska dan pasir putih lembut! Beberapa yang must visit misalnya adalah Tanjung Burang, Batu Kapal, dan Pasir Putih dengan mercusuarnya yang ikonik. Jadi, pastikan bawa kamera untuk mengabadikan keindahannya ya!

MAU BERKUNJUNG KE BANDA NEIRA? YUK, PESEN TIKET DI BLIBLI TRAVEL!

4. Tanjung Puting

wisata domestik terpopuler
Via – Pesona Indo

Ibu Penyu memang jago banget deh memperkenalkan sisi lain Indonesia kepada para traveler! Buktinya, salah satu destinasi wisata domestik terpopuler dalam list Ibu Penyu adalah Tanjung Puting. Walaupun belum mainstream seperti Labuan Bajo, tapi Tanjung Puting yang berada di Kalimantan ini punya daya tarik tinggi untuk dikunjungi!

Buat kamu yang suka berkelana di hutan dan menyapa alam, Tanjung Puting pas banget untuk liburan kamu selanjutnya! Keunggulan utama traveling ke Tanjung Puting adalah kamu bisa menginap di kapal sambil menyusuri sungai Kalimantan. Dan tentunya, kamu akan mengunjungi langsung habitat alami orang utan. Yuk, segera packing tasmu untuk merasakan sendiri keseruannya!

KUNJUNGI SISI EKSOTIK INDONESIA DI TANJUNG PUTING

5. Weh

wisata domestik terpopuler
Via – @ibupenyu

Last but not least, Ibu Penyu merekomendasikan Pulau Weh yang terletak di ujung paling Barat Indonesia. Nah, destinasi yang satu ini populer banget menjadi tujuan liburan keluarga karena harganya yang murah dan akses yang mudah untuk mencapainya. Pulau Weh bisa dibilang adalah Maldives-nya Indonesia. Dengan berbagai bibir pantai yang indah dan air laut yang jernih banget, sesi berenangmu nggak akan terlupakan!

Beberapa obyek wisata yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga, dan Gua Sarang. Selain berenang dan berfoto dengan pelampung kekinian, kamu juga pastinya bisa snorkeling dan scuba diving untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya yang keren banget.

AYO BOOKING PAKET WISATA KE PULAU WEH SEKARANG


Setelah melihat-lihat 5 destinasi wisata domestik terpopuler di tahun 2017, rasanya makin nggak sabar untuk segera booking tiket dan memulai liburan! Apalagi sekarang kamu pun bisa melihat sendiri bahwa keindahan alam Indonesia nggak kalah dibandingkan negara lain. Ini saatnya menjelajah seru ke berbagai pulau di Indonesia!

Apalagi kalau kata Ibu Penyu, Indonesia itu luas banget dan masih banyak tempat wisata tersembunyi, terutama di Indonesia Timur, seperti Alor dan Kei. Tapi berkat teknologi dan media sosial, sekarang kamu pun bisa makin mengenal destinasi keren-keren ini. Makanya, yuk, traveling dengan Blibli Travel atau pilih paket wisata yang kamu inginkan agar bisa liburan tanpa repot!

Cek ke #BlibliSekarang dan temukan paket wisata yang sesuai dengan destinasi tujuanmu!

PILIHAN TIKET DAN PAKET WISATA DOMESTIK ADA DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY