Daftar Musisi Keren yang Bakal Meriahkan Jakarta Fair

Jakarta Fair sedianya bukan hanya tempat belanja. Hiburan yang ditampilkan di sana juga enggak salah seru. Bahkan, Jakarta Fair jadi tempat unjuk gigi musisi-musisi papan atas Indonesia.

Dari mulai musisi rock hingga pop semua bakal memeriahkan Jakarta Fair. Ada pula beberapa musisi yang tampil hingga dua kali di pesta tahunan di Jakarta ini. Berikut ini daftar musisi-musisi papan atas yang bakal tampil di Jakarta Fair.

CARI MUSIK-MUSIK KEREN DI SINI

1. God Bless

Via Instagram @godblessrocks

Band yang sudah berusia 46 tahun ini akan main di Jakarta Fair pada Rabu 19 Juni 2019. Kamu bisa mendengarkan dan bernyanyi bersama mendendangkan lagu-lagu hit God Bless macam “Semut Hitam”, “Syair Kehidupan”, hingga “Panggung Sandiwara”.

Meski sudah berusia 46 tahun, band yang diawaki Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (basis), Abadi Soesman (kibordis), dan Fajar (drum) masih punya aksi atraktif di atas panggung. Mungkin tidak seagresif saat membuka konser Deep Purple pada 1975, tapi Ahmad Albar dkk. masih bisa bikin kamu jingkrak-jingkrak. Di Jakarta Fair, God Bless juga tampil di hari yang sama dengan Superboy, The Soeratman, dan Bangkar.

2. Sheila on 7

Via Instagram @sheilaon7

Bagi kamu yang tumbuh remaja di pertengahan hingga akhir 1990-an, pasti pernah dengar lagu-lagu gombal Sheila On 7 seperti “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki”. Nah, kalau mau nostalgia, kamu bisa nonton penampilan Sheila On 7 di Jakarta Fair pada 25 Juni. Kalau kamu milenial yang suka musik Indonesia, Sheila On 7 layak kamu tonton. Salah satu lagu Sheila On 7, “Dan”, masuk 150 Lagu Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia. Pada hari yang sama Sheila On 7 tampil, di Jakarta Fair juga ada penampilan Sandy Canester dan Biancadimas.

3. Burgerkill

Via Instagram @burgerkillofficial

Burgerkill merupakan salah satu band metal yang sukses go-internasional dan membuat Indonesia diperhitungkan dalam peta musik metal dunia. Band cadas asal Ujungberung, Bandung, ini sudah tampil di berbagai festival metal di luar negeri mulai dari Eropa hingga Jepang. Pada 13 Juni, kamu bisa headbanging diiringi dengan growl Ivan, sayatan gitar Eben, raungan gitar Agung, cabikan bas Ramdan, gebukan drum Putra saat membawakan “Darah Hitam Kebencian” hingga “Under the Scars”. Enggak cuma Burgerkill yang bisa metalhead tonton pada 13 Juni 2019. Ada band grindcore Jakarta, Goads, yang juga tampil di hari yang sama.

5. Endank Soekamti

Via Instagram @endanksoekamti

Kalau kamu doyan musik pop punk dengan gaya dan lirik yang jenaka, penampilan Endank Soekamti di Jakarta Fair pada 29 Juni layak ditonton. Aksi panggung Endank Soekamti punya daya tarik tersendiri yang bisa mendatangkan ribuan penggemarnya yang bernaung dalam Kamtis Family. Enggak heran kalau majalah HAI pernah memberi mereka gelar Band Raja Pensi pada pertengahan 2000-an silam. Band Yogyakarta dengan personel Erix, Dory, dan Tony ini juga kadang menyisipkan unsur edukasi dalam lirik maupun aksi panggungnya. Entah soal nasionalisme atau berbagai aksi lainnya.

6. Black Teeth

Via Instagram @blackteethindo

Satu lagi band rock ugal-ugalan yang bakal tampil di Jakarta Fair yaitu Black Teeth. Band ini dibentuk sejak Januari 2014. Setelah Christopher Bollemeyer atau Coki dan Eno Gitara yang merupakan personel NTRL hengkang, Black Teeth kini dihuni Satriyo (vokal), Jerremia Gaol (bas), Arya Novanda (gitar), dan Morris Orah (drum). Kalau doyan Kelompok Penerbang Roket, kamu pasti tahu kalau Kelompok Penerbang Roket sering membawakan lagu Black Teeth berjudul “Bodo Amat”. Black Teeth bakal tampil di Jakarta Fair pada 29 Juni 2019 atau sehari menjelang penutupan.

Gimana seru enggak band-band yang bakal tampil di Jakarta Fair? Jadi, sembari belanja barang-barang yang dicari, kamu juga bisa melihat hiburan berupa penampilan musisi-musisi keren.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY