me

Daftar Mobil MPV Terbaik, Lengkap dengan Harganya

Apr 07, 2022.By Rio
Bagikan

image source: www.blibli.com

Saat ini tipe mobil sudah cukup banyak disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan penggunanya. Salah satu tipenya adalah mobil MPV. Mobil ini memiliki fungsi yang cukup banyak atau disebut juga dengan mobil multifungsi. Hal ini berkaitan dengan kemampuannya dalam mengangkut barang maupun manusia sesuai kebutuhannya.


BACA JUGA: Inilah Daftar Mobil City Car Terbaik dan Irit, Adakah Pilihanmu?

  • Mengenal Pengertian Mobil MPV

Sebelum lanjut kamu perlu tahu terlebih dahulu sebenarnya apa yang dimaksud dengan mobil MPV ini? MPV memiliki kepanjangan Multi-Purpose Vehicle jika ditinjau dari kepanjangannya saja kamu tentunya sudah terbayang apa yang bakalan diberikan oleh mobilnya. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya memang mobil ini mampu menawarkan fungsi yang lebih banyak untuk digunakan.

Mobil ini ramah dan aman digunakan untuk mengangkut benda atau barang begitu juga untuk mengangkut manusia karena sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan. Mobil ini identik dengan adanya kursi yang mudah untuk dilipat maupun ditegakkan kembali. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan muatan apa yang bakalan dibawa nantinya.

Ketika kursinya dilipat otomatis bagian bagasinya bakalan lebih lebar dan mampu menampung lebih banyak barang di dalam mobilnya. Berbeda ketika kursi kembali ditegakkan biasanya dibutuhkan untuk tempat duduk penumpang dengan muatan barang yang lebih sedikit. Mobil ini cocok banget digunakan untuk kebutuhan mobil keluarga yang lebih nyaman.

  • Mengenal Perbedaan Mobil MPV dan SUV

Mobil ini kerap disamakan dengan SUV karena penamaannya yang mirip. Namun kamu perlu tahu kalau kedua mobil ini jelas memiliki perbedaan yang signifikan. Adapun perbedaan yang bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Tipe ban

Perbedaan pertama yang bisa kamu lihat adalah dari penggunaan tipe bannya. SUV cenderung digunakan untuk melintasi medan yang cukup berat dan terjal sehingga ban yang digunakan harus memiliki profil yang besar begitu pula dengan velg yang digunakan. Karakteristik yang dibutuhkan adalah ukuran 15 inci dengan profil ban tebal.

Sementara untuk MPV memang menggunakan ukuran pelek 15 inci namun yang membedakannya adalah dari tipe ban yang cenderung lebih ringan dan tipis ketika digunakan.

  1. Ground Clearance

Perbedaan kedua yang bisa diperhatikan antara SUV dan MPV ini adalah mengenai bagian ground clearance. Dalam hal ini SUV tentu saja membutuhkan nilai ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV. SUV membutuhkan ukuran lebih dari 200 mm karena disesuaikan dengan gangguan yang mungkin terjadi.

Tujuan lainnya adalah biar mobil nggak terganggu saat melintasi jalanan bergelombang. Sementara untuk MPV tentu saja kebutuhannya nggak sebanyak itu atau bahkan berada di bawahnya.

  1. Tujuan penggunaan

Perbedaan ketiga antara SUV dan MPV adalah mengenai tujuan penggunaannya. SUV dibuat untuk medan yang lebih terjal dan bergelombang atau bagian yang menantang ketika dilewati. Sementara untuk MPV lebih fokus dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang atau muatan yang dibawanya.

Pembeda berikutnya adalah di MPV kamu bakalan mendapatkan tipe bagasi yang lebih luas untuk meletakkan barang atau digunakan untuk tambahan duduk bagi para penumpangnya.

  • Rekomendasi Mobil MPV yang Bisa Kamu Beli

Ada keinginan untuk membeli mobil MPV dalam waktu dekat? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi mobilnya di bawah ini:

  1. Nissan Serena 2.0 HWS AT 2019

Rekomendasi mobil MPV pertama yang bisa kamu beli adalah Nissan Serena 2.0 HWS AT 2019. Mobil ini termasuk tipe minimalis dengan tampilan cukup elegan terutama di bagian depannya. Hal ini didukung dengan penggunaan grill dan bagian lampu utama nya. Cocok banget untuk memberikan kesan futuristik dan lebih dinamis ketika digunakan.

Kamu bakalan dimanjakan dengan adanya kabin berukuran lebih luas dan penggunaan fitur Ecomode untuk membuat penggunaan bahan bakar lebih hemat. Untuk mendapatkan mobil ini kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp371 jutaan.

Nissan Serena 2.0 HWS AT 2019 Putih

  1. Mitsubishi Xpander Ultimate AT 2018

Rekomendasi mobil kedua yang penting untuk dipertimbangkan penggunaanya adalah Mitsubishi Xpander Ultimate AT 2018. Kamu bakalan menikmati perjalanan yang super mewah dengan MPV kelas atas ini. Bahkan bisa dibilang kamu bisa merasakan kendaraan MPV rasa SUV karena memang memberikan kenyamanan dan ketangguhan maksimal.

Semuanya dibuat lebih futuristik dan kekinian mulai dari lampu, gagang pintu sampai bagian dalam mobilnya. Begitu juga dengan fitur kamera mundur dan beberapa hiburan yang memanjakan para penumpang yang ada di dalamnya. Cukup lengkap dan cenderung lebih  hemat energi untuk digunakan.

Kamu yang penasaran bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp210 jutaan.

Mitsubishi Xpander Ultimate AT 2018 Hitam

  1. Daihatsu Sigra 1.0 D MC Mobil

Mobil ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Daihatsu Sigra 1.0 D MC Mobil. Mobil ini termasuk ke dalam tipe MPV kelas atas dengan penggunaan mesin Petrol 1197 cc. Sehingga dari sisi performa tentu sudah nggak perlu diragukan lagi. Lajuannya cukup kencang dan memberikan kenyamanan cukup baik bagi para penggunanya.

Dibekali juga dengan penggunaan Central Locking & Anti Theft Device yang membuatmu merasa aman ketika mengendarainya. Mobil ini mampu menampung 4 sampai 5 orang dengan pilihan warna yang mengesankan untuk digunakan. Kamu yang berminat bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp129 jutaan.

Daihatsu Sigra 1.0 D MC Mobil

  1. Honda Mobilio E CVT 2018

Rekomendasi mobil keempat yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Honda Mobilio E CVT 2018. Kamu bakalan suka banget dengan mobil ini karena dibekali dengan elegan pada eksterior dan fitur tambahan di dalam kabin. Apalagi untuk hiburannya sudah menunjang head unit 8 inci floating touchscreen audio canggih beserta Android Mode.

Menggunakan bahan bakar bensin dan kemampuan tampungan sampai dengan 5 orang namun masih longgar untuk tempat istirahat maupun barang bawaan. Kamu yang berminat dengan mobil ini bisa membelinya seharga Rp145 jutaan.

Honda Mobilio E CVT 2018 Putih

  1. Toyota Calya 1.2 E Mobil

Mobil kelima yang bisa kamu beli adalah Toyota Calya 1.2 E Mobil. Mobil ini cukup bagus performanya dengan penggunaan Petrol 1197 cc untuk mesinnya. Dibekali dengan tipe mobil yang minimalis cocok banget untuk menerjang kemacetan di area perkotaan. Kamu bakalan tetap nyaman dan merasa nyaman di dalam mobilnya.

Kapasitas mobil ini mampu menampung maksimal 7 orang dengan kondisi yang masih longgar untuk keperluan lainnya. Di dalamnya juga menggunakan transmisi 4-Speed Automatic begitu juga dengan Anti Theft Device & Anti-Theft Alarm yang menjaga keamanan mobil lebih baik ketika digunakan dalam berkendara.

Pilihan yang tepat untuk mobil pribadi maupun keluarga yang elegan. Untukmu yang tertarik bisa membelinya dengan harga sekitar Rp149 jutaan.

Toyota Calya 1.2 E Mobil (Serang)


BACA JUGA: Head Unit Android Terbaik & Suara Berkualitas, Berikut Rekomendasinya

Temukan mobil MPV terbaik untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik untuk berkendara sendiri maupun bersama keluarga. Kamu yang sedang mencari mobil terbaik bisa langsung mengecek ketersediaannya di Blibli saja. Banyak banget keuntungan yang didapatkan seperti diskon produk dan gratis ongkir setiap harinya.

 

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya