me

Lagu Bertema Persahabatan Ini Enak Buat Didengerin

Jul 28, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.pinterest.com

Blibli Friends, coba intip dulu playlist di smartphone kamu. Pasti kebanyakan isinya lagu cinta, kan? Wajar sih, sebab lagu cinta umumnya punya lirik indah dan musik yang memanjakan telinga. Tapi jangan salah, banyak juga lagu bertema persahabatan yang nggak kalah menyentuh dan asyik didengar. Dari dalam dan luar negeri, lagu-lagu bertema persahabatan dengan lirik powerfull ini wajib kamu dengerin. Pilih salah satu dan kirimkan ke sahabat terdekatmu, ya!

BACA JUGA: REKOMENDASI FILM TENTANG PERSAHABATAN

__________________

Count on Me

You can count on me like 1,2,3, and I’ll be there, lagu ini pasti langsung terngiang begitu mendengar judulnya, bukan. “Count on Me” dari Bruno Mars jadi salah satu lagu persahabatan terbaik yang mengisahkan betapa seorang teman sejati selalu bisa diandalkan dalam momen apapun. Dirilis di tahun 2010 lalu, lagu yang ada dalam album debut Bruno Mars ini masih tetap enak didengarkan sekarang. Musiknya yang ringan dan ceria, liriknya yang sederhana tapi dalam, membuat “Count on Me” nggak membosankan untuk dinikmati. 

You’ve Got a Friend in Me

Usia lagu ini memang sudah tua, 25 tahun tepatnya. Namun, liriknya masih sangat relate dengan masa kini, di mana banyak orang yang mulai kehilangan arti sahabat sejati. Lagu ini booming ketika menjadi soundtrack dari film animasi Toy Story. Kalau mendengarkan lagu ini, dijamin kamu akan bernostalgia ke masa lalu. Resapi juga liriknya, biar kamu selalu ingat kalau sahabat sejati akan rela terlibat dalam masalah demi menyelamatkanmu. 

Toko Kado Unik 9in1 Peralatan Dapur Multifungsi

Sebuah Kisah Klasik

Di Indonesia juga ada nih, lagu bertema persahabatan yang nggak kalah deep dari lagu-lagu luar. Generasi 90-an pasti kenal banget dengan Sheila on 7 dan lagunya “Sebuah Kisah Klasik” yang rilis di tahun 2000 lalu. Lagu ini mengisahkan perjalanan persahabatan yang ada di ujung tanduk. Hal tersebut digambarkan sangat baik melalui lirik Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan. Duh, berasa ada bawang nggak sih kalau dengerin lagu ini? 

Sahabat Selamanya 

Di tahun 2013 lalu, grup band Padi sempat merilis sebuah lagu berjudul “Sahabat Selamanya” yang menjadi soundtrack dari film kartun Upin & Ipin. Padi yang biasanya dikenal dengan lagu-lagu cinta nan sendu, ternyata bisa menggambarkan indahnya persahabatan lewat lirik sederhana dan nada yang ceria. Nggak cuma cocok untuk orang dewasa, lagu ini juga pas banget menggambarkan ketulusan persahabatan anak-anak. 

Kepompong

Siapa yang masa remajanya akrab banget sama lagu ini? Tahun 2017 lalu, “Kepompong” jadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di televisi dan radio seluruh Indonesia. Lagu dari grup band Sindentosca ini memiliki lirik unik yang jenaka, namun sangat tepat menggambarkan filosofi persahabatan yang dalam. Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu, bener banget kan kalau dalam persahabatan seringkali kita tumbuh, berubah, dan berkembang jadi lebih baik bersama? Wah, jadi sedih ya kalau ingat masa-masa bareng sahabat yang sekarang udah tinggal berjauhan!

Untuk Sahabat

Lagu yang hits pada tahun 2009an ini cocok banget jadi tema lagu di Hari Persahabatan Internasional. Perpaduan suara yang apik dari Audy dan Nindy makin membuat lagu ini enak didengar dan membekas di ingatan.

Spring Day

Sebelum terkenal seperti sekarang, pada awal tahun 2017 BTS merilis lagu Spring Day dalam album You Never Walk Alone. Lagu ini bercerita mengenai kerinduan terhadap sahabat yang telah pergi. Alunan musik yang sendu menjadi salah satu lagu berbeda dari lagu-lagu BTS sebelumnya yang cenderung hip hop dan upbeat. Menariknya, di video musik lagu Spring Days ini ternyata mengandung banyak teori yang dikumpulkan dari berbagai referensi literatur buku.

JEIDO POWER LASER V2 (GIFT GWISAMUNSOK NECKLACE + BRACELET)

__________________

BACA JUGA: REKOMENDASI KADO UNTUK SAHABAT

Siapa yang sangka lewat lagu-lagu ini, rasa kangen pada sahabat seketika langsung memuncak. Meski kesibukan makin meningkat, yuk usahakan rutin berkomunikasi dengan sahabat meski cuma lewat video call. Saling berkirim hadiah juga bisa dilakukan, apalagi sekarang semuanya serba praktis karena bisa dibeli di Blibli. Kamu bisa membeli kado untuk sahabatmu tanpa ribet, plus kamu bakalan dapat gratis ongkir, cashback, serta potongan harga yang bikin cuan. Yuk, Blibli sekarang!

Tag: