Curi Perhatian Pas Interview Kerja Biar First Impression Bagus

Photo via unsplash.com

Interview itu ibaratnya tahapan yang paling krusial dari proses ngelamar kerja. Di sini, HRD bakal nilai dan nentuin diterima atau enggaknya lamaran kerja. Ibarat pas ngelamar anak orang kudu ngasih kesan pertama yang menarik perhatian orang tuanya. Nah, mirip-mirip gitu lah kalo di dunia kerja hehe.

Satu yang pasti, first impression pas interview kerja tuh bukan soal cantik atau ganteng, bukan juga tentang branded atau enggaknya barang yang dipake. Tapi lebih ke pembawaan diri pas tatap langsung plus ngobrol sama HRD. Nah, buat adik-adik yang baru pertama kali interview, nih saya kasih tips buat dapetin first impression yang bagus.

1. Jangan dateng telat

Namanya juga undangan, kalo bisa jangan biarin yang ngundang jadi nunggu. Usahain buat dateng 30 menit sebelum jam interview. Kalo gak dateng telat, nunjukin kamu ngehargain waktu yang udah ngundang.

2. Cara komunikasi

Komunikasi itu salah satu softskill yang kudu ada di ruang lingkup sosial atau profesional. Jangan sampe udah 2021, ngechat HRD aja kudu diawali sama “P” jelas aja auto diblokir kalo gini. Kalo bisa, kasih gesture sama pemilihan kata yang baik plus profesional.

3. Pake baju rapi

Sekali lagi ini bukan “berapa harga outfit lo”, tapi lebih ke gimana bisa ngehargain diri sendiri sama orang yang ditemuin lewat baju yang dipake. Pilih baju yang formal atau minimal smart casual biar kelihatan serius. Jangan coba-coba pake kaos oblong ya!

Gimana? Gampang kan bikin kesan pertama yang susah dilupain pas interview? Nah, biar penampilan makin cakep dan memikat perhatian HRD, yuk temuin koleksi baju-baju smart casual di Blibli lewat link ini. Cus merapatttt!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY