“Ma, kaos kaki di mana ya?”

“Itu di rak lemari kamu paling bawah”

“Gak adaa Maaa”

“Ada, ini nih, makanya cari tuh jangan pake mulut.”

Percakapan kayak gitu kayaknya sering banget deh kejadian. Apalagi kalau kamu punya kakak atau adik sehingga banyak barang yang sering berpindah tanpa diketahui.

Walau ngeselin banget nih kalau ada barang yang nyelip dan ujung-ujungnya Mama ngomel gara-gara kita gak disiplin, kalau udah jauh dari rumah tuh suka kangen deh sama momen-momen bareng Mama dan keluarga.

Simak yuk beberapa momen Cuma Mama yang Bisa, coba diinget lagi, kamu pernah ngalamin nggak?

1. Cuma Mama yang Bisa, ambil gunting kuku dari ketiadaan

thumbnail_gunting-kuku

Gunting kuku, gunting biasa, atau benda kecil apapun. Mama tuh paling bisa ambilin benda-benda itu dari ketiadaan. Maksudnya, anak-anaknya tuh udah nyari sampe rumah berantakan dan gak ketemu, pas ditanyain ke Mama tuh gampang aja beliau ngasihin benda kecil yang kita butuhkan.

Sebenernya sih gara-gara Mama yang nyimpen benda itu, jadi tau persis letaknya di mana. Anak-anaknya kebanyakan males nyari dan cuma tau ributnya aja.

2. Cuma Mama yang Bisa, nemuin kaos kaki atau baju yang gak bisa kita temuin

thumbnail_kemeja

Kejadian ini sama persis kayak gunting kuku atau benda kecil lainnya. Sekali lagi, Mama tuh tau betul letak kaos kaki karena beliau-lah yang ngerapiin kaos kaki atau baju setelah dicuci dan ngatur sesuai dengan urutannya.

Hayo, pernah bantuin Mama buat rapiin baju dan pernak-perniknya kalau abis diseterika gak?

3. Cuma Mama yang Bisa, sulap ganti kue Khong Guan jadi rengginangthumbnail_khong-guan

Mama selalu bisa memanfaatkan berbagai benda yang bisa dipake lagi, jadi gak asal buang aja karena tau nilainya. Kaleng Khong Guan dari jaman lebaran taun lalu dicuci, dijemur, dan disimpan, terus dikeluarkan dan diisi dengan makanan lain jika dibutuhkan.

Walau tau isinya bukan kue Khong Guan asli, kita anak-anaknya masih aja buka-bukain kalengnya di meja makan kalo nyari cemilan.

Ya, Cuma Mama yang bisa mastiin selalu ada makanan buat orang rumah, apapun jenis makanannya. Jadi kangen rumah kan?

4. Cuma Mama yang Bisa, isi kotak bekas es krim pake kaleng bekuthumbnail_eskrim

Prinsip memanfaatkan benda yang bisa dipakai lagi juga berlaku buat kasus ini. Ya, daripada dibuang, kotak bekas es krim kan bisa dipake buat daging beku.

Cuma kalo siang-siang buka kulkas kita masih aja suka kecele kan semangat liat kotak es krim di freezer kulkas. Eh pas dibuka, isinya daging beku!

5. Cuma Mama yang Bisa, nyeterika rok rimpel seragam sampe rapi melipit

rok anak

Rok rimpel sekolah tuh susah banget diseterika! Udah nyediain waktu biar rapi jail melipit, tetep aja gak ada yang bisa ngalahin rapinya rok setelah diseterika Mama.

Bikin bertanya-tanya gak sih? Mama belajar dari mana bisa sampe rapi begitu?

6. Cuma Mama yang Bisa, ngeluarin minyak kayu putih dari tasnya pas perut si anak gak enakthumbnail_minyak-kayu-putih

Muncul dari tasnya, bener-bener kayak muncul dari ketiadaan kalo yang ini. Bahkan ketika anaknya baru bilang “perut aku gak enak deh…”. Selain minyak kayu putih, hal ini juga berlaku buat obat-obatan, tisu kering dan tisu basah, bahkan minuman.

7. Cuma Mama yang Bisa, tau apa yang anaknya rasain biarpun anaknya gak cerita

pexels-photo-55624

Suatu hari, seorang anak pulang ke rumah karena habis berantem dan putus sama pacarnya. Si anak gak mau cerita sama Mama karena ngerasa sebel banget dan kalo cerita takutnya malah jadi nangis. Sang Mama tiba-tiba nyamperin si anak dan nanya kondisinya gimana, padahal si anak gak cerita.

Hal ini berlaku buat semua kejadian yang menimpa anaknya, baik atau buruk, senang atau susah. Bahkan, ketika si anak sudah jauh kuliah atau bekerja, Mama selalu tahu dengan menelepon menanyakan kabar terbaru, seolah tahu apa yang sesungguhnya dirasakan anaknya.

Cuma Mama yang Bisa, tau apa yang anaknya rasain biarpun anaknya gak cerita. Ya, bener-bener Cuma Mama yang Bisa dan rajin menanyakan kabar anaknya.

Sudahkah kamu menanyakan kabar Mama hari ini? Apa yang beliau makan? Apa yang beliau lakukan seharian? Apa yang beliau harapkan dari anak-anaknya? Sudahkah kamu berkata kalau kamu sayang Mama dan rindu semua momen di atas?

Hari Ibu tahun ini gak boleh dilewatkan, Friends. Hari Ibu bisa jadi momen bagi kita untuk mengingat semua yang dilakukan Mama. Walau Mama kadang cerewet dan suka nanya-nanya hal sederhana di kala kita sibuk, itu tanda bahwa beliau rindu dan perhatian serta sayang anaknya.

Yuk, kita luangkan waktu untuk Mama, berikan Mama kado yang akan selalu diingatnya. Kalau kamu sibuk, kamu bisa membeli kadonya di Blibli.com dan dikirim langsung ke rumah. Biar Mama senang kalau ternyata anaknya mengingat kebaikannya walau sebenarnya beliau tak pernah mengharapkan apa-apa.

Cari tahu apa yang paling diinginkan atau dibutuhkan Mama, rayakan Hari Ibu tahun ini dengan lebih berkesan!

Ps: Yuk ikutan kuis Hari Ibu di Facebook, Twitter dan Instagram Blibli.com, hadiahnya bisa kamu pakai buat beli kado buat Mama 🙂

Selamat Hari Ibu, Friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY