Baru-baru ini, Corning memperkenalkan kaca pelindung generasi terbarunya, yakni Gorilla Glass 5. Menurut Corning, penerus Gorilla Glass 4 yang terakhir diperkenalkan tahun 2014 ini akan lebih baik untuk melindungi smartphone saat terjatuh.

Keputusan Corning untuk meningkatkan ketangguhan Gorilla Glass untuk melindungi perangkat yang terjatuh didasari hasil penelitian mereka. Corning mengungkapkan, 85 persen pengguna smartphone pernah secara tidak sengaja menjatuhkan perangkatnya setidaknya satu kali. Bahkan 55 persen menyatakan dalam dalam satu tahun smartphone mereka bisa terjatuh sekitar 3 kali.

Gorilla-Glass-5

Mampu bertahan dengan ketinggian 1,6 meter

Corning menjelaskan bahwa Gorilla Glass 5 mampu melindungi smartphone atau tablet ketika jatuh ke permukaan yang keras dari ketinggian maksimal 1,6 meter. Dengan perlindungan Gorilla Glass 5, kemungkinan terjadi kerusakan pada layar akan lebih kecil. Dari hasil uji coba yang dilakukan, 80 persen smartphone tetap aman dan tidak mengalami kerusakan.

Meski kini lebih tangguh, tentunya Corning tetap mendesain kaca terbaru mereka ini agar tidak mengganggu kinerja layar. Artinya, layar yang dilapisi Gorilla Glass 5 akan tetap responsif dengan tampilan gambar yang tetap jernih dan tajam.

Saat ini belum ada perangkat yang sudah mengadopsi Gorilla Glass 5. Walaupun demikian, Corning memprediksi di akhir tahun 2016 nanti sudah ada smartphone yang dilindungi oleh kaca tangguh tersebut.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY