Alasan Content Creator Butuh Laptop Asus Zenbook Pro Duo

Photo by Asus.com

Laptop Asus Zenbook Pro Duo resmi dijual di Indonesia per Desember 2019 lalu. Dengan kehadiran laptop baru ini, bisa dibilang, Asus mengubah pandangan banyak orang tentang desain laptop modern. Sebuah laptop enggak lagi hanya sebuah monitor dan keyboard yang bergabung jadi satu, tapi merupakan gadget yang bisa melakukan lebih banyak aktivitas di sana.

Terlebih lagi, dunia sudah sangat dekat dengan sebuah konten. Mulai dari artikel berkelas, video lucu, musik yang enak didengar, sampai foto yang ada di media sosial, semuanya butuh pengerjaan yang lebih serius lagi. Dalam kasus ini, laptop jadi elemen penting buat bikin sebuah content keren dan berkualitas.

Untuk para content creatorsocial media specialist, atau music producer, laptop terbaru dari Asus ini mungkin akan semakin memudahkan pekerjaan kamu nantinya. Mungkin kamu bisa melihat alasan dan beberapa kelebihan yang bikin laptop Asus Zenbook Duo cocok untuk membantu kamu membuat konten menarik.

Dua Layar yang Serbabisa

Photo by Asus

Untuk para editor video dan foto, ketepatan dan ketajaman gambar yang dihasilkan jadi sebuah perkaran yang penting. Layar dari laptop harus bisa memberikan warna berbeda yang kentara oleh mata. Laptop Asus Zenbook Pro Duo memakai layar 15.6 inci dengan panel 4K UHD OLED (3840 x 2160) yang bisa menghasilkan vivid colors dan deep black yang memanjakan mata.

Seperti yang juga sudah disebutkan di awal, laptop ini punya layar tambahan yang ada di antara monitor utama dan keyboard. Layar ini membuat tampilan visual menjadi lebih luas dengan resolusi yang hampir serupa (3840 x 1100). Kamu bisa mengedit foto dan video lebih nyaman dengan menaruh menu editing di bagian layar tambahan.

Lalu bagaimana dengan content writer? Tenang, kamu juga bisa memanfaatkan layar tambahan di bagian bawah untuk membuka referensi tulisan. Setengah layar untuk referensi video, setengah lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuka artikel bagus yang bisa dijadikan inspirasi.

Bagian kerennya, layar tambahannya ini menggunakan teknologi touch screen yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan aktivitas kamu saat mencari sesuatu yang detail. Malahan, kamu bisa menggunakan fitur handwriting dari layar tambahan. Dengan tambahan stylus pen dari Asus, para pekerja desain akan lebih cakap dengan karya-karya mereka.

PILIHAN LAPTOP ASUS ZENBOOK PRO YANG PUNYA BODI RAMPING

Spesifikasi yang “Enggak Tanggung-tanggung”

Photo by Anandtech

Cepatnya pergerakan di dunia maya sering memaksa para content creator ini layaknya dikejar tayang untuk bikin sebuah konten baru yang berkelas. Ide mungkin bisa datang kapan dan di mana saja. Namun, untuk urusan eksekusi, kamu harus ekstra cepat dan tepat.

Foto yang baru diambil harus segera diedit dengan cepat karena harus di-post di media sosial. Begitu juga, video dan musik yang baru saja kamu ciptakan dan ingin mulai digitalisasi. Kalau hanya menggunakan laptop dengan spesifikasi standar, penyelesaian pembuatan mungkin akan berlangsung lama.

Asus Zenbook Duo Pro ini jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang butuh sebuah konten yang cepat. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel i7generasi ke-9 yang pastinya lebih cepat dibanding pendahulunya. Pilihan tertingginya, menggunakan RAM bawaan sebesar 32 GB.

Untuk kartu grafisnya, Asus membenamkan NVIDIA GeForce RTXTM 2060 6 GB GDDR6. Kartu grafis ini yang bisa bikin tampilan layar lebih tajam. Bagusnya, laptop yang satu ini pastinya kuat untuk main game-game dengan pengaturan terbaik.

Tentunya, spesifikasi mentereng ini bikin kamu yang suka melakukan gaming live stream di internet akan lebih halus. Para viewers channel kamu tentunya akan lebih termanjakan saat kualitas gambar yang kamu berikan lebih bagus.

Terlebih lagi, audio sound yang dipakai pun punya sertifikasi dari Harman/Kardon. Kelebihan yang satu ini pastinya akan buat para produser musik senang bukan kepalang. Suara yang dihasilkan dari speaker bawaan tentunya akan lebih jernih dan tepat.

PERFORMA ASUS ZENBOOK PRO DUO INI DIKLAIM LEBIH CEPAT 43% DIBANDINGKAN MACBOOK PRO 15

Dimensi dan Bobot yang Pas

Photo by Asus

Laptop gaming dipercaya punya spesifikasi dan performa kelas atas untuk menunjang semua pekerjaan para content creator. Kekurangan dari kebanyakan laptop gaming adalah dimensinya yang besar dan bobot yang juga berat. Berbeda dengan Asus Zenbook Pro Duo yang membawa sebuah dimensi tepat untuk diajak ke mana-mana.

Untuk dimensinya, Asus masih menggunakan panjang x lebar x tebal yang enggak jauh berbeda dengan semua seri Zenbook. Laptop Asus Zebook Pro Duo ini punya dimensi 35,9 x 24,6 x 2,4 cm dan bobotnya hanya 2,5 kg. Laptop yang satu ini masih aman dimasukkan ke dalam tas yang punya kompartemen tambahan laptop 15 inci.

Kamu pun enggak perlu khawatir dengan ketangguhan bodinya. Laptop ini sudah melalui sejumlah tes, mulai dari ketahanan di atas ketinggian, pemutaran engsel berkali-kali, percikan air, hingga tes pada temperature ekstrem. Singkatnya, laptop ini bisa dikasih julukan “tahan banting”.

DAPATKAN LAPTOP ASUS ZENBOOK PRO DUO DENGAN PROSESOR INTEL I5 GEN KE-9 DI SINI

Bila memang kamu tertarik dengan laptop ini, langsung saja pesan unitnya di Blibli.com. Dapatkan promo menarik, seperti gratis ongkir, potongan harga, sampai dengan cicilan dari bank untuk mendapatkan laptop yang satu ini. Abis itu, jadilah content creator yang lebih kreatif lagi!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY