Contek Gaya Keren Ke Kantor Inspirasi Dari Drama Korea Populer Ini

Pesona drakor atau drama Korea memang tak pernah padam. Bahkan kurang lebih selama satu dekade terakhir, rasanya selalu ada saja drama Korea yang meledak di seluruh dunia. Sejak era Endless Love dan Winter Sonata (kalau dihitung sudah hampir 2 dekade lalu), sudah berpuluh-puluh drama Korea yang mengisi hidup para fans jenis drama satu ini.

Selain hampir tak ada yang pernah punya cerita jelek, bintangnya yang cantik dan tampan, lokasi syuting yang indah, kostum atau pakaian-pakaian yang dipakai para pemain juga memulai tren tersendiri. Nah, ada inspirasi gaya ke kantor, nih, dari beberapa drama Korea terbaru Mei ini yang diprediksi juga bakal sukses.

Blazer profesional yang keren

null
Photo by Instagram – @anazsiantar

Kalau belum tahu nih, blazer adalah kuncian untuk dapat tampil profesional kapan pun. Jadi, saat kamu sudah masuk dunia kerja, penting banget untuk punya blazer setidaknya satu. Dalam warna yang klasik seperti hitam, abu-abu atau biru gelap yang dapat dipakai dengan kemeja maupun kaos. Ya, saat dipakai dengan kaos, blazer mendapat sentuhan kasual yang keren.

Ini juga terlihat dari gaya aktris drakor Lee Ha Na di serial Voice yang siap memasuki musim ke-3 Mei ini. Paduan blazer hitam model agak kebesaran dengan celana high waist hitam bersiluet palazzo memberikan tampilan gaya kerja yang sangat keren. Patut dicoba, nih!

BELI DI SINI BLAZER KLASIK UNTUK GAYA PROFESIONAL

Short sleeve outerwear untuk aksen tumpuk

null
Photo by Instagram – @elxielvina

Selain blazer, model luaran atau outerwear tanpa lengan juga bisa jadi pilihan. Sekilas memang menyerupai rompi atau vest, tapi beda kok. Luaran ini memang lebih baik dipakai dengan mengancingkan atau menutup bagian depan. Bisa kamu pakai dengan kaos untuk sentuhan yang santai, atau kemeja lengan panjang – polos atau motif untuk dipakai ke kantor.

Serunya lagi, model pakaian satu ini bisa kamu pakai dengan bawahan apa pun, friends. Dari rok sampai segala jenis celana. Mirip dengan foto promosi aktris drama Lee Yo Won di serial baru Different Dreams, lho. Coba, yuk!

LUARAN TANPA LENGAN UNTUK GAYA TUMPUK YANG KEREN, BELI DI SINI!

Blouse cantik dengan aksen kerut dan tangan lebar

null
Photo by Instagram – @cindykarmoko

Model blouse macam ini sebenarnya sudah mulai populer sejak 4 tahun terakhir. Kalau bosan dengan kemeja lengan panjang yang kesannya sangat kaku, boleh ganti dengan blouse feminin seperti ini, friends. Dengan bahan yang biasanya juga unik, kamu bisa pakai blouse ini dengan rok lebar, celana kain, jeans bahkan ditambah dengan blazer untuk efek yang lebih stylish.

Sekilas mirip dengan gaya aktris Park Bo Young dari serial baru “Abbys”, kan? Kalau bahan blouse agak tipis, kamu bisa lapisi dengan luaran tanpa lengan atau rompi sekalian. Dijamin jadi yang paling keren, deh, di kantor.

CEK DI SINI BLOUSE STYLISH BERTANGAN LEBAR COCOK UNTUK KE KANTOR!

Cardigan merah

null
Photo by Instagram – @cindykarmoko

Sama halnya dengan blazer, kunci lain gaya profesional atau kantoran yang klasik adalah lewat padu-padan cardigan. Kamu bisa padukan cardigan dengan kaos sampai kemeja, bahkan baju model pakaian dalam. Seiring dengan perkembangan industri mode, sekarang sudah banyak model cardigan jadi kamu nggak perlu mentok di gaya cardigan yang itu-itu saja. Bosan dengan warna cardigan yang terlalu kaku atau dingin, carilah cardigan dengan warna ceria. Merah, misalnya?

Seperti yang terlihat di promo drama Korea baru “The Secret Life of My Secretary,” friends. Kamu bisa pakai cardigan ini dengan kemeja atau blouse cantik berdetail kerutan. Pasti sudah terbayang kerennya!

CARDIGAN KECE UNTUK BEKAL GAYA KE KANTOR YANG KEREN BISA BELI DI SINI!

Blouse kuning gaya retro

null
Photo by Instagram – @elxielvina

Satu yang membuat jumlah fans drakor atau drama Korea nggak pernah surut adalah pilihan-pilhan kostum yang memang selalu keren. Bahkan, nggak jarang mengawali tren mode yang akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Kalau masih ingat, beberapa tahun lalu saat K-pop dan K-drama mulai menginvasi dunia, rasanya panduan gaya berpakaian ala Korea cukup dengan mengumpulkan pakaian-pakaian dalam warna pastel yang lembut. Benar, nggak?

Melompat ke masa sekarang, K-drama sudah tak terlalu identik lagi dengan warna-warna pastel. Tapi, berbagai model blouse yang biasanya warna-warni dan bisa dipakai dengan bawahan apa pun. Contek gaya aktris dan penyanyi Minah yang memakai blouse kuning dengan celana pendek warna coklat muda di salah satu adegan serial baru “My Absolute Boyfriend.” Keren banget, kan! Kamu sudah pasti bisa menggantikan celana pendek coklat ini dengan model celana panjang yang sesuai untuk ke kantor.

BLOUSE WARNA CERAH UNTUK KE KANTOR, BELI DI SINI!

Semua model pakaian ala drakor di atas bisa lho kamu dapatkan di Blibli.com, friends. Dan kalau memang sedang berencana refresh pakaian kerja kamu dengan segera, ada kabar bagus. Karena kepuasan pelanggan adalah nomor 1 di Blibli.com, kamu dapat menikmati free shipping, fast delivery, barang yang sudah pasti 100% original dan sistem pembayaran yang aman. Artinya, belanja online tetap tenang dan puas, gaya keren terus!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY