Conseva, Kain Pendukung Konservasi Hutan

Kain pejuang lingkungan dan pendukung konservasi hutan ini bertajuk Conseva. Sejauh mana kain unik dari Surabaya ini memberikan kontribusi kepada alam dan lingkungan?

Pendiri Conseva adalah Paulina Tjandrawibawa. Dia berprofesi sebagai dosen desain komunikasi visual sebuah perguruan tinggi swasta di Ibu Kota Jawa Timur. Beberapa kali Paulina memenangi penghargaan dalam lomba ilustrasi berskala nasional dan internasional.

Conseva Phoenix Vibrant Scarf
Conseva Phoenix Vibrant Scarf

Paulina memberi nama Conseva, lifestyle brand yang wara-wiri sejak 2015, bukan tanpa alasan. Selaras dengan asal kata conservatio yang berarti lestari, tujuan Conseva adalah emotionally durable products. Pembeli memiliki koneksi emosi kuat dengan produk Conseva yang dibeli, hingga tidak sembarangan membuang ketika sudah tidak terpakai. Entah itu dijadikan hiasan, kenang-kenangan atau memorabilia, Conseva masih layak diberdayakan berkat adanya hubungan emosional yang kuat dengan pemiliknya.

Paulina dan Conseva pun berkomitmen mendonasikan sebagian penjualan produknya untuk mendukung konservasi Hutan Sumatra. Keunggulan lain Conseva terhadap alam adalah tinta yang digunakan.

“Sertifikasi ramah lingkungan membuat tinta dan kain Conseva aman dan nyaman dipakai bukan hanya oleh orang dewasa, anak-anak bahkan hingga bayi sekali pun,” timpal Paulina dalam wawancara telepon dengan Blibli.com, Selasa (25/6/2019).

Nilai pembeda adalah keunikan desain Kain Conseva. Meski berharga terjangkau, Conseva terlihat eksklusif dan tidak terlihat pasaran.

“Produk-produk Conseva sudah diekspor ke Brunei Darssalam, Australia, Amerika, dan Singapura,” sebut Paulina lagi.

Setelah tahun ini resmi berbadan usaha, Conseva berkomitmen mendukung penuh industri kreatif Indonesia dan bersinergi berkembang bersama di dalamnya. Fokus Conseva bukan hanya retail market, tapi juga business to business (B2B). Itu sebabnya Conseva memilih Blibli.com sebagai business partner. Cermati 5 produk selendang (scarf) Conseva yang unik dan ramah lingkungan, sebagai awal dari kerja sama dengan Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY