Punya kendaraan bermotor sendiri itu memang menyenangkan. Kamu jadi lebih mudah untuk bepergian ke mana pun dan kapan pun. Tentunya agar perjalananmu tetap selalu menyenangkan, kamu harus memperhatikan spare part atau suku cadangnya.

Perlu kamu ketahui, spare part di pasaran ada dua jenis, yaitu asli dan palsu. Bila ingin kendaraanmu tetap nyaman, kamu pasti nggak mau pakai yang palsu. Tapi, keinginan untuk pakai yang asli saja nggak cukup. Ada pedagang-pedagang nakal yang menjual spare part palsu dan menyebutnya asli. Kamu tentu nggak mau ditipu sama penjual nakal, kan?

Nah, supaya kamu nggak ketipu saat beli spare part, yuk, kenali ciri-ciri spare part asli berikut ini!

BELI SPARE PART ASLI DI OFFICIAL STORE YANG ADA DI SINI

1. Harganya masuk akal

spare part
Harga memang nggak bisa bohong! Ungkapan itu rasanya benar adanya. Harga spare part asli itu pastinya lebih mahal dari yang palsu. Perbedaannya hampir dua kali lipat.

Untuk itu, jika kamu menemukan penjual spare part yang menjual barang dengan harga beda alias sangat murah, tanpa promo khusus atau potongan harga, kamu perlu curiga. Kemungkinan besar barang yang dijualnya palsu.

Soalnya, ada harga khusus yang ditetapkan dari pabrik sehingga harga spare part asli di mana pun pasti nggak beda jauh. Nggak mungkin kan penjualnya mencari rugi?

DI SINI TEMPATNYA SPARE PART DENGAN HARGA TERJANGKAU

2. Nomor serinya terdaftar

spare part
Via – Handy Housewife

Spare part asli memang lebih mahal. Namun, nggak menutup kemungkinan bila ada barang palsu yang dijual dengan harga asli, bukan? Untuk itu, kamu perlu lebih teliti lagi dalam mengecek spare part yang kamu beli.

Spare part asli dijual dengan nomor seri tertentu. Setiap nomor seri terdaftar di katalog resminya. Jika kamu menemukan ada barang yang nomor serinya beda, kamu patut curiga.

Segera tanyakan pada penjual mengenai nomor seri tersebut. Jika penjual nggak bisa menjelaskan, besar kemungkinan barang yang kamu beli itu palsu.

SPARE PART YANG ADA DI OFFICIAL STORE INI NGGAK PERLU DICEK LAGI, LHO!

3. Kemasannya tebal dan berhologram

 

spare part
Via – Emaze

Meski nomor seri sudah sama, jangan berhenti waspada dulu. Karena masih ada kemungkinan kamu tertipu. Cobalah perhatikan baik-baik kemasannya.

Kemasan spare part asli dilengkapi dengan hologram. Meskipun yang palsu juga ada hologram, kualitas hologramnya berbeda. Hologram yang asli susah dilepas, sedangkan yang palsu hanya nampak seperti sticker. Kardus kemasan asli juga tebal dan halus. Kemudian, tulisan kardus di kemasan asli berwarna terang dan tidak kusam.

DI SINI, SPARE PART YANG ADA DI OFFICIAL STORE SUDAH TERUJI KEAMANAN DAN KEASLIANNYA

4. Bahannya sesuai

spare part
Spesifikasi spare part kendaraan apapun bisa dicari di internet, baik di web resminya atau review dari sesama pengguna. Kenali dulu apa bahan spare part yang kamu gunakan. Sebab, semirip-miripnya tampilan luar barang palsu, tidak akan pernah menggunakan bahan yang sama. Misalnya, spare part asli menggunakan baja dan yang palsu hanya menggunakan besi biasa.

BAHAN SESUAI DENGAN PROMO PALING SPESIAL ADA DI SINI

Bonus: Kenapa harus yang asli?

spare part
Via – Knockout Engines

Sekarang kamu sudah tahu cara mengecek keaslian sebuah spare part, akan tetapi kamu juga harus tahu keuntungan menggunakan spare part yang asli.

Pertama, berat di awal, ringan di akhir. Jadi, meskipun kamu merogoh kocek lebih dalam untuk beli spare part asli, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan ini itu.

Kedua, terjamin, terpercaya, dan pastinya pas. Spare part yang asli sudah dijamin standar mutunya, lewat pengujian-pengujian tertentu, dan pastinya komponen yang asli lah yang paling pas dengan kendaraan favorit kamu. Jadi, pastikan setiap spare part yang kamu gunakan itu asli, ya!

YANG ASLI NGGAK HARUS MAHAL, KOK! INI BUKTINYA


Beli spare part asli itu nggak boleh asal pilih. Supaya kamu nggak ketipu, pilihlah penjual yang paling tepat, seperti official store yang ada di Blibli.com. Selain bisa mendapatkan harga terbaik dan promo AUTOMOTIVE EXPO untuk ekstra diskon 10%, jika kamu merasa produk yang kamu beli nggak sesuai atau kurang sesuai, kamu bisa melakukan pengembalian produk dalam waktu 15 hari. Jadi, nggak ada yang namanya penyesalan karena salah beli!

Yuk, langsung cek #BlibliSekarang dan manfaatkan promonya. Manfaatkan juga layanan gratis ongkir hingga cicilan 0%!

CEK PROMO AUTOMOTIVE EXPO DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY