me

7 Ciri Sepatu Compass Original, Skuy Cek Jangan sampai Kena Tipu!

Jun 24, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

sepatucompass.com
7 ciri sepatu compass original

PROMO NBA Indonesia

Blibli Friends, siapa nggak suka koleksi sepatu Compass? Sepatu merk lokal buatan anak bangsa ini emang jempolan. Desain hingga kualitas, semua nggak kalah dengan produk buatan brand jenama mancanegara. Tapi sayang, seperti produk terkenal lain, sepatu-sepatu Compass pun sering dipalsukan. Biar nggak tertipu, yuk, cek dan kenali ciri sepatu Compass original berikut ini!

Baca Juga :


Tentang Sepatu Compass

sepatucompass.com

Compass adalah merk sepatu lokal asal Bandung yang sukses menyayangi produk-produk dari luar negeri. Dilahirkan pada tahun 1998 oleh Gunawan Kahar dan harus melalui proses yang panjang dan perjalanan yang terjal hingga akhirnya dikenal sebagai brand sepatu favorit generasi muda nggak cuma di tanah air tapi juga sampai ke mancanegara.

Visi awalnya adalah membangun kembali pabrik sepatu yang sebelumnya menjadi impian sang ayah, yaitu Setiadi Kahar. Berbekal asa tersebut Gunawan pun mengembangkan sepatu Compass dengan menyematkan sentuhan kontemporer yang segar tanpa meninggalkan Gazelle Identity yang menjadi akar sejarah brand sejak awal tercipta.

Sempat tenggelam namanya dikalahkan merk-merk besar selama beberapa dekade, sang empunya lantas melakukan re-branding dan menggandeng sejumlah brand populer untuk menciptakan produk kolaborasi. Dan akhirnya sejak beberapa tahun belakangan, Compass pun sukses menjadi merk lokal yang digemari hingga konsumen rela antri untuk memiliki itemnya.

Meski dibanderol dengan harga yang bisa dibilang nggak terlalu murah, tapi tetap lebih terjangkau ketimbang produk luar negeri dan dengan desain serta kualitas yang nggak kalah dengan sepatu import yang sudah lebih dulu eksis. Bahkan setiap Compass merilis koleksi teranyar bisa dipastikan langsung ludes dalam waktu singkat.

Ciri Sepatu Compass Original

Saat memasuki tahun 2018, kepopuleran sepatu dari brand lokal Compass semakin tinggi. Kawula muda menjadikan koleksi Compass sebagai pilihan ketika ingin tampil modis dan fashionable tanpa menguras isi dompet. Apalagi biasanya sepatu Compass dibuat dalam jumlah terbatas memberikan kesan eksklusif. Tapi di sisi lain semakin banyak juga produk KW.

Agar nggak kena tipu, kenali dan cek ciri sepatu Compass original berikut ini, yuk, Blibli Friends:

Kualitas Material dan Bahan

sepatucompass.com

Kualitas menjadi ciri khas yang dimiliki sepatu Compass. Hal itu karena brand ini senantiasa menggunakan bahan pilihan yang kualitas tinggi, seperti kulit asli maupun sintetis yang awet dan tahan lama. Oleh karenanya, kalau nggak ingin kena tipu, usahakan cek seperti apa material yang digunakan. Karena biasanya produk KW pakai bahan murahan dan kualitas rendah.

Detail Desain dan Jahitan

sepatucompass.com

Hal lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan saat akan membeli sepatu Compass yang ada di pasaran adalah melihat detail pada desain serta jahitan. Desain dan jahitan rapi pada setiap bagian sepatu, termasuk logo Gazelle yang jadi ikon setiap sepatu dari brand lokal satu ini. Biasanya pada produk palsu detail ini nggak bakal kamu temui dan terlihat jauh dari kata rapi.

Tekstur Sol dan Pola

sepatucompass.com

Outsole sepatu Compass yang asli juga bisa dibedakan dengan jelas dari produk KW. Karena biasanya sol original terbuat dari bahan karet berkualitas yang nggak cuma tahan lama, tapi juga punya daya cengkram yang baik. Detail lain yang jadi ciri sepatu Compass original terlihat dari tekstur solnya yang memiliki pola logo Compass di bagian bawah, Blibli Friends.

Garansi dan Sertifikat

sepatucompass.com

Sebagai produk asli yang menggunakan material premium dan dibuat dengan desain terbaik, tentu sepatu dari merk Compass disertai dengan garansi yang akan menanggung beberapa hal. Garansi ini berlaku jika resmi dari sepatu yang ori. Selain kartu garansi, produk asli juga akan disertai dengan sertifikat dari pabrik atau toko yang membuktikan barang tersebut original.

Ukuran Sepatu yang Tersedia

sepatucompass.com

Setiap sepatu Compass hadir dalam berbagai ukuran. Pada produk asli, nomor pada sepatu menunjukkan ukuran kaki yang sebenarnya. Berbeda dengan sepatu KW yang seringkali dibuat secara asal, sehingga ukuran dengan nomor pada sepatu memiliki perbedaan, sehingga membuat kaki sangat nggak nyaman ketika memakainya. Sekali lagi, pastikan kamu mengecek, ya.

Harga Sepatu Compass ORI

sepatucompass.com

Compass yang original, meski harganya terbilang terjangkau dibandingkan dengan sepatu buatan luar negeri, tapi tetap lebih mahal jika kamu bandingkan dengan produk palsu, Blibli Friends. So, kalau kamu mendapat penawaran sepatu Compass yang harganya jauh di bawah pasaran, dicurigai itu adalah produk palsu yang kualitasnya sangat rendah dan desainnya pun jelek.

Beli di Tempat Terpercaya

sepatucompass.com

Trik cerdas yang harus kamu kan saat akan membeli sepatu Compass supaya terhindar dari penipuan produk palsu yang kualitasnya jauh di bawah produk asli adalah dengan beli di tempat terpercaya atau official store. Kamu juga bisa membeli di website resmi brand lokal ini. Yah, meski di setiap peluncuran produk baru hampir bisa dipastikan terjadi antrian.

Kenali Sepatu Compass Original

sepatucompass.com

Sejumlah detail yang bisa kamu jadikan sebagai ciri sepatu asli dari brand Compass adalah logo Gazelle tercetak di bagian sisi samping sepatu. Logo ini mencerminkan rusa yang sedang berlari cepat dan lincah. Adapun arti khusus yang terkandung dalam logo unik ini yaitu, umur panjang sepatu serta semangat brand untuk terus melangkah ke depan.

Alasan Harus Beli Sepatu Compass

sepatucompass.com

Koleksi sepatu Compass hadir dalam model untuk pria dan wanita yang siap menyempurnakan fashion style-mu pada momen santai, kasual hingga semi formal. Compass menawarkan berbagai pilihan koleksi, baik yang seri biasa maupun hasil kolaborasi dalam jumlah terbatas, sehingga memberikan kesan produk eksklusif.

Selain itu, sepatu Compass juga hadir dalam berbagai gaya yang bisa kamu pilih sesuai karakter fashion-mu. Mulai dari potongan tinggi atau rendah, sol tebal atau normal, warna gelap atau cerah, slip on atau dengan tali, semuanya memiliki desain dan model unggulan yang bisa kamu padukan dengan berbagai gaya busana untuk tampilan modern dan kekinian.

Untuk sepatu Compass dengan potongan rendah menawarkan konsep sederhana, tapi tetap modern. Sementara sepatu yang memiliki potongan tinggi menciptakan tampilan yang lebih bebas dengan nuansa modern. Lalu pada sepatu bersol tebal, memiliki kesan strong. So, tentukan pilihan kamu bersama koleksi Compass yang dijamin nggak bakal bikin kamu mati gaya.


Baca Juga :

Gimana, setelah tahu apa saja ciri sepatu Compass original, sekarang sudah nggak takut lagi tertipu penjual nakal, kan? Tapi kalau masih ragu, percayakan pada Blibli yang merupakan tempat terpercaya yang menyediakan berbagai koleksi fashion dari brand populer, termasuk Compass, untuk para pencinta fashion style yang nggak mau ketinggalan tren mode, lho, Blibli Friends!