me

Ciri-ciri Suami Bohong Tentang Duit Gajian

Feb 19, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

bonepos.com

Jujur dan terbuka jadi kunci rumah tangga yang bahagia. Tapi, kadang hal kayak gitu dirusak sama kelakuan pasangan. Salah satunya pas suami nutupin gaji yang dia dapet. Kalo curiga suami ngelakuin hal ini, coba simak lima ciri-ciri suami bohong tentang duit gajian berikut.

Baca Juga: 10 Cara Mengelola Uang Gajian Biar Gak Boncos Pas Belanja


Ada surat atau email dari bank lain, bukan bank yang biasa dipake suami

Kalo kamu tiba-tiba kedatengan tukang surat tapi yang dateng bukan surat cinta melainkan surat dari bank lain untuk suami, perlu banget untuk menaruh kecurigaan terhadap suami. Umumnya bank ngirim surat atau email ke kita yang isinya laporan kartu kredit atau cuma promo. Nah, kalo suami ketauan dapet surat dari bank yang gak biasa, mungkin bisa dicek apa dia buka rekening baru, dan kalo iya apa tujuannya. Apalagi kalo ternyata pas dicek isinya laporan kartu kredit dari bank lain, hmmm… udah bisa jadi bukti kuat kalo mungkin suami sedang bohong saat itu prihal duit gajian. 

Pengeluaran gak sesuai sama gaji yang si suami bilang

Pasti seneng rasanya kalo suami ngasih hadiah atau berlaku royal. Tapi, kalo pengeluarannya kerasa di luar gaji yang disebutin, ada baiknya pastiin lagi sumber uangnya. Mungkin selama ini dia gak ngasih tau kalo gajinya udah nambah. Intinya, pengeluaran di rumah yang tidak sesuai dengan gaji, bisa kerasa lebih banyak atau kurang banyak, perlu untuk di cross check lagi apakah jumlah uang yang di dapet sesuai dengan pengeluaran.

Milih buat megang uang dalam bentuk cash

telisik.id

Di zaman yang kebuka banget kayak sekarang, lebih gampang nyembunyiin uang dalem bentuk cash. Hal ini disebabkan karena menyimpan uang dalam bentuk cash dianggap paling tidak meninggalkan bekas. Tidak ada catatan di bank, tidak ada notifikasi uang masuk di mobile banking, dan bisa jadi tidak ada tanda terima juga. Makanya, ciri suami yang bohong tentang gaji biasanya bakal milih bisnis atau nerima gaji dalam bentuk cash.

Jam kerja dan kesibukan bertambah

Suami sering dinas? Udah bertahun-tahun kerja dan tanggung jawab terus nambah? Tapi laporan gaji yang didapatkan suami segitu-segitu aja? Idealnya, gaji suami harusnya udah gak sama lagi kayak pas dia masuk. Gak ada salahnya juga buat nanya apa kerjaannya dibayar pake gaji yang lebih besar. Inget, kunci penting dari rumah tangga adalah keterbukaan antara istri dengan suami, loh.

Nambah aplikasi perbankan atau bahkan handphone baru

Sekarang ada banyak banget layanan bank yang bentuknya digital. Cukup lewat handphone, orang udah bisa punya rekening dan ngelola asetnya. Kalau ini dilakuin suami, gak ada salahnya buat nanya tujuan ngelakuin itu buat apa. Kerja sama suami dan istri merupakan salah satu faktor pendukung keutuhan rumah tangga, loh.  Makanya, coba ajak suami mendiskusikan keuangan secara jujur dan terbuka agar pengeluaran bisa lebih tertata. 


Baca Juga: Tanggal Gajian Masih Lama, Ini Tips Bertahan Pas Duit Tinggal 100 Ribu

Lima ciri-ciri suami bohong tentang duit gajian di atas penting buat diperhatiin. Biar begitu, perlu diinget kalo ciri-ciri tadi belum tentu sifatnya pasti, dan jangan sampe hal itu justru nimbulin kecurigaan dan malah jadi berantem.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya