me

Yuk Kenali Ciri-ciri Sepatu Adidas Ori dan KW

Mar 08, 2024.By Nadine
Bagikan

Via : pexels.com

PROMO NBA Indonesia

Ciri-Ciri Sepatu Adidas Ori dan KW – Adidas adalah salah satu merk ternama bagi produk sepatu dan aksesori olahraga. Produk-produknya selalu menjadi buruan dan digemari oleh khalayak ramai. Tak pelak hal ini membuat banyak oknum tak bertanggung jawab melihatnya sebagai peluang dengan membuat sepatu Adidas palsu. Lalu bagaimana mengenali ciri-ciri sepatu Adidas ori dan kw?

Jangan khawatir, berikut kami sampaikan tips mudah membedakan sepatu Adidas ori dan kw yang akan kamu beli secara online. Tips ini membantu kamu supaya tidak salah beli sepatu Adidas yang diidam-idamkan. Simak bersama-sama, yuk!

Baca Juga : Rekomendasi Sepatu Lari Adidas Terbaik

___________________________

  1. Cek Nomor Seri Sepatu

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat akan membeli sepatu Adidas adalah nomor seri alas kaki. Asli atau tidaknya sepatu yang hendak kamu beli itu bisa dicek melalui nomor seri yang tertera. Saat membeli sepatu langsung di toko sepatu, kamu bisa mengecek nomor seri ini di bagian paling bawah tag atau bahkan di lidah sepatu. Namun, jika kamu membeli secara online, ada baiknya kamu tanyakan nomor seri ini kepada penjual.

Sepatu Adidas yang asli nomor serinya berbeda antara bagian kanan dan kiri. Perbedaanya terletak pada tiga digit nomor bagian belakang. Tiga digit pertamanya sendiri biasanya dimulai dengan nomor 400 hingga 440.

Oleh karenanya, sebelum membeli sepatu pastikan nomor seri sepatu bagian kanan dan bagian kiri berbeda ya. Jika nomor serinya sama, maka kamu patut curiga bahwa sepatu yang hendak kamu beli itu palsu.

  1. Scan Barcode Pada Sepatu dan Box-nya

Tidak banyak yang tahu bahwa barcode pada box sepatu Adidas bisa dipindai atau di scan untuk mengetahui keaslian sepatu itu atau tidak. Nah, segera hubungi penjual sepatu yang menjual merek sepatu kesayangan kamu untuk mengirim foto barcode dari kardus sepatu dan juga nomor seri sepatu. Selanjutnya silahkan cek hasil pindaian tersebut melalui website Adidas, yakni menggunakan fitur barcode scanner online. Kamu juga bisa memindai barcode ini melalui aplikasi di app store smartphonemu.

Ingat, Adidas adalah merek alas kaki dan aksesori olahraga yang berasal dari Jerman. Namun, sejak tahun 1994 demi mengurangi ongkos produksi, maka pabrikan sepatu Adidas disebar ke berbagai penjuru dunia. Lalu, negara mana saja tempat produksi sepatu Adidas saat ini? Ada Cina, Amerika Serikat, Finlandia, Jepang, Kanada, dan juga Indonesia. Jadi, apabila di area barcode tidak ada asal negara seperti yang disebutkan sebelumnya, maka bisa jadi sepatu yang kamu tidak asli.

  1. Cermati Logo Adidas

Salah satu cara untuk membedakan sepatu Adidas ori dan kw adalah dengan melihat logonya. Logo sepatu Adidas yang palsu biasanya memiliki huruf yang berbeda dengan logo asli. Saat ini ada tiga logo asli sepatu Adidas yang dipakai oleh pabrikan sepatu Jerman ini, jadi jangan salah pilih logo.

Seringkali para pemalsu sepatu membuat logo dari stiker tempelan yang mudah copot. padahal logo yang asli disulam ke lidah sepatu. Nah, cek baik-baik lidah sepatu melalui foto yang dikirimkan oleh penjual dan pastikan bahwa logonya adalah logo resmi dari perusahaan. Kalau logonya berbeda, bisa jadi sepatu yang kamu incar itu kw.

  1. Tali dan Eyelet Sepatu Adidas

Ciri-ciri sepatu Adidas ori dan kw juga bisa dilihat melalui pengemasan tali sepatu serta eyelet atau lubang tali. Sepatu Adidas yang baru biasanya memiliki tambahan tali yang digulung dan disegel dalam kantong plastik. Adapun sepatu yang kw biasanya talinya disimpan asal-asalan atau bahkan tidak disertakan sama sekali.

Setelah melihat dengan jelas perbedaan pengemasan tali sepatu, kamu juga bisa melihat bentuk dan jumlah lubang tali. Biasanya sepatu Adidas junior dan sepatu yang diperuntukkan untuk perempuan memiliki enam lubang tali. Sedangkan sepatu Adidas bagi pria biasanya memiliki tujuh lubang tali.

Nah, eyelet atau lubang tali sepatu Adidas yang terbaru tidak memiliki grommet atau cincin tepi yang berbahan logam. Hanya sepatu Adidas seri lama yang masih menggunakan grommet. Jadi, jika sepatu kamu seri yang kekinian namun masih menggunakan grommet, bisa jadi sepatu itu tidak asli ya.

  1. Perhatikan Heel Tag Sepatu

Tips terakhir yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui asli tidaknya sepatu Adidas yang akan dibeli adalah logo yang terletak di bagian heel, atau sering disebut heel tag. Bagian sepatu ini biasanya berbentuk segitiga dan letaknya di bagian tumit atau bagian yang menutup area tumit.

Heel tag ini hanya berlaku bagi sepatu Adidas lama. Pabrikan alas kaki ini pada tahun 2004 menghentikan penggunaan heel tag pada sepatu mereka. Jadi, apabila kamu ingin membeli sepatu Adidas terbaru namun masih memiliki heel tag, bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut tidak original.

Cara termudah membandingkan heel tag ini adalah dengan menyandingkan foto asli dari website Adidas dengan sepatu yang hendak kamu beli. Apabila ada perbedaan yang signifikan berarti urungkan niat kamu untuk membeli sepatu tersebut.

_________________________

Baca Juga : Kolab Lego X Adidas Bikin Sneaker Superstar Kek Punya Kembaran

Itu dia tips mudah mengenali ciri-ciri sepatu Adidas ori dan kw. Tidak sulit bukan? Jangan berkecil hati dengan banyaknya barang palsu yang dijual di dunia maya. Dengan tips yang baru saja dibagikan, dijamin kamu tidak akan salah beli sepatu.

Belilah sepatu Adidas original karena dari sisi kualitas pastinya lebih baik dari sepatu Adidas kw. Terlebih sepatu Adidas yang asli atau ori biasanya lebih awet dibandingkan yang palsu. Hitung-hitung investasi dan menghemat bujet sepatu beberapa tahun kan. Selamat berburu sepatu idaman!

TEMUKAN SEPATU ADIDAS ORI TERBAIK DENGAN HARGA MURAH DI SINI

Tag: