me

Ciri-Ciri Sandal Calbi Asli, Jangan Sampai Salah Pilih!

Mar 08, 2024.By Nadine
Bagikan

calbi.co.id

9to12 Allure Collection Blouse Putih Lebaran Ramadhan

Blibli Friends pernah mendengar tentang sandal Calbi? Nyatanya sandal ini banyak dibuat versi palsunya. Jadi kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri sandal Calbi asli biar nggak salah membeli nantinya. Sandal yang palsu jelas nggak akan memberikan kualitas dan sisi kenyamanan yang baik ketika digunakan.

Lihat juga: Ini Dia 5 Perbedaan Skechers Asli dan Palsu


Yuk, Kenali Ciri-Ciri Sandal Calbi yang Asli Berikut Ini

Calbi merupakan merek sandal yang nggak asing lagi di telinga apalagi produksi sandalnya sudah cukup banyak jenis dan jumlahnya. Bagi pecinta sandal Calbi wajib tahu beberapa cara mengecek keaslian sandal sebagai berikut:

  1. Lihat dari bahannya

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melihat sandal Calbi asli atau nggak bisa dilihat dari penggunaan bahannya. Kamu perlu tahu bahwa sandal ini bukanlah sandal yang murahan sehingga pemilihan bahannya selalu diperhatikan dengan baik. Sandal ini terkenal dengan bagian solnya yang empuk dan nyaman ketika digunakan.

Produk asli memiliki bentuk yang lebih padat dan bagian setiap sisi yang lebih kuat. Kamu bisa mencoba untuk mengangkat sepatunya untuk memastikan bahan yang digunakan. Blibli Friends perlu curiga jika ketika diperhatikan ternyata sepatunya cenderung lebih ringan dan kopong.

Hal ini menandakan bahwa bagian dalam sepatunya nggak diisi dengan baik sehingga akan mudah rusak ketika digunakan. Produk palsu hanya fokus meniru bagian sisi luarnya saja namun nggak memperhatikan sisi bagian detail seperti penggunaan bahan dan berat sepatunya.

Kamu juga bisa melihat ciri bahan ketika mencobanya. Cobalah untuk memasukkan salah satu kaki ke sandal tersebut. Jika di bagian tengahnya terasa kosong bisa jadi produk tersebut palsu. Alasannya, produk yang asli cenderung memberikan bantalan lebih nyaman di bagian tengahnya untuk berpijak.

  1. Cek penempatan logo

Cara kedua yang cocok dipakai untuk melihat keaslian produk sandal Calbi adalah cara penempatan logonya. Banyak yang kurang paham mengenai peletakan logo dan jenis tulisan yang digunakan untuk sepatunya. Padahal sepatu yang asli dan palsu memiliki perbedaan yang cukup jelas untuk dilihat.

Untuk sepatu Calbi yang asli cenderung menggunakan tipe tulisan kecil dengan huruf kapital di awalnya saja (Calbi). Sementara untuk yang KW atau palsu menggunakan tulisan dengan huruf kapital semuanya (CALBI). Kelihatannya cukup sepele namun pemilihan jenis huruf besar dan kecil ini sangat mencolok.

Kemudian cobalah lihat di mana penempatan logo tersebut digunakan dalam sepatunya. Sandal yang asli selalu diletakkan di bagian belakang bagian tempat tumit kaki berpijak. Modelnya akan lebih lurus dan niat serta nggak mudah hilang ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara untuk produk yang palsu peletakannya asal-asalan, bisa di tempat yang sama hanya saja nggak simetris dan mudah hilang bahkan ketika baru pertama kali digunakan. Hal ini dikarenakan Calbi yang asli dibuat dengan serius dan pabrik yang mumpuni sehingga memperhatikan setiap detail sepatu yang dibutuhkan.

  1. Cek Warna Hiasan sandal

Kebanyakan sandal Calbi selalu menggunakan hiasan menarik di bagian atas sandal. Hiasan ini terkenal sebagai ciri khas yang dimiliki oleh sandalnya. Bentuknya memang akan bermacam-macam begitu juga dengan ukuran yang digunakan sesuai dengan jenis sandalnya. Nyatanya hiasan ini juga bisa menjadi tanda asli nggaknya Calbi yang dibeli.

Perhatikan warna dan kilauan yang diberikan oleh sandalnya, untuk sandal yang asli cenderung memiliki hiasan dengan warna lebih hidup dan berkilau. Hiasannya terkesan cukup mahal dan nggak aneh ketika dipasangkan pada sandal tersebut. Kamu perlu curiga jika hiasannya terkesan nggak cocok dengan sepatunya.

Sementara untuk sandal yang palsu biasanya diberikan hiasan dengan warna lebih kusam dan nggak berkilau. Hal ini berlaku juga dengan cara pemasangan hiasan pada bagian sandalnya. Sandal yang asli dipasang dengan benar dan arah hadapnya diperhatikan. Penggunaan lemnya juga kuat dan nggak meninggalkan bekas yang kotor.

Sementara untuk sandal yang palsu biasanya cukup ditempel ala kadarnya dan masih banyak sisa lem yang membuatnya terlihat kotor. Bahkan ketika baru dibeli hiasan ini sudah terlepas dari sandalnya. Kamu bisa mencoba untuk menggoyang-goyangkan hiasan sandal untuk melihat kekuatannya.

  1. Lihat label harga dan tag

Cara mengecek keaslian sandal Calbi berikutnya adalah dengan memperhatikan label harga dan tag yang disematkan pada sandalnya. Sandal yang asli dan palsu sama-sama dilengkapi dengan dua buah bandrol satunya untuk label harga satunya lagi untuk penempatan tag atau identitas dari produknya.

Sandal yang asli dilengkapi dengan kode barang yang jelas dan barcode asli. Kamu akan mudah untuk mengecek barcode yang diberikan pada label tersebut. Jadi label ini memang dibuat untuk memberitahukan detail produk yang kamu beli. Dalam tag juga ada keterangan mengenai ukuran dan harga tertera dengan jelas.

Sementara untuk produk yang palsu memang dilengkapi dengan dua buah bandrol yang sama satunya untuk harga dan satunya sebagai tag. Hanya saja nggak ditemukan barcode di dalamnya, ada beberapa yang memiliki barcodenamun ketika dicek nggak bisa atau isinya asal-asalan.

Produk yang palsu ini hanya berani memberikan keterangan terkait harga dan juga ukuran dari sandalnya. Sementara keterangan produk lainnya nggak diberitahukan.

  1. Cek jahitannya

Sepatu Calbi selalu mengedepankan quality control yang baik sehingga mengenai detail jahitan yang baik adalah hal utama. Cobalah cek bagian jahitan yang digunakan pada sandalnya jika terkesan cukup rapi maka sepatu itu adalah asli. Namun jika terkesan asal-asalan sudah jelas sepatunya palsu.

Calbi nggak akan meloloskan sandal dengan kualitas buruk bahkan hanya dari bentuk jahitan yang nggak rapi. Mereka selalu mengedepankan kepuasan pelanggan terkait produknya.

  1. Cek kotak untuk pembungkus

Cara mengecek keaslian produk sandal Calbi kelima bisa langsung dilihat dari kotak pembungkus sandalnya. Sesuai dengan sandal-sandal bermerek lainnya Calbi memiliki ciri khas terkait kotak pembungkusnya. Hal ini bisa menjadi acuan penting ketika masih ragu akan membeli sandalnya.

Untuk sandal yang asli biasanya dilengkapi dengan model kardus yang kokoh dan nggak mudah rusak. Curigalah jika sandal Calbi yang dibeli dibungkus dengan kotak yang asal-asalan bahkan nggak menarik. Kemudian cek penulisan merek pada bagian kardusnya. Sandal asli ditulis dengan tipe rapat dan cenderung lebih kecil pada kardusnya.

Sementara untuk sepatu yang palsu kardusnya nggak niat atau bahkan cukup tipis ketika dipegang. Selain itu penulisan merek Calbi juga asal-asalan nggak simetris dan cenderung terlalu besar pada bagian kotaknya. Sehingga terlihat aneh ketika diperhatikan lebih jauh lagi.


Lihat juga: Rekomendasi Sepatu Lokal Yang Kualitasnya Mantep Kayak Brand Luar

Nah, itulah 6 cara untuk mengetahui ciri-ciri Sandal Calbi yang asli. Blibli Friends sudah siap untuk membeli sandal Calbi? Kamu bisa menemukan banyak produk Calbi di Blibli saja. Selain itu kamu juga bakalan mendapatkan banyak keuntungan seperti gratis ongkir, cashback dan promo menarik lainnya. Yuk, buruan belanja!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya