me

Ingin Diet? Cari Tahu Dulu Ciri-Ciri Makanan Sehat yang Rendah Kalori

Oct 03, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.pexels.com

Blibli Friends pasti tahu kalau makanan adalah kebutuhan pokok bagi semua manusia di muka bumi. Makanan merupakan sumber energi yang dibutuhkan buat kamu menjalani aktivitas sehari-hari. Makanan sehat akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan baik untuk kesehatan kamu lho. Nah, kira-kira apa saja sih ciri-ciri makanan sehat yang baik untuk tubuhmu?

BACA JUGA : Pilihan Gula Diet yang Bagus dan Aman untuk Dikonsumsi


Ciri-Ciri Makanan Sehat

Kita semua tahu kalau makanan sehat merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk semua manusia. Namun, pada kenyataannya banyak banget makanan yang kurang sehat untuk dikonsumsi. Kamu harus tahu nih bagaimana ciri-ciri makanan sehat yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Yuk, kita simak gimana ciri-ciri makanan yang sehat untuk kesehatan tubuh.

1.      Mengandung Serat yang Cukup

Serat adalah salah satu jenis karbohidrat kompleks yang hanya bisa dicerna oleh micro bakteri pencernaan. Kamu harus pastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi mengandung serat yang cukup agar kamu bisa lebih kenyang seharian. Nah, makanan yang mengandung serat yang tinggi adalah sayur-sayuran hijau.

Nggak heran jika banyak yang memasukkan sayuran dalam menu makan mereka. Serat menjadi komponen yang penting untuk membuat makanan kamu menjadi lebih sehat lagi.

2.      Kandungan Gizi Seimbang

Makanan yang sehat punya kandungan gizi yang baik dan seimbang tentunya. Dalam satu porsi makanan, ada berbagai kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Kandungan gizi yang harus ada pada makanan kamu adalah karbohidrat, lemak, protein dan kandungan lain. Dengan memakan makanan yang punya gizi seimbang, tubuh Blibli Friends juga akan semakin sehat dong.

3.      Nggak Mengandung MSG

MSG adalah penyedap makanan yang bisa buat makanan jadi lebih lezat. MSG mampu memberi masakan jauh lebih gurih dan enak untuk dimakan. Namun, lebih baik kamu menghindari atau meminimalkan jumlah konsumsi MSG karena nggak baik dikonsumsi dengan jumlah banyak dalam waktu yang lama. Konsumsi MSG ditakutkan bakal meningkatkan resiko penyakit kanker.

Makanan yang sehat tentunya nggak mengandung MSG sebagai bumbu masakan. MSG yang terlalu banyak dikonsumsi pastinya nggak bagus buat kesehatan, kan? Nah, oleh karena itu kamu harus memilih makanan sehat yang nggak ada kandungan MSGnya.

4.      Nggak Mengandung Pengawet Makanan

Saat ini banyak banget makanan atau snack yang punya kandungan pengawet di dalamnya. Pengawet itu digunakan agar makanan bisa tahan lama disimpan untuk dikonsumsi. Namun, pengawet, merupakan bahan kimia yang takutnya akan menimbulkan dampak yang nggak bagus di tubuh jika kamu konsumsi dalam waktu lama.

Nah, lebih baik memilih makanan yang nggak menggunakan pengawet makanan. Ketimbang makanan fast food yang biasanya memiliki bahan pengawet, kamu bisa makan makanan yang baru dimasak dan tentunya nggak pakai bahan kimia di dalamnya.

5.      Kandungan Vitamin, Garam, dan Air Mineral yang Cukup

Nutrisi yang harus ada di makanan yang sehat adalah vitamin. Selain karbohidrat, lemak, dan protein, vitamin adalah hal yang wajib banget ada di makanan. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memilih makanan yang punya kandungan vitamin agar makanan yang kamu makan bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar.

Selain itu, makanan yang sehat pastinya punya kandungan garam dan air mineral yang penting untuk tubuh kamu. Pastikan makanan yang akan kamu konsumsi punya kandungan nutrisi di atas agar memberikan manfaat yang baik untuk tubuh Blibli Friends.

6.      Terjaga Higienitasnya

Makanan sehat tentunya harus terjaga tingkat kebersihannya agar terbebas dari berbagai bakteri dan kuman yang bahaya bagi tubuh. Makanan yang nggak bersih bakal membawa banyak penyakit yang bisa buat tubuh jadi sakit. Pastikan kamu makan makanan yang terjaga tingkat higienitasnya agar lebih sehat saat kamu makan.

7.      Kalori yang Cukup

Makanan punya kandungan kalori yang berbeda-beda. Tubuh pasti butuh kalori buat beraktivitas sehari-hari. Kalori adalah salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh manusia. Makanan yang sehat punya kandungan kalori yang pas dan nggak terlalu banyak. Hal ini karena mengkonsumsi makanan yang punya kandungan kalori yang banyak bakal buat berat badan tubuh jadi naik.

Rekomendasi Voucher Catering Diet

Saat ini nggak sulit buat menemukan makanan yang dijamin sehat dan telah dihitung besarnya kalori yang dimiliki. Salah satunya adalah dengan menggunakan voucher catering diet yang ada di Blibli. Kamu bisa dapatkan banyak makanan-makanan sehat yang bisa kamu konsumsi dengan e-voucher itu. Apa saja sih rekomendasi voucher catering untuk diet? Yuk, kita simak infonya bareng-bareng!

1.      Yellowfit Kitchen Healthy Catering Lunch or Dinner E-Voucher

Yellowfit Kitchen Healthy Catering Lunch or Dinner E-Voucher

Ingin menurunkan berat badan yang mudah dan dijamin jumlah kalorinya? Yellowfit punya solusinya nih buat kamu. Dengan menggunakan e-voucher Yellowfit kitchen healthy catering lunch or Dinner kamu sudah bisa dapat makanan rendah kalori untuk makan siang dan malam. Voucher catering ini cocok banget buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan maksimal.

2.      Healthy Go – Healthy Catering Weekly Lunch Or Dinner Only (Monday – Saturday)

Healthy Go - Healthy Catering Weekly Lunch Or Dinner Only (Monday - Saturday)

Buat kamu yang lagi program untuk untuk menurunkan berat badan, bisa banget coba catering dari Healthy Go. Selain makanannya yang enak, ternyata catering dari Healthy Go bisa untuk program menurunkan berat badan yang efektif untuk kamu.

Dengan pakai e-voucher dari catering Healthy Go dengan harga yang murah banget ini, kamu sudah bisa dapat makanan rendah kalori dan pastinya sehat untuk makan siang dan malam. Jika kamu rutin makan menu cateringan dari Healthy Go, maka berat berat badanmu bisa turun 4-8/bulan lho. Nah, catering makanan dari Healthy Go bisa jadi rekomendasi yang bagus banget buat kamu.

3.      Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days)

Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days)

Rekomendasi voucher catering sehat selanjutnya adalah Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days). Produk ini ampuh untuk menurunkan berat badan karena 100 meatless, high fiber, high protein, dan low calorie. Menu makanan catering dari Dapurfit ini bagus banget untuk program menurunkan berat badan buat kamu yang lagi ingin diet.

4.      Hobee Sehat Lunch & Dinner Combo Healthy Catering [5 Days/ 10 Box]

Hobee Sehat Lunch & Dinner Combo Healthy Catering (5 Days/ 10 Box)

Nah, ada lagi nih rekomendasi voucher catering yang nggak boleh kamu lewatkan dari Hobee. Voucher catering sehat dari Hobee ini punya menu yang akan selalu berbeda tiap minggunya. Jadi, kamu nggak bakal bosan dengan menu yang dibuat oleh catering Hobee ini. Menunya yang enak dan rendah kalori buat kamu jadi lebih mudah untuk turunkan berat badan.

5.      FITCO Eats Weight Maintenance Catering [24 hari]

FITCO Eats Weight Maintenance Catering (24 hari)

Catering sehat untuk diet selanjutnya adalah FITCO Eats Weight Maintenance Catering. Dengan produk voucher catering ini kamu bisa mengatur pola makan kamu dengan makanan yang rendah kalori dan lezat dari FITCO. Voucher ini bisa digunakan dalam waktu satu bulan sekaligus, sehingga kamu bisa lebih mudah dan praktis untuk dapat makanan yang mendukung diet kamu.


BACA JUGA :  Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Nah, kira-kira itulah ciri-ciri makanan sehat dan rekomendasi catering diet untuk kamu. Voucher catering itu bisa kamu dapatkan dengan mudah dan tentunya dengan harga yang terjangkau banget di Blibli.  Program diet jadi lebih mudah dan praktis dengan voucher catering dari Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya