me

Ciri Ciri Jam Tangan Citizen Original, Kenali Lebih Detail

May 18, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/citizenwatchus

Blibli Friends suka dengan jam tangan Citizen? Merk yang satu ini memang selalu menyediakan jam dengan gaya yang klasik namun desainnya nggak lekang oleh waktu ketika digunakan. Namun kamu perlu tahu terlebih dahulu tentang ciri ciri jam tangan citizen original biar nggak salah membeli produk yang palsu.

BACA JUGA : Cara Membedakan Jam Tangan Marc Jacobs Asli dan Palsu

————————————————-

Ciri-Ciri Jam Tangan Citizen Original

Bagaimana caranya tahu bahwa jam tangan Citizen milikmu itu asli? Kamu bisa menggunakan beberapa patokan penting di bawah ini:

  • Lihat nomor serinya

Hal pertama yang menjadi ciri produk asli jam tangan Citizen adalah bisa dilhat dari keberadaan nomor serinya. Kamu perlu tahu setiap jam tangan yang diproduksi dibekali dengan nomor seri yang beragam. Sehingga kamu perlu ragu dan curiga ketika ada jam tangan yang nomor serinya sama.

Selain itu, penempatan nomor seri ini juga bisa langsung diletakkan dalam surat atau sertifikat dalam kotak jam tangan maupun berupa dokumen penamping lainnya. Jika dokumen tersebut juga nggak ada kamu juga berhak untuk curiga terhadap jam tangan Citizen yang kamu punya.

  • Riset lebih banyak

Sebelum membeli produk mahal penting banget hukumnya untuk cari tahu terhadap produknya lebih banyak. Kamu bisa langsung mengakses akun resmi atau websitenya untuk mencari tahu informasi yang kamu butuhkan. Beberapa informasi yang bakalan membantumu seperti keberadaan nomor seri, model terbaru dan kisaran harga.

Kamu juga bisa langsung mengecek nomor seri dari produk yang kamu beli ke website resminya. Dengan begitu bisa lebih mudah untuk mengenali mana produk yang asli dan yang palsu.

  • Berat

Tahukah kamu kalau untuk melihat jam tangan Citizen ini juga bisa ditinjau dari berat yang dimilikinya? Biasanya jam tangan yang asli memiliki berat yang lebih mantab dibandingkan dengan yang palsu. Hal ini dikarenakan material dan beberapa aksen seperti berlian dan komponen kecil lain untuk membuat tampilannya lebih menarik.

Sementara untuk jam tangan yang palsu cenderung memiliki berat yang lebih ringan karena material yang digunakan lebih asal-asalan. Selain itu, nggak ada detail dari komponen kecil yang memberikan berat tambahan dari jam tangannya. Biasanya keterangan berat jam tangan ini juga sudah langsung ada dalam kotak jam tangannya.

Jadi, kamu bisa langsung mengecek kebenarannya dengan langsung menimbang jam tangannya.

  • Detail produk

Hal berikutnya yang perlu dipahami dari jam tangan asli adalah lebih diperhatikannya detail kecil dari keseluruhan bagian produknya. Kamu bisa melihat dari penempatan jarum jam, kompas maupun jam dan tanggal untuk tambahan informasinya. Begitu juga dari kerapihan gelang jam dan bagian diameter jam tangannya.

Jam tangan Citizen nggak menggunakan lem untuk menempelkan masing-masing sisi produknya. Jadi, kamu juga perlu curiga jika menemukan adanya bekas lem di sekitar produknya. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa produk tersebut adalah produk yang palsu. Dalam produknya, Citizen selalu mengutamakan quality control dalam semua produknya.

Sehingga nggak mungkin ada produk yang cacat, kurang rapi atau ada komponen yang nggak berfungsi bisa lolos ke tangan para pembeli.

  • Detikan jam tangan

Meskipun terkesan kecil dan sulit untuk diperhatikan namun kamu perlu tahu kalau jam tangan premium seperti Citizen sangat memperhatikan detail kecil yang digunakan. Salah satunya adalah mengenai detikan jam yang digunakan. Biasaya detikan yang digunakan ini lebih berkelas dan minimalis.

Jadi, mampu menampilkan setiap perpindahan jam dengan hasil yang detail dan mewah. Bahannya lebih awet dan mengkilap untuk menambah sisi kemewahan dari jamnya.

Tiga Rekomendasi Jam Citizen

Kamu tertarik untuk membeli jam tangan baru? Kamu bisa melihat beberapa rekomendasinya di bawah ini:

  1. Citizen Promaster CB5920-86E Black

Jam Tangan Pria Citizen Promaster CB5920-86E Black Dial with Stainless Steel Strap

Rekomendasi pertama dari jam Citizen yang bisa kamu beli adalah Citizen Promaster CB5920-86E Black. Jam tangan ini cocok banget digunakan untuk pria saat acara yang formal maupun semi formal. Dilengkapi dengan warna silver untuk bagian tali jamnya, sementara bagian dalam jamnya menggunakan warna hitam.

Bagian strap jamnya terbuat dari stainless steel dan sudah menggunakan teknologi water resistant sampai dengan 20 meter. Begitu juga dengan penggunaan sapphire glass (non reflection coating) yang menawan. Jam ini termasuk tipe jam analog yang menampilkan beberapa informasi tambahan seperti keterangan tanggal dan waktu.

Jam ini nggak bakalan iritasi ketika digunakan dan cenderung awet untuk penggunaan jangka panjang. Kamu yang tertarik dengan jamnya bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp9,1 jutaan. Cocok juga digunakan untuk hadiah orang yang tersayang.

  1. Citizen Automatic Jam Tangan Pria – Hitam [NH8385-11E]

Citizen Automatic Jam Tangan Pria - Hitam NH8385-11E

Rekomendasi produk kedua yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Citizen Automatic Jam Tangan Pria – Hitam [NH8385-11E]. Jam tangan ini menggunakan warna hitam secara keseluruhan sehingga membuatnya lebih menawan dan elegan ketika digunakan. Cocok untukmu yang suka dengan tampilan lebih simpel.

Jam ini bentuknya adalah analog dengan tambahan tampilan hari dan tanggal untuk memberikan informasi lebih lengkap untukmu. Nggak cuma itu karena produknya juga sudah dilengkapi dengan water resistant sampai dengan 100m. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya dalam area yang banyak airnya.

Jam tangan ini cenderung netral jadi cocok dipakai untuk semua tipe outfit dan acara yang kamu datangi. Untukmu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung membelinya seharga Rp3,4 jutaan. Tentunya harga ini setara dengan kualitas dan desain yang diberikan dari produknya.

  1. Citizen Eco-Drive EM0922-81X Pink

Jam Tangan Wanita Citizen Eco-Drive EM0922-81X Pink Dial with Rosegold Stainless Strap

Produk yang ketiga ini cocok banget untuk digunakan wanita. Citizen Eco-Drive EM0922-81X Pink hadir dengan tampilan yang mewan dan menawan. Jam tangannya sangat manis dengan model lebih minimalis sesuai dengan ukuran tangan wanita yang menggunakannya. Bagian strapnya menggunakan warna rosegold yang mengkilap jadi tampak mewah banget.

Bahan yang digunakan untuk strapnya berupa stainless steel sementara untuk bagian tengahnya menggunakan sapphire glass. Perpaduan yang mahal untuk memberikan perhiasan menawan di tangan para penggunanya. Produknya nggak gampang rusak atau karatan jadi kamu nggak perlu khawatir ketika menggunakannya.

Termasuk tipe jam analog tanpa adanya tambahan informasi lainnya. Cocok banget untukmu yang cenderung suka dengan tampilan jam lebih simpel dan bersih. Kamu bakalan suka banget dengan aksen rantai pada tali jam tangannya. Bagian tengah jamnya menggunakan warna putih jadi lebih jelas untuk melihat waktunya.

Kamu yang ingin membeli jamnya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp4,3 jutaan.

BACA JUGA : Inilah Rekomendasi Jam Tangan Sport Wanita

———————————————————————

Kamu yang bingung mau beli jam tangan apa, coba beli jam tangan Citizen saja untuk menunjang penampilanmu. Bagusnya, semua rekomendasi produk tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di Blibli saja. Ada banyak banget penawaran menarik menunggu seperti disko produk dan potongan harga sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Tag: