me

Chillibags, Bumbu Sambal Penggoyang Lidah Dunia

Aug 20, 2019.By Nadine
Bagikan
Promo Ramadhan BBF Blibli

Bagi masyarakat Indonesia, sambal adalah menu samping wajib di setiap waktu makan. Chillibags mengubah kemasan sambal, namun tetap mampu menggoyang lidah. Daya pikatnya sampai ke negeri jiran.

Chillibags mendapatkan kesempatan emas dari Bekraf, menjadi salah satu delegasi Indonesia di Food Hotel Asia (FHA) 2018 di Singapura, 24-27 April 2018.

Produk berbagai sambal Nusantara yang jadi andalan start-up kuliner dari Bogor ini mendapatkan respons positif. Calon pembeli dan distributor dari Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam datang menawarkan bisnis.

“Untuk rasa mereka memberikan pujian. Apa pun varian yang mereka coba, walaupun ada yang kepedasan tetapi tidak menyesal untuk mencobanya,” ujar Founder Chillibags, Yenni Tandaputra, di situs resmi Bekraf.

Dalam FHA 2018, Chillibags yang sudah berdiri dari 2012 ini menampilkan 11 varian sambal, 5 bumbu nasi goreng, dan 1 varian asinan.

Yang pasti, misi Chillibags memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia, yang dituangkan dalam bentuk sambal dan bumbu masakan, sudah tercapai.

Chillibags juga ingin membuat siapa saja dapat memasak dan hasilnya dijamin enak, tentu saja dengan asupan bumbu masakan kreasi mereka.

“Enggak perlu repot dan lama, tinggal pakai Chillibags semuanya menjadi senang dan enak makanannya,” sebut Yenni kepada Blibli.com, Rabu (17/7/2018).

Chillibags menargetkan ibu-ibu pekerja dan rumah tangga sebagai target pemasaran. Sasaran selanjutnya adalah para traveller, jemaah haji dan umroh hingga pemilik resto/katering.

“Bumbunya tidak perlu dimasak, bisa langsung dipakai,” timpal dia lagi berpromosi.

Ke depannya Chillibags ingin bekerja sama lebih intens dengan petani cabai rawit, memiliki pabrik pengolahan sendiri, supaya terus mengembangkan produk-produk inovatifnya. Karya Chillibags terpajang di Galeri Indonesia, Blibli.com, dengan mengeklik ini.

Tag: