Nikmati Seluruh Fasilitas yang Ada Dengan Cheatsheet Dalam Hotel Ini!

cheatsheet dalam hotel

Saat menginap di hotel untuk staycation, buang mentalitas kalau kamu hanya membayar sekedar untuk tempat tidur saja! Kamu juga wajib tahu segala jenis cheatsheet dalam hotel untuk menikmati seluruh fasilitas dengan optimal!

Bagaimanapun juga, bukankah sudah jadi tugas pihak hotel untuk memastikan kamu punya pengalaman menginap dan liburan yang mengagumkan? Penasaran dengan daftar cheatsheet dalam hotel yang bisa bikin staycation-mu makin berasa? Yuk, simak ulasannya!

1. Request bantal biar makin nyaman

cheatsheet dalam hotelKetika sedang berwisata, mendapatkan tidur berkualitas di hotel itu amat penting agar kamu semangat jalan-jalan di esok harinya. Makanya, bila ranjangmu terasa hambar, kamu bisa lho request bantal-bantal ekstra ke resepsionis.

Agar lebih nyaman lagi, kamu juga dapat menggunakan bantal berlebih sebagai pembatas ranjang kalau harus berbagi ranjang bersama teman.

2. Dapat kamar terbaik dengan sedikit usaha

cheatsheet dalam hotelKetika kamu datang ke hotel, ada untungnya kalau kamu minta melihat-lihat dulu kamar yang akan kamu tempati. Pasalnya, tidak semua kamar hotel memiliki kualitas yang sama, bahkan ketika berada dalam range harga sama.

Ketika kamu meminta untuk melihat-lihat, kamu pasti akan ditunjukkan kamar-kamar dengan kualitas paling baik. Hanya dengan satu permintaan sederhana itu, pihak hotel jadi lebih enggan untuk membuatmu kecewa dan akan memberikan kamar yang paling baik dalam range harga pilihanmu.

3. Pergi tanpa perlengkapan mandi, pulang dengan lengkap!

cheatsheet dalam hotelJangan menambah beban tas dengan perlengkapan mandi dan kebersihan kalau kamu menginap di hotel. Seluruh kebutuhan itu sudah disediakan oleh hotel! Mulai dari yang mendasar, seperti sabun mandi, shampo, handuk, sikat gigi, pelembap kulit, hingga mouthwash, razor, dan krim bercukur!

Semua hal tersebut bahkan bisa kamu bawa pulang kamu gunakan di rumah! Nggak mungkin kan pihak hotel memberikan krim cukur yang sudah setengah dipakai pada pengunjung sebelumnya? Memang akan lebih untung bagi semua pihak kalau kamu bawa pulang saja sebagai cenderamata ekstra.

Ada juga orang yang membawa cheatsheet dalam hotel ini selangkah lebih ekstrem. Misalnya, mengambil bohlam lampu (bukan lampunya), baterai AC/remote TV, tisu, dan gantungan! Namun, tentu hal ini tidak dianjurkan karena tidak ditawarkan pihak hotel.

4. Modal wi-fi hotel sudah bisa nikmati ribuan acara gratis

cheatsheet dalam hotelNggak ada acara menarik di saluran TV hotel? Tenang saja, kamu masih dapat menyelamatkan diri dari kebosanan. Selama TV hotel memiliki port kabel HDMI, ada wifi hotel memadai, dan Chromecast, kamu dapat menikmati segala jenis serial acara melalui internet!

5. Cari tahu event dan promosi yang akan diadakan di hotel

cheatsheet dalam hotelSelalu tanya resepsionis apakah ada acara hotel yang akan diadakan ketika kamu tengah bermalam di sana. Dari waktu ke waktu, hotel-hotel biasanya mengadakan event untuk meningkatkan pamor dan memuaskan pengunjung.

Siapa tahu ada acara open bar atau mungkin buka bersama yang terbuka secara gratis bagi pengunjung hotel?

6. Menginap gratis di kesempatan berikutnya

cheatsheet dalam hotelApa kamu memiliki pengalaman yang buruk ketika menginap di hotel? Mungkin petugas kebersihan hotel kurang sopan atau pelayanan yang mengecewakan. Bila hal itu sampai terjadi dan mengganggu pengalaman menginapmu, tidak ada salahnya menghabiskan beberapa menit menulis surat untuk general manager hotel.

Pada umumnya, si general manager akan meminta kesempatan lain untuk membuktikan kualitas pelayanan hotel. Dia juga bisa menyertakan voucher potongan harga atau bahkan kupon menginap gratis untuk menunjukkan niat baiknya. Yang penting kamu tulis surat tersebut secara sopan dan jujur saja!

Cheatsheet dalam hotel di atas sudah pasti bakal membuat kunjunganmu jadi makin nyaman dan menyenangkan! Tapi, sebelum kamu bisa menikmati hal-hal di atas, kamu perlu memilih dulu hotel mana yang akan kamu kunjungi!

Untuk soal hotel, kamu bisa #BlibliSekarang tiketnya dengan menikmati promosi STAYBLESSED. Dengan menggunakan aplikasi Blibli.com dan memasukkan kode promo “STAYBLESSED”, kamu akan mendapatkan potongan harga untuk pembelian tiket hotel senilai minimal Rp.500,000,-! Buruan ya, karena promonya hanya sampai 9 Juni lho! *Happy Fasting dan Stay Blessed di Ramadhan!*

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY