Program Blisik Sehari dari Blibli.com kali ini menghadirkan band NOAH. Tim BBF menemui Ariel, Uki, Lukman, dan David di Musica Studio’s beberapa waktu lalu. Ternyata, mereka adalah sosok-sosok yang ramah dan seru, Friends. NOAH tak ragu melontarkan candaan yang mampu menghidupkan suasana saat proses wawancara.

Band asal Bandung ini tengah sibuk menyiapkan album baru. Album yang rencananya akan rilis tahun depan ini nantinya berisi musik baru mereka setelah mengeluarkan “Seperti Seharusnya” tahun 2012 silam.

Tak berhenti berkarya, tahun ini pun NOAH merilis Sings Legend, album berisi lagu kompilasi karya musisi lama Indonesia dari berbagai era yang dibawakan dengan gaya NOAH. Sings Legend muncul karena sebelumnya NOAH sudah pernah mengaransemen ulang lagu Kupu-kupu Malam milik Titiek Puspa dan lagu Alm. Chrisye. Maka itu, akhirnya muncul album Sings Legend, karena menurut mereka, lagu lama Indonesia tak pernah mati.

“Terus lihat juga ke sejarah industri musik Indonesia. Generasi sekarang perlu tahu dengan industri musik Indonesia jaman dulu. Kita coba bawain ulang supaya lagunya bisa diterima saat ini,” papar Ariel.

Musisi dan Karya yang Otentik

NOAH punya kisah yang cukup  panjang. Sejak bernama Peterpan, karya NOAH punya ciri khas tersendiri yang membuat band ini punya penggemar berat. Katanya, salah satu hal penting dalam berkarya adalah orisinalitas.

“Kalau nggak otentik itu menurut kita jadi susah untuk membedakan kita sama band atau musisi lain. Karya yang otentik bisa membuat orang punya alasan untuk menyukai band. Bukan karena mirip siapa mirip siapa,” ujar Ariel.

noah-blisik-sehari
Ariel berpendapat bahwa karya yang otentik bisa jadi alasan untuk suka pada sau band atau musisi.

Proses kreatif NOAH ternyata juga berkembang dalam membuat sebuah karya. Menurut Uki, NOAH kini lebih sering berdiskusi, karena mereka telah melewati proses nge-jam bareng. Kalau sudah sering menciptakan karya bersama, sebuah band akan kompak dengan sendirinya.

“Sebenernya yang nentuin karya itu bukan metodenya sih. Masing-masing punya garis merah masing-masing. Kalau udah biasa bawa lagu, jadi udah tau gimana garis merahnya,” kata Uki.

Karya Otentik, Dinikmati dengan Cara yang Orisinal

Ariel menyatakan bahwa fans harus mendengarkan cara yang orisinal. Tak hanya fans, sebenarnya semua orang yang menikmati musik harus bisa menghargai para musisi.

noah-blisik-sehari-2

“Salah satu cara menghargainya adalah bertindak adil sama musisi yang menciptakannya. Apalagi fans, kalo fans itu kan mereka mengidolakan, mengagumi si pemusik itu. Kalo udah sampe tahap itu sih harusnya udah lewat tahap menghargai beli yang original harusnya,” ujar Ariel.

“Istilahnya kalo kita analogikan, kalo orang laper ya beli makanan. Okelah sesekali bisa minta, tapi normalnya kan gitu. Ya musik itu kan makanan buat jiwa.” – Ariel

Salah satu cara NOAH agar fans dan masyarakat bisa mendengarkan karya musisi dengan cara yang otentik adalah meluncurkan NOAH Sound. NOAH Sound terdiri dari smartphone SPC NOAH, speaker, dan headphone. Smartphone SPC NOAH berisikan karya-karya orisinal mereka yang sudah terkumpul dalam satu aplikasi. Sesuai dengan namanya, smartphone ini juga bisa digunakan layaknya smartphone di kelasnya.

“HP-nya memberikan fungsi smartphone, ditambah lagi saya liat modelnya oke. HP juga satu bundling dengan karya kita. Koleksinya cukup lengkap, collectible lah,” komentar David.

noah3
Smartphone NOAH jadi salah satu pilihan bagi fans untuk menikmati karya NOAH.

Nah Friends yang ngaku nge-fans sama NOAH atau selalu ingin mendengarkan karya musisi dengan cara yang otentik bisa banget nih mulai menggunakan smartphone NOAH di NOAH Sound dengan mandapatkannya di Blisik Sehari.

Kalau kamu ikutan Blisik Sehari bersama NOAH tanggal 1 Desember 2016, kamu bisa mendapatkan smartphone NOAH eksklusif yang dilengkapi dengan tanda tangan Ariel, Uki, Lukman, dan David di postcard mereka. Karena Blisik Sehari merupakan program spesial dari Blibli.com, hanya ada 50 unit SPC NOAH yang dilengkapi postcard bertanda tangan mereka.

Yuk, jangan ragu untuk mendukung musisi kesayangan dengan ikutan Blisik Sehari tanggal 1 Desember nanti!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY