Cemilan yang Bikin Kamu Rindu Kampung Halaman

Salah satu hal yang bikin kamu rindu dengan kampung halaman adalah cemilan-cemilan khas yang ada di kampung halaman kamu. Pasti setiap kali kamu pulang ke kampung halaman membawa cemilan untuk dibawa balik ke rumah. Ini dia beberapa snack yang bikin kamu rindu dengan kampung halaman.

1. Keripik Tempe

Kizz Tempe Crunchy Original Keripik
Kizz Tempe Crunchy Original Keripik

Tempe yang dipotong tipis dan digoreng ini menjadi sebuah cemilan yang ada di mana-mana di Pulau Jawa. Di tambah dengan garam atau beragam bumbu lainnya membuat rasa keripik tempe semakin gurih dan bervariasi.

2. Keripik Jengkol

Oyoh Jengkol Rasa Mix Snac
Oyoh Jengkol Rasa Mix Snac

Walaupun banyak yang tidak terbiasa dengan aroma dari jengkol, tapi sepertinya gak afdol kalau kamu belum coba keripik yang satu ini. Apalagi ada juga keripik jengkol yang sudah tidak berbau jengkol sama sekali lho. Bisa jadi sebuah solusi untuk kamu yang tidak suka dengan bau jengkol tapi ingin mencoba rasa jengkol nih.

3.Keripik Sibolga

SIBOLGA Kerupuk Sambal
SIBOLGA Kerupuk Sambal

Dengan bahan dasar potongan ubi kecil ini berasal dari Sibolga Sumatra Utara. Nah sering kali ada yang bingung karena terlihat seperti keripik yang hancur, namum sebenarnya bukan hancur tetapi memang seperti itulah keripik Sibolga saat di produksi.

4. Beragam kacang-kacangan

Omiyago Kacang Telur Medan Pedas
Omiyago Kacang Telur Medan Pedas

Yang namanya kacang pasti hampir ada di semua daerah di Indonesia. Mulai dari kacang tanah, kacang disko, kacang telur dan masih banyak lagi. Biasanya setiap daerah pasti memiliki kacangnya masing-masing dan sangat sering menjadi oleh-oleh saat kamu kembali dari kampung halaman.

5. Keripik Ceker Ayam

Omiyago Keripik Ceker Pedas
Omiyago Keripik Ceker Pedas

Biasanya ini cemilan yang berasal dari daerah Jawa Barat. Ceker aja udah gurih kan, tapi akan lebih gurih dan kriuk lagi kalau di goreng dengan cara dan teknik yang benar. Tentu aja bisa jadi camilan atau juga pendamping kamu makan lho.

Cari camilan dari kampung halamanmu di sini.

Beberapa camilan di atas pasti bikin kamu kangen kampung halaman dan ingin balik dong, tapi gak perlu khawatir lagi kalau kamu benar-benar ngidam dan ingin makan cemilan dari kampung halaman. Karena ada banyak banget cemilan daerah yang tersedia di Blibli.com! Kamu juga bisa dapatkan gratis biaya pengiriman dan kualitas yang terjamin lho.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY