me

Cek Garansi iPhone, Simak Yuk!

May 27, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: www.pexels.com

Cek Garansi iPhone – iPhone udah jadi salah satu merk gawai yang terkenal. Maka, nggak heran kalau ada banyak orang yang membeli dan memilih produk serupa lengkap dengan garansinya. Dengan adanya garansi, kamu bisa mengklaimnya kalau menemukan kerusakan akibat kesalahan pabrik. Jadi, kamu pun nggak perlu mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya.

Membeli iPhone yang bergaransi udah bisa dilakukan dengan mudah di Indonesia. Karena ada banyak gawai serupa yang ditawarkan dengan garansi, maka jangan sampai salah pilih. Ada baiknya kamu mengetahui apakah garansi tersebut asli atau enggak. Jadi, ketahui dulu dengan cara cek garansi iPhone yang dimiliki.

BACA JUGA : Garansi Resmi iPhone di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu


Cek Garansi iPhone, Simak Yuk!

Buat kamu yang beli iPhone, pastikan garansinya resmi atau palsu. Pasalnya, prodk tiruan yang dibeli nggak bisa digunakan garansinya. Lalu, ada juga produk dari merk ini yang diproduksi di luar negeri dan dibeli, sehingga garansinya merupakan garansi  internasional. Nah, Apple Authorized Service Provider nggak menerima garansi untuk keduanya. Jadi, pastikan kamu memilih produk yang tepat.

Sebagai informasi tambahan, kamu bisa membawa gawai ke tempat penyedia layanan resmi service Apple Indonesia paling dekat. Klaim garansi ini bisa dilakukan kalau produknya rusak akibat kesalahan pabrik, bukan akibat kelalaian konsumen atau penggunanya. Buat kamu yang ingin cek garansi iPhone, maka ada beberapa cara. Kamu bisa mencobanya seperti yang ada di bawah ini.

  • Cek garansi iPhone resmi melalui web

Kamu bisa mengecek dulu garansi iPhone resmi dengan cara mengetahui dulu nomor serinya. Nomor seri ini bisa didapatkan dengan memilih opsi “Mengenai” yang ada pada menu “Umum” di “Pengaturan Perangkat” yang ada di iPhone. Setelah mengetahuinya, kamu pun bisa melakukan pengecekan melalui halaman web.

Nah, kunjungi dulu laman checkcoverage.apple.com/id/in. Setelah itu, masukkanlah nomor seri iPhone yang udah kamu ketahui pada kolom di halaman tersebut. Kalau udah, masukkan juga kode captcha, lalu klik “Lanjutkan”. Setelah itu, halaman web ini bakal menunjukkan informasi tentang keaslian model dan juga masa berlaku garansi. Informasi ini bakal tampak kalau kamu memiliki iPhone yang asli.

Di samping itu kamu juga bisa melakukan hal serupa pada alamat web yang berbeda. Caranya adalah dengan membuka menu “Settings”, lalu klik “General” dan lanjutkan ke “About”. Di layar akan ditampilkan serial number yang memberi informasi IMEI. Lalu, kunjungilah https://support.apple.com/ dan masukkan IMEI, serta pilih negara.

Setelah itu, pilihlah opsi “See your service and support coverage” yang ada di menu service and repair. Dengan begitu, di layar otomatis akan dimunculkan detail status garansi gawai ini.

  • Cek garansi iPhone resmi dengan gawainya

Nggak harus melalui web, kamu juga bisa lho mengecek garansi iPhone langsung pada perangkat ini. Tentunya cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah banget. Sebagai langkah awal, kamu bisa membuka dulu menu “Pengaturan Perangkat” pada iPhone. Setelah itu, pilihlah menu “General” atau “Umum”. setelahnya, klik menu “About” atau “Mengenai”.

Kalau kamu udah melakukan langkah di atas, maka layar gawai ini akan menunjukkan informasi yang berhubungan dengan masa berlaku garansi. Kalau masa berlaku garansi udah habis, maka layar pun akan menunjukkan peringatan bertuliskan “Perlindungan Berakhir”. Sementara itu, produk tiruan nggak akan menampilkan informasi ini.

Rekomendasi Gawai iPhone Terbaik

Seperti yang udah dijelaskan di atas, ada cara mudah untuk cek garansi iPhone. Tentunya pengecekan di atas nggak bisa kamu lakukan tanpa ada gawainya, bukan? Nah, kalau kamu udah punya rencana untuk membeli iPhone, maka ada rekomendasi yang bisa dipilih. Supaya nggak bingung, simak aja ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

  • iPhone 12

kamu bisa membeli iPhone 12 dengan harga Rp 17,6 jutaan. Beberapa pilihan warnanya antara lain biru, hitam, putih, merah, dan hijau. Sistem operasi yang digunakan adalah iOS 14. Sementara itu, chip-nya mengusung A14 Biochip. Ada juga layar 6,1 inci yang bisa kamu andalkan untuk melihat tampilan berbagai tayangan dan data.

Memori internalnya 256 GB. Lalu dimensinya adalah 146,7 x 71,5 x 7,4 mm. Sementara itu bobotnya 164 gram. Kamera belakangnya memiliki kekuatan 12 MP, begitu juga dengan yang depan. Baterainya memiliki daya 2.815 mAh.

  • iPhone XS

Harga iPhone XS adalah Rp 14 jutaan. Sistem operasi yang digunakan yakni iOS 12. Prosesor yang memotorinya adalah Apple A12 Bionic. Kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP dan yang depan 7 MP. Layarnya menggunakan Super Retina HD, dengan bentang 5,8 inci. RAM gawai ini 4 GB dan ROM-nya 256 GB, sehingga bisa kamu gunakan dengan apik untuk berbagai mobilitas yang dilakukan.

Dimensi produk ini 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Lalu bobotnya cuma 177 gram. Kamu juga bisa menikmati jaringan internet 2G/3G/4G.

  • iPhone 11

Bujet Rp 9,2 jutaan bisa kamu siapkan untuk membeli iPhone 11. Gawai ini mempunyai bentang layar 6,1 inci. Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+) sudah ditanamkan untuk menunjang performanya. Sementara itu, kamera utamanya ada 2, dengan resolusi 12 MP dan 12 MP. Kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama, yaitu 12 MP.

Baterai yang digunakan adalah Li-Ion dengan kapasitas 3.110 mAh. Resolusi layar gawai ini 828 x 1792 piksel. RAM-nya 4 GB, dengan RAM 128 GB.

  • iPhone 13 Pro

Pembelian iPhone 13 Pro membutuhkan bujet Rp 18 jutaan. Dimensinya 146.7 x 71.5 x 7.7 mm, dengan sertifikat IP68. Lalu ukuran layarnya 6,1 inci dengan resolusi 1170 x 2532 inci. Sistem operasinya memakai iOS 15, dengan chipset Apple A15 Bionic (5 mm). RAM yang ditanamkan 8 GB, dengan RO 128, 256, dan 512 GB.

  • iPhone 8

iPhone 8 ditawarkan dengan harga Rp 3,5 jutaan. RAM-nya 3 GB dengan memori internal 128 GB. Sistem operasi yang diusung adalah iOS 14.6. Dimensinya adalah 138,4 x 67,3 x 7,1 mm dan bobotnya 148 gram saja. Pemakaiannya juga cukup awet, dengan dukungan kapasitas baterai 1.821 mAh.

Blibli Friends udah menyimak ulasan di atas tentang cara mudah cek garansi iPhone. Maka, untuk mencoba cara di atas pun nggak perlu ribet. Bukan hanya itu, ada juga beberapa rekomendasi gawai dari merk serupa yang bagus dan bisa dijadikan sebagai referensi. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.


BACA JUGA : Perbandingan iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone X, Cari Tahu Yuk

Nah, nggak usah ribet. Kini kamu udah bisa menemukan banyak pilihan iPhone dan membelinya secara online. Hal ini bisa kamu lakukan di Blibli, dari mana aja tanpa ada batas waktu. Kamu juga bisa membeli produk ini dengan keuntungan melimpah. Ada promo dan bebas ongkos kirim yang bisa didapat, sehingga keuntungan berlipat pun bakal kamu rasain.