Cari Masker Buat Naik Motor, Cek 3 Tipenya di Sini

Mulai khawatir sama napas gara-gara sering membelah kemacetan naik sepeda motor? Apalagi kemarau masih terasa kan. Debu melayang di mana-mana. Enak-enak naik motor, malah pakai batuk-batuk segala.

Lebih ngeri lagi kalau lihat postingan-postingan di socmed yang kasih lihat debu-debu di segala filter. Coba lihat deh, itu hitam-hitam apaan? Jadi selama ini yang hitam-hitam itu masuk hidung, pas kamu naik motor?

Ini makanya kenapa kamu mesti beli masker, kayak yang juga dipakai banyak orang. Penutup—yang biasa dipakai bareng helm itu—jadi tameng debu hitam tadi.

Kadang urusannya juga bukan cuma buat tampik debu sama kotoran yang beterbangan di udara. Soalnya masker juga menutup wajah kamu dari terik yang berefek ke warna kulit a.k.a bikin takut item. Apalagi kalau kamu doyan pakai helm half-face.

Nah, buat kamu yang mulai cari masker, model penutup ini sendiri macam-macam tipenya. Tapi seenggaknya secara garis besar bisa dibagi jadi tiga tipe.

1. Masker mulut simpel, dari yang sekali pakai sampai yang canggih 

Masker mulut versi simpel artinya cuma khusus menutup bagian mulut. Kalau kamu biasa naik ojek online, sang abang biasanya kasih kaum masker macam ini. Bahannya juga nyaman, selain ringan.

Sekali pakai, bisa langsung kamu buang. Meski bisa langsung buang, masker begini bisa punya tiga lapisan supaya kuat nahan debu selama perjalanan.

Selain tipe yang simpel ini, ada juga yang dibuat canggih. Misalnya, masker yang dipasangi filter debu standar Eropa sampai partikel mikron 0,3.

Berasa jadi personel special force unit waktu pakai masker ini. Apalagi dia punya ACF atau active carbon filter yang bisa menyaring debu dengan karbon aktif. Plus-plus, bagian lubang pernapasannya didesain dengan katup satu arah. Bukan main!

PILIH-PILIH MASKER TIPE SIMPEL DI SINI

2. Masker setengah wajah, gampang dibuka dan enggak khawatir muka item

Karena setengah wajah, masker tipe ini bisa menutup area hidung sampai ke leher. Jadinya kalau kamu pakai helm, sebagian besar muka kamu udah ketutup.

Enaknya masker setengah wajah gampang ditarik ke bawah kalau kamu mau buka. Nanti kalau misalnya lanjut naik motor, kain masker ini tinggal ditarik lagi buat tutup hidung ke bawah.

Bagian telinga juga bisa ketutup, kok. Bahkan yang versi canggihnya punya tambahan sistem yang meski ketutup bisa bikin kamu bernapas secara mudah. Material masker tipe ini antara lain polar neoprene dan thermal fleece.

JAJARAN PILIHAN MASKER SETENGAH WAJAH YANG BISA DIPILIH

3. Balaclava, biar semuanya ketutup sekalian

Buat yang maunya seluruh bagian (kecuali mata) tertutup kayak ninja, masker balaclava bisa jadi pilihan. Dengan pakai masker tipe ini, keringat juga bisa tertahan menyeluruh apalagi kalau kami tipe orang yang sayang helm (soalnya pakai helm mahal, sayang kalau busanya bau. Hehe).

Tipe masker balaclava ini ada yang bahannya tipis, dan ada yang tebal. Motif dan desainnya juga kadang ada-ada aja. Misalnya, model tengkorak dan lain-lain.

Model canggihnya juga dibuat untuk tipe masker ini. Gaya kamu bisa kayak anggota special force. Bawaannya jadi pede waktu naik motor.

CARI BALACLAVA BUAT NAIK MOTOR DI SINI

Pastikan kamu tahu informasi seputar masker sebelum akhirnya cari yang cocok. Mudah-mudahan kamu ketemu yang pas sesuai gaya kamu, ya. Kamu bisa dapat masker dengan banyak banget pilihan di Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY