me

Cara Top Up Free Fire

Jul 06, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.instagram.com/freefirebgid

Cara Top Up Free Fire – Nama Free Fire pasti udah nggak terdengar asing lagi di telinga kebanyakan orang, apalagi anak-anak muda zaman sekarang. Namanya nggak kalah populer dibandingkan sama game lain seperti PUBG dan Mobile Legends alias ML. Banyak orang yang memainkan game Free Fire atau yang biasa disingkat sebagai FF ini.

Nah, sebenarnya apa sih Free Fire? Ada beberapa fakta unik yang harus kamu tahu nih tentang game Free Fire, apalagi kalau kamu tertarik buat main. Nggak sampai di situ aja, di artikel ini para Blibli Friends juga bisa belajar cara top up Free Fire lewat Blibli. Daripada kelewatan kesempatan berharga, yuk langsung simak aja artikel di bawah ini!

banner artikel digital

BACA JUGA : Rekomendasi Game Mobile yang Bisa Dimainin Pas Bosen 


Sekilas Tentang Free Fire

Sebelum kamu mempelajari cara top up Free Fire lewat Blibli, harus kenalan dulu dong sama game yang satu ini. Free Fire adalah permainan yang dikembangkan oleh 111dots Studio dan diterbitkan sama Garena. Nggak cuma di Android aja, Free Fire juga bisa kok kamu mainkan di platform iOS. Buat kamu yang belum tahu, Free Fire tergabung dalam dua genre yaitu battle royale dan third person shooter.

Selain itu, belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya, Free Fire udah rilis lebih dulu daripada PUBG. Sebab, tanggal rilis resmi dari Free Fire adalah 30 September 2017. Sementara itu, PUBG baru aja rilis Bulan Februari 2018. Popularitas permainan Free Fire pun mulai melejit setelah banyak orang meliriknya, bahkan menjadi salah satu permainan wajib di pertandingan e-sport dunia!

Jika diartikan secara harfiah, “Free Fire” punya arti tembakan atau api yang gratis. Eits, bukan tanpa alasan game ini dinamakan Free Fire ya. Ada alasan tersendiri di balik penamaannya. Permainan ini dinamakan Free Fire karena ada unsur tembak menembak antara satu pemain dengan yang lainnya sebagai cara buat bertahan hidup.

Pada permainan Free Fire, ada 50 pemain yang ditempatkan di satu pulau yang sama. Para pemain harus bertahan hidup dan menghindari musuh. Peta yang bisa kamu jelajahi sangat luas dan ada banyak strategi yang bisa kamu lakukan buat bertahan hidup. Misalnya, sembunyi di alam liar atau berusaha mengalahkan musuh. Tujuan utama kamu adalah menjadi orang terakhir yang bertahan!

Istilah-Istilah Dalam Game Free Fire

Dalam permainan Free Fire, ada berbagai macam istilah yang harus kamu pelajari nih sebelum memutuskan buat bermain.

  • Jumpshoot

Jumpshoot adalah disaat kamu menembak sambil melompat. Hal ini bisa dilakukan supaya musuh kesulitan mau menembak kamu kembali. Sayangnya, cara ini masih cukup sulit buat dilakukan dan butuh latihan banyak biar berhasil.

  • Knock Down

Istilah knock down dipakai saat ada musuh atau rekan tim kamu yang terkena tembakan sebelum akhirnya mati. Selain terkena tembakan, kamu juga bisa knock down jika terkena ledakan bom, jatuh dari ketinggian, atau menabrak kendaraan.

  • Revive

Revive adalah sebuah metode yang bisa kamu lakukan buat memulihkan rekan satu tim yang terkena knock down. Revive perlu dilakukan biar anggota tim kamu nggak berkurang. Setelah melakukan revive, kamu harus memakai med kit buat mengisi darah sebelum akhirnya melawan musuh lagi!

  • Sandwich

Sandwich adalah momen dimana tim kamu dikepung oleh musuh dari penjuru yang berbeda-beda. Kalau hal ini terjadi, kamu harus melawan salah satu musuh terlebih dahulu atau langsung kabur.

  • High Ground

Nah, kalau istilah yang satu ini digunakan untuk menamakan tempat yang artinya di atas ketinggian. Misalnya, di atas bukit atau bebatuan. Kamu juga perlu naik ke high ground biar dapat sudut pandang yang lebih luas dan lebih mudah mengetahui lokasi musuh.

  • Lower Ground

Sebaliknya, lower ground adalah tempat yang lebih rendah dan biasanya digunakan buat bersembunyi atau menghindari peperangan.

  • Looting

Looting adalah persiapan yang harus dilakukan oleh pemain sebelum melawan musuh, di mana kamu akan mengambil senjata dan perlengkapan lain yang berguna buat peperangan seperti peluru, alat medis, serta attachment buat senjata. Biasanya, looting dilakukan setelah kamu turun dari pesawat.

  • Shooting

Sesuai dengan namanya, shooting adalah istilah yang digunakan saat kamu menggunakan senjata buat menembak. Semua senjata yang memiliki peluru bisa kamu gunakan. Posisi harus benar-benar diperhatikan saat kamu mau menembak supaya tepat sasaran. Nggak cuma diam aja, kamu juga bisa kok menembak sambil bergerak!

  • Push

Push adalah salah satu strategi yang cukup agresif karena kamu melawan musuh dalam jarak yang sangat dekat buat ambil alih posisi mereka.

  • Rush

Rush adalah tindakan agresif lain di mana kamu dan tim langsung menghabisi semua pemain dari tim lawan. Nah, strategi ini bisa kamu lakukan waktu anggota dari tim musuh ada yang terkena knock down. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah melibas anggota tim musuh yang lainnya!

  • Flank

Flank adalah istilah yang dipakai saat kamu ingin melawan musuh dari sudut pandang yang nggak terduga sama sekali. Biasanya, tindakan ini efektif dilakukan saat kamu ingin push atau rush musuh.

  • Open Field

Sesuai sama namanya, open field adalah istilah buat tempat yang terlalu terbuka. Jika kamu mau ke open field, pastikan punya firepower yang banyak ya. Sebab, kamu akan lebih mudah terlihat oleh musuh dan pastinya ini berisiko ditembak juga!

  • BOT

BOT adalah singkatan dari Build Operate and Transfer yang digunakan buat menamai robot yang bekerja secara otomatis. Biasanya, BOT akan tiba-tiba datang dan menembak pakai satu atau dua peluru aja.

  • Play Zone

Play zone dipakai untuk menamakan istilah zona yang aman untuk para pemain. Saat berada di luar play zone, kesehatanmu akan berkurang.

  • Blue Zone

Nah, blue zone adalah istilah untuk tempat yang punya banyak senjata dan perlengkapan medis sehingga cocok buat looting.

  • Red Zone

Sebaliknya, red zone adalah istilah buat zona yang justru merugikan para pemain. Kamu bisa kejatuhan bom saat ada di red zone.

Cara Top Up Free Fire dengan Blibli

Nah, sekarang kamu udah tahu kan sekilas tentang cara bermain Free Fire dan beberapa istilahnya? Sayangnya, nggak semua item bisa kamu dapatkan secara gratis. Beberapa harus kamu beli dan buat beli kamu harus top up terlebih dahulu. Buat top up, kamu bisa lakukan lewat situs resmi Blibli, berikut langkah-langkahnya!

  • Buat akun di Blibli terlebih dahulu lalu pastikan kamu masuk ke akunmu.
  • Buka halaman utama Blibli dan klik “Voucher Game”.
  • Pada bagian “Voucher”, pilih Free Fire.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung pilih produk apa yang ingin kamu beli. Harganya ada di sebelahnya dan bisa langsung kamu lihat saja.
  • Klik “Lanjut Bayar” dan pilih metode pembayaran yang kamu ingin gunakan.

Jadi, itulah sekilas tentang permainan Free Fire dan cara top up lewat Blibli. Gimana nih, Blibli Friends? Mudah kan caranya?


BACA JUGA : Mobile Legends Punya Banyak Istilah yang Wajib Kamu Tau, Nih 

Biar permainanmu makin seru, ada beberapa item yang harus kamu beli. Yuk, top up Free Fire di sini. Di Blibli, ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan masing-masing!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya