Cara Terbaik Wajah Bebas Kusam, Pakai Lipstick Warna Nude

Lipstick warna nude makin naik daun, pastinya kamupun ingin coba memakainya. Tapi tak jarang kamu khawatir wajah akan kelihatan kusam pakai lipstick nude.

Jangan khawatair, lakukan 5 langkah berikut, dan kamu bakal percaya diri dan tampil makin cantik dalam balutan lipstick warna nude.

Rutin scrub bibir

Ini trik penting buat kamu yang memang selalu pakai lipstick. Apalagi kalau mau pakai lipstick warna nude, yang enggak bisa menyiasati tekstur dan warna bibir. Dengan scrub, maka kulit di area tersebut lebih bersih dan halus. Lipstick pun akan bertahan lebih lama.

Photo by Instagram – @mentarishop28

Supaya praktis, tinggal aplikasikan lip scrub, seperti Emina Sugar Rush Lip Scrub. Produk dengan perpaduan manisnya gula dan biji aprikot ini akan menghasilkan bibir yang lembut dan memukau. Formulanya dilengkapi Ekstrak Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil menjaga bibir tetap lembap, serta memiliki kandungan Vitamin C dan E, yang akan menghindarkan bibir dari kekeringan.

SUPER PRAKTIS, LANGSUNG BELANJA EMINA SUGAR RUSH LIP SCRUB DI BLIBLI.COM

Temukan warna nude yang paling cocok

Bingung warna nude apa yang paling pas buat kamu? Untuk permulaan, sesuaikan dengan warna undertone. Cari tahu, kamu masuk kategori warna dingin, hangat, atau netral.

Caranya simple, tinggal amati warna pembuluh darah vena di bawah kulit. Kalau pembuluh darah di pergelangan tangan  berwarna biru, maka undertone kamu masuk dalam kategori warna dingin. Jika tampak kehijauan, undertone kamu masuk kategori warna hangat. Sedangkan kalau tidak yakin warna apa yang terlihat, mungkin kamu masuk kategori undertone netral.

Photo by Instagram – @maxup.co

Undertone hangat sangat cocok dengan lipstik nude bernuansa warna hangat, seperti peach dan keemasan. Contohnya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan. Hasilnya pun maksimal, terlihat lebih matte namun enggak membuat bibir kering ataupun pecah-pecah.

Photo by Instagram – @lakmeindia

Atau bisa juga Lakme Absolute Gloss Addict Lipstick Nude Glow. Lipstick dengan warna orange keemasan ini hadir dengan  tekstur selembut sutera yang sanggup membuat bibir tampak segar, penuh serta indah. Hanya dengan sekali ulas, memberi hasil yang high shine!

SEKARANG JUGA, LENGKAPI KOLEKSI LIPSTICK NUDE KAMU DARI WARDAH COLORFIT VELVET MATTE LIP MOUSSE DAN LAKME ABSOLUTE GLOSS ADDICT LIPSTICK NUDE GLOW

Photo by Instagram – @pixycosmetics

Sementara itu, undertone dingin paling pas dengan warna-warna rosy pink. Warna ini tak sulit ditemukan, ada PIXY Lip Cream Chick Rose. Lip cream yang tahan lama ini enggak meninggalkan noda karena diperkaya formula Stain-Proof. Ada pula kandungan Soft-Base Formula, yang membuat bibir terasa ringan dan lembap setelah diaplikasikan. Teksturnya yang enggak lengket sangat mudah diratakan di seluruh permukaan bibir.

Photo by Instagram – @posybeauty.id

Dan buat kamu yang undertone-nya netral, warna beige paling pas. Salah satu yang bisa dicoba, Posy Beauty Matte Liquid Lipstick – Wrath. Liquid lipstick ini hadir dengan tekstur sedikit creamy namun enggak menggumpal saat di aplikasikan. Formulanya pigmented, kissproof, dan long lasting. Ada kandungan vitamin E dan anti aging pula.

CEK KOLEKSI LENGKAP PIXY LIP CREAM CHICK ROSE DAN POSY BEAUTY MATTE LIQUID LIPSTICK DI BLIBLI.COM

Pilih tekstur lipstik

Tekstur lipstik nude yang matte akan membuat penampilanmu tampak tua dan seperti zombie. Tekstur frosty atau yang berkilap akan membuat bibir kamu kelihatan tampak kelabu.

Photo by Instagram – @nasabilashop

Kamu bisa memilih tekstur lipstik yang creamy untuk membuat bibirmu tampak seksi dan cantik. Seperti lipstick Maybelline Color Sensational Satin Lipstick. 

Lipstik ini tak sekadar memberi warna nude yang cantik di bibir, tapi juga yang menutrisi dan melembapkan bibir berkat kandungan Honey Nectar di dalamnya.

MAU BELANJA MAYBELLIBE COLOR SENSATIONAL SATIN LIPSTICK? TANPA REPOT, TINGGAL BUKA BLIBLI.COM

Alis wajib sempurna

Photo by Instagram – @kosmetikashopsinar1

Lipstik nude yang natural harus diseimbangakan dengan riasan mata yang tegas pula. Salah satunya dengan membuat alis terlihat penuh hal ini dimaksutkan untuk membuat bingkai wajahmu terlihat tegas dan penuh. Pilih pensil alis yang bisa membentuk alis dengan rapi, dan tetap melembapkan, seperti Wardah Pensil Alis. Akan membentuk alis ideal dengan warna natural yang lembut dan tahan lama serta dilengkapi sikat alis pada tutupnya untuk merapikan bentuk alis kamu.

LENGKAPI BEAUTY ITEMS KAMU DENGAN WARDAH PENSIL ALIS, YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Segarkan riasan 

Photo by Instagram

Untuk mendapatkan tampilan natural tanpa mendapatkan kesan pucat gunakanlah blush on . Kamu bisa memilih blush on berwarna peach atau pink, dengan warna blush on ini kamu akan terlihat lebih merona dengan kesan natural terpancar dari bibirmu. Pilihannya, ada Mineral Botanica Sweet ApricotBlush on ini menghadirkan tekstur lembut yang membaur sempurna saat diaplikasikan dan memberikan warna nyata, tegas dan tidak mudah pudar. Rona warna wajah akan terlihat segar, sehat dan natural.

BLUSH ON MINERAL BOTANICA SWEET APRICOT BISA KAMU DAPATKAN DI SINI, SEKARANG JUGA.

Dengan tips di atas, dijamin deh kamu enggak akan terlihat kusam saat mengenakan lipstik warna nude. Selamat tampil dengan gaya riasan natural tapi tetap cantik sepanjang hari, ladies! Nah, buat menambah koleksi lipstik nude kamu, belanjanya di Blibli.com ya. Karena belanja di sini, kamu akan dimanjakan dengan segudang penawaran menarik. Mulai dari 100% barang original, layanan yang 24 jam, sampai free ongkos kirim lho. Yuk, kunjungi sekarang juga dan nikmati kepuasannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY