Cara Terbaik Melindungi Kulit dari Bahaya Polusi

Selama beberapa bulan terakhir, heboh pemberitaan tentang polusi di Jakarta. Bahkan dikabarkan kalau ibukota menempati urutan kedua sebagai kota dengan tingkat kualitas udara yang buruk dan masuk dalam kategori tidak sehat.  Bahkan polusinya sampai sekitar 180 mikrogram per meter kubik.

Yang dikhawatirkan dari kondisi ini tentunya tak hanya berdampak pada kesehatan di sistem pernapasan, tetapi juga kulit, terutama kulit wajah, mengingat bagian ini terpapar langsung aneka polusi serta radikal bebas. Efeknya pun buruk buat kulit wajah. Ruam, jerawat, eksim, kulit kering, bintik hitam dan penuaan dini bisa jadi masalah yang timbul ketika wajah terpapar polusi.

Mau melindungi kulit wajah supaya tak mengganggu penampilan dan percaya diri kamu? Berikut 4 langkah yang wajib dilakukan :

No matter what, selalu bersihkan wajah setelah beraktivitas

Photo by Instagram – @byunstoresolo

Cuci bersih wajah kamu begitu sampai di rumah. Dan khusus kamu yang ber-makeup, ritualnya wajib dimulai dengan makeup remover, baru dilanjutkan dengan facial wash. Pilih yang mengandung formula ampuh mengangkat kotoran, seperti Emina Apricot Jam Face Scrub, yaitu face scrub dengan kombinasi Biji Aprikot dan Minyak Zaitun di dasar gliserin memberikan pengelupasan lembap dan alami untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

Photo by Instagram – @missrachelrawr

Atau mau yang kandungannya lebih dahsyat, seperti antioksidan yang sanggup mengangkat kotoran dan tanda kelelahan pada kulit akibat terus terpapar polusi? Kamu bisa coba The Body Shop Carrot Wash Energising Face Cleanser.Produk yang diperkaya dengan organic carrot yang kaya akan antioksidan dan Community Trade organic aloe vera ini teksturnya lembut dan bisa membersihkan kotoran serta minyak berlebih pada wajah serta mengurangi tanda-tanda kelelahan pada kulit.

SEKARANG JUGA, LENGKAPI KOLEKSI FACE WASH KAMU DENGAN EMINA APRICOT JAM FACE WASH DAN THE BODY SHOP CARROT WASH ENERGISING FACE CLEANSER

Manjakan kulit wajah kamu

Satu minggu sekali, istirahatkan kulit wajah. Dari semuanya, makeup dan polusi. Dengan begitu kulit wajah jadi punya waktu buat bernapas lega. Terbebas dari aneka bahan kimia yang bisa menyumbat pori-pori, sekaligus membebaskan wajah dari pencemaran udara. Tapi jangan didiamkan saja. Coba berikan perlakuan spesial buat kulit wajah. Yang paling sederhana, pakai masker. Mau meramu sendiri dari aneka buah dan sayuran yang kaya manfaat? Bisa! Atau kalau enggak punya banyak waktu dan mau yang praktis, maka kamu tinggal pakai masker peel off, yang sekarang sedang naik daun.

Photo by Instagram – @zoyacosmetics

Mau yang kaya kandungan buah yang menyegarkan? Pakai  Zoya Cosmetics ZC POM Apricot Milk, dengan kandungan ekstrak susu dan buah aprikot. Manfaatnya tak cuma membantu mengangkat sel-sel kulit mati, tapi juga sanggup membantu melembapkan wajah secara alami.

Photo by Instagram – @juallacoco.id

Untuk manfaat yang lebih maksimal, kamu bisa coba pakai sleeping mask yang akan bekerja saat kamu beristirahat total alias tidur. Sebagai rekomendasi, bisa coba Lacoco Watermelon Glow Mask. Kandungan utama semangka dan pisang akan memberikan manfaat antioksidan, yang akan bekerja lebih ampuh untuk menetralkan radikal bebas penyebab kerusakan dan penuaan dini di kulit wajah.

TANPA RIBET, TAK USAH REPOT, BELANJA ZOYA COSMETICS ZC POM APRICOT MILK DAN LACOCO WATERMELON GLOW MASK DI BLIBLI.COM

Selalu berikan perlindungan terbaik

Photo by Instagram – @wakeupmake_up

Menggunakan pelembap mengandung antioksidan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Pelembap antioksidan juga sangat kaya akan vitamin A,E, dan C yang membantu menghalau polusi. Salah satu yang wajib kamu coba Ristra Platinum Essential Day Firming. Produk yang diperkaya kandungan antioksidan alami Grape Seed Extract yang 50 kali lebih kuat dari Vitamin E dan 20 kali lebih kuat dari Vitamin C. Ada pula kandungan Whitening Agent, UV Absorber & UV Reflector. Manfaatnya untuk melembapkan, melembutkan, mengurangi kerut, mengencangkan, dan mengurangi pembentukan melanin dalam kulit.

Photo by Instagram – @lifovebeauty

Yang juga tak kalah penting adalah sunblock. Benar sekali, begitu banyak manfaatnya untuk melindungi kulit wajah. Tak hanya dari paparan sinar UV, tapi juga dari dampak polusi tentunya. Jangan ragu mencoba BIOAQUA SPF 30 PA+++ Sunscreen dengan kandungan SPF 30 PA+++ ini efektif mencegah UV & UVB untuk melindungi kulit dari kerusakan UV dan melindungi kulit dari sengatan matahari serta diformulasikan enggak luntur saat terkena air.

Tak salah pilih, produk ini akan memberikan perlindungan yang nyaman dan maksimal pada kulit. Aplikasikan secara merata pada wajah, leher dan bagian tubuh yg terbuka dan gunakan 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

TEMUKAN RISTRA PLATINUM ESSENTIAL DAY FIRMING DAN BIOAQUA SUNSCREEN, KLIK DI SINI

Hindari ekstra polusi

Nah, aneka ritual dan produk terbaik sudah dipilihkan. Terkahir yang wajib kamu hindari adalah polusi ekstra alias rokok dan asap rokok. Karena rokok dapat menghancurkan elastisitas dan kolagen pada wajah, untuk itu hindari asap rokok agar kulit tetap sehat. Setuju?

Trik Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Polusi yang Makin Menjadi

Bukan rahasia lagi kalau ibukota menempati urutan kedua sebagai kota dengan tingkat kualitas udara yang buruk dan masuk dalam kategori enggak sehat di dunia.

Jangan diam saja, berikan perawatan terbaik buat wajah yang terpapar polusi. Begini caranya:

Jangan pernah terlewat mencuci muka

Khusus kamu yang ber-makeup, hapus dulu riasan di wajah dengan makeup remover, baru lanjutkan dengan face wash. Pilih yang formulanya sanggup mengangkat kotoran sekaligus sel kulit mati.

Rutin majakan kulit wajah

Paparan polusi plus riasan di wajah berpotensi menimbukan penyumbatan di pori-pori. Sekali seminggu istirahatkan kulit wajah dari riasan, gantikan dengan masker yang formulanya bisa bikin kulit wajah relaks sekaligus tetap menjaga kelembapannya.

Selalu ingat memberikan perlindungan ekstra

Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa memakai sunscreen. Pilih yang mengandung antioksidan yang menyehatkan kulit wajah dan mencegah paparan  UV & UVB yang bisa berpotensi merusak kulit dari sengatan matahari.

Menjauh dari polusi ekstra

Lupakan kebiasaan merokok atau malah jadi perokok pasif. Selain berbahaya buat jantung dan paru-paru, asapnya bisa menimbulkan polusi di kulit wajah

Selamat mencoba, ya

CEGAH PAPARAN POLUSI DENGAN PRODUK PERAWATAN WAJAH BERIKUT

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY