me

7 Cara Repost Story IG Lebih Dari 15 Detik di iPhone dengan Mudah dan Tanpa Terpotong!

Jun 18, 2024.By Jarvis
Bagikan

voi.id
Inilah 7 cara repost story IG lebih dari 15 detik di iPhone dengan mudah dan tanpa terpotong!

Cicilan 0% Gadget

Berbagi aktivitas maupun momen menarik melalui sebuah Instagram story memang sangat mengasyikan. Sayangnya, nggak semua smartphone mendukung untuk bisa berbagi story dalam durasi mencapai 1 menit. Contohnya saja seperti iPhone, banyak pengguna smartphone ini yang mengeluhkan masalah repost story IG yang nggak bisa lebih dari 15 detik.

Tak jarang pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa ukuran tampilan dari sebuah video maupun foto yang mereka repost di Instagram story menjadi terpotong. Hal ini bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya karena fitur pada IG story yang nggak bisa bekerja dengan maksimal. Lantas, bagaimana cara repost Story IG durasi panjang? Langsung saja ikuti beberapa cara mudah di bawah ini!

Baca juga:


Melakukan Pembaharuan Aplikasi Instagram

Melakukan Pembaharuan Aplikasi Instagram
vecteezy.com/members/wichayada69306353

Cara pertama yang harus kamu lakukan saat ingin repost story di IG adalah memastikan bahwa telah melakukan pembaharuan pada aplikasi tersebut. Melakukan pembaharuan atau menyegarkan aplikasi IG akan membantu kamu dalam mengakses semua fitur yang tersedia, termasuk fitur baru sekalipun. Pasalnya, media sosial yang satu ini selalu memperbaharui fitur-fitur yang dimilikinya. 

Terlebih lagi untuk fitur seperti repost story IG, melakukan pembaharuan aplikasi IG akan membantu kamu lebih lancar dan nyaman saat menggunakan fitur tersebut. Apabila sudah melakukan pembaharuan aplikasi IG maka secara otomatis kamu dapat menikmati fitur repost story IG. Kamu bakalan bisa melakukan repost story IG dengan durasi waktu lebih dari 15 detik tanpa terpotong. 

Melakukan pembaharuan pada aplikasi IG ini pastinya sudah meliputi perbaikan dan peningkatan untuk mengatasi masalah tampilan story saat kamu melakukan repost. Cara melakukan pembaharuan aplikasi IG pada iPhone sangatlah mudah. Langsung saja buka App Store di iPhone kemudian pilih “Update”. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi IG berhasil untuk diperbaharui.

Memilih Konten yang Menarik

Memilih Konten yang Menarik
vecteezy.com/members/nateemee

Melakukan repost story di Instagram pastinya akan berhasil menyedot perhatian jika konten yang kamu suguhkan menarik untuk dilihat. Apalagi jika story yang kamu repost tersebut memiliki durasi yang cukup panjang sekitar 1 menit. Untuk itulah, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan repost story sebaiknya memilih konten yang menarik.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan konten yang menarik. Salah satunya dengan menjelajahi akun-akun yang kamu ikuti. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa memanfaatkan fitur penjelajahan IG untuk bisa menemukan sebuah konten yang menarik. Tapi ingat, sebelum kamu repost konten tersebut, mintalah izin terlebih dahulu kepada pemilik akun atau konten. 

Mengarsipkan Konten yang Akan Direpost

Mengarsipkan Konten yang Akan Direpost
gadgetmates.com

Apabila kamu sudah menemukan konten yang menarik untuk di repost, jangan lupa untuk mengarsipkan atau menyimpannya di iPhone kamu. Cara mengarsipkan sebuah konten dari IG cukuplah mudah karena kamu bisa menggunakan fitur screenshot. Selain itu, kamu juga menggunakan “Repost for Instagram” yang merupakan aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa mendownload aplikasi pihak ketiga ini melalui App Store. Aplikasi “Repost for Instagram” akan membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman melakukan repost story dengan lebih mudah. Caranya cukup mudah apabila kamu ingin merepost konten menarik yang sudah kamu arsipkan. Langsung saja buka IG kemudian pilih konten yang ingin di repost, lalu klik tiga titik untuk menyalin link tersebut.  

Menyunting Konten yang akan Direpost

Menyunting Konten yang akan Direpost
businessinsider.mx

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih menarik untuk konten yang ingin kamu repost maka kamu dapat menyunting atau mengeditnya terlebih dahulu. Kamu bisa menyunting konten tersebut sesuai dengan gaya dan tema cerita yang ingin kamu tampilkan. Gunakan aplikasi yang terdapat pada iPhone untuk melakukan penyuntingan foto dan video agar lebih mudah.

Penyuntingan konten ini dapat kamu lakukan dengan memotong, menambahkan suatu tulisan atau konteks hingga memodifikasi konten sesuai keinginan kamu. Apabila kamu telah berhasil menyunting konten tersebut dan sudah layak untuk ditampilkan maka langsung saja unggah di repost story IG. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif untuk menampilkan repost story IG lebih dari 15 detik lho!

Memanfaatkan Fitur Repost di IG

phonearena.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar repost story yang kamu tampilkan bisa mencapai durasi waktu lebih dari 15 detik yaitu dengan memanfaatkan fitur repost yang ada di Instagram. Kamu harus tahu bahwa saat ini Istagram telah menyediakan fitur repost sehingga kamu bisa membagikan konten dari akun lain melalui cerita kamu sendiri. 

Sebelum melakuan ini, pastikan kamu telah mengedit konten yang ingin di repost. Kamu bisa melakukan ini dengan mudah dan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Caranya cukup mudah, langsung saja kamu pilih konten yang ingin di repost di IG story. Selanjutnya, klik ikon tiga titik yang terdapat pada pada pojok kanan atas kemudian pilih opsi “Repost to Your Story”.

Menambahkan Keterangan dan Tag

Menambahkan Keterangan dan Tag
europeanbusinessmagazine.com

Agar konten yang telah kamu repost di IG story tidak menimbulkan suatu masalah di kemudian hari, ada baiknya untuk menambahkan keterangan dan tag dalam cerita kamu. Keterangan ini dapat membantu kamu dalam menjelaskan alasan dibalik repost story yang telah dilakukan. Selain itu, melalui keterangan ini diharapkan bisa memberikan kredit yang menguntungkan bagi pemilik konten asli.

Akan lebih baik lagi jika kamu menambahkan tag akun pemilik konten. Tag ini bertujuan untuk memberikan pengakuan yang lebih lanjut terhadap pemilik konten yang asli. Perlu untuk kamu ketahui bahwa sebenarnya repost IG ini hanya dapat dilakukan apabila akunmu telah di-tag oleh orang yang ingin di repost ceritanya.

Memanfaatkan Fitur Tampilan Fullscreen

later.com

Pertanyaan yang sering muncul akhir-akhir ini adalah tentang bagaimana cara repost Story IG terbaru di iPhone? Caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur tampilan Fullscreen. Memanfaatkan fitur tampilan fullscreen tentunya akan membantu kamu pengguna iPhone dalam repost story IG dalam durasi waktu lebih dari 15 detik. Namun, kamu harus memastikan bahwa akunmu telah ditandai oleh temanmu.

Apabila akun kamu telah ditandai maka secara otomatis story tersebut akan muncul pada halaman DM. Tampilan story ini akan dibarengi dengan tombol “Add to your story”. Jangan langsung repost story ini, tapi tekan terlebih dahulu story milik temanmu. Selanjutnya, barulah kamu tekan tombol “Your Story” untuk repost ulang story dengan durasi waktu yang lebih panjang.


Baca juga

Cukup mudah kan cara repost story IG lebih dari 15 detik dengan menggunakan iPhone. Apabila iPhone kamu nggak mendukung untuk melakukan hal ini, bisa jadi disebabkan oleh sistem yang nggak mendukung. Jadi, kamu harus beralih ke Apple tipe terbaru seperti iPhone 15  jika ingin melakukan repost story di IG dengan lebih mudah.

Ingin beralih ke HP iPhone baru tapi dana nggak mencukupi? Manfaatkan saja berupa Program Cicilan 0% Blibli.  Program ini merupakan promo spesial yang diberikan oleh Blibli dan bekerja sama dengan beberapa bank ternama di Indonesia. Memanfaatkan Program Cicilan 0% Blibli akan membuat cicilan kamu makin ringan. Segera handphone & tablet  impian kamu hanya dengan Blibli Gadget Cicilan 0%