Cara Pakai Face Toner untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik

Photo via blog.evanaturals.com

Sekarang, skincare ritual sudah jadi bagian hidup wanita modern. Dan sudah tentu, toner jadi salah satu item wajib. Produk ini adalah perawatan wajah yang kandungannya ringan, terbuat dari bahan dasar air.

Manfaatnya ada banyak. Selain menghilangkan minyak dan mengangkat sisa-sisa makeup, toner juga dapat mendinginkan, melembutkan, memperbaiki kulit wajah, mengurangi tampilan bintik hitam bekas jerawat, dan kemerahan karena jerawat.

Selain itu, toner juga bisa mempersiapkan kondisi kulit sebelum diaplikasikan serum dan pelembap. Tujuan pakai toner, biasanya supaya kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

Setelah tau manfaatnya, kamu harus paham juga cara pakai toner. Berikut penjelasannya.

Pastikan tangan bersih

Ini kunci utama perawatan kulit. Kamu wajib mencuci tangan hingga bersih. Ingat kalau semua produk perawatan wajah akan berfungsi secara maksimal, jika diaplikasikan dengan tangan yang sudah dalam keadaan bersih. Karena tangan bisa jadi sumber bakteri yang gampang banget berpindah dan menyebabkan masalah buat kulit wajahmu.

Aplikasikan toner setelah membersihkan wajah 

Yang paling penting, sebelum memakai toner, wajah harus dalam kondisi bersih. Artinya, bersihkan dulu wajah dari sisa makeup dengan makeup remover, dan lanjutkan dengan produk wajah dengan produk pembersih sesuai jenis kulit kamu.

Gunakan kapas

Cara paling benar memakai toner adalah dengan menuangkan satu hingga tiga tetes ke kapas. Tidak usah berlebihan sampai bikin seluruh wajah basah, karena bisa bikin wajah memproduksi minyak berlebihan dan jadi memicu timbulnya jerawat.

Lalu aplikasikan kapas ke seluruh wajah dan leher, sambil ditepuk perlahan. Awali dengan area tengah, baru kemudian ke bagian luar wajah.

Buat kamu yang berjerawat, bisa pilih Wardah Acnederm Pore Refining Toner. Produk dengan kandungan ekstrak Witch Hazel ini berfungsi meringkas pori dan mengurangi kelebihan minyak. Produknya juga bebas alkohol, sehingga terasa ringan dan nyaman saat digunakan. Setelah diaplikasikan, wajah jadi terasa segar dan lembap.

Photo via Instagram @mineralbotanica

Atau kamu ingin toner yang bisa membantu mencerahkan warna kulit wajah? Artinya kamu harus coba Mineral Botanica Brightening Toner. Selain mengangkat kotoran, toner ini juga mampu mencerahkan kulit wajah serta memberikan kesegaran pada kulit, tanpa membuat kondisi kulit jadi kering.

MAU SEGERA COBA? SEGERA BELANJA WARDAH ACNEDERM PORE REFINING TONER DAN MINERAL BOTANICA BRIGHTENING TONER. 

Aplikasikan dua kali sehari

Face toner bisa digunakan dua kali sehari setelah wajah dibersihkan. Selama kulit tidak mengalami iritasi setelah pengaplikasian toner, maka bisa digunakan secara rutin dua kali sehari. Tapi kalau kulit jadi kering atau iritasi, face toner perlu digunakan lebih jarang.

Selesai pakai toner, lanjutkan dengan pelembap sesuai jenis kulit wajah. Dengan menjaga kulit tetap lembap dan halus, tentu kulit wajah akan lebih sehat.

Photo via Instagram @eminacosmetics

Mau piliih yang punya efek menyegarkan? Artinya kamu wajib coba Emina Double The Moist. Formula yang terasa segar di wajah, dapat melembapkan kulit sekaligus menyegarkan semua jenis kulit sepanjang hari. Selain itu, face toner ini telah dilengkapi kandungan ekstrak aloe vera dan chamomile yang aman untuk kulit kamu. Untuk hasil yang maksimalkan, gunakan produk setiap hari agar kulit terasa lembut, sehat dan terawat.

Photo via Instagram @laneigeid

Khusus kamu yang kulitnya berminyak, bisa pakai produk yang kandungannya buah-buahan dan ekstrak tumbuhan, seperti Laneige Fresh Calming Toner. Dibuat dengan kandungan utama Lychee Extract dan Deep Sea Water. Keduanya bermanfaat menjadikan kulit wajah tampak lembap, halus, dan lebih terasa fresh. Selain itu juga memberikan perlindungan lapisan kulit yang membuatnya tetap sehat dan mampu bertahan dari berbagai masalah kulit.

YUK BUKTIKAN KHASIAT EMINA DOUBLE THE MOIST DAN LANEIGE FRESH CALMING TONER

Spesial untuk kulit kering

Buat kamu yang kondisi kulitnya sangat kering dan super sensitif, bisa gunakan toner sebagai sheet maskBagaimana caranya? Cukup basahi kapas dengan toner dan tempelkan ke kulit wajah. Biarkan selama 5-10 menit dan langsung aplikasikan pelembap setelahnya untuk memberikan kelembapan tambahan.

Photo via Instagram @everwhiteid

Mau coba? Bisa pakai Everwhite Essence Toner. Hadir dengan kandungan serum essence dan toner, sehingga manfaatnya beragam, yaitu membersihkan kotoran, mengangkat minyak, dan menyegarkan kulit. Selain itu, produk ini juga  sanggup
mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, melembapkan dan menutrisi kulit. Setelah diaplikasikan wajah kamu akan terasa lebih segar!

TIDAK PAKAI LAMA, SEGERA BELI EVERWHITE ESSENCE TONER DI BLIBLI.COM

Nah, sudah tahu kan cara tepat pakai face toner. Siap-siap wajahmu akan terlihat semakin sehat dan segar setiap hari deh. Sekarang, saatnya hunting face toner yang sesuai jenis kulitmu di blibli.com. Mengapa? Karena di sini kamu bakalan dapat banyak kemudahan mulai dari free ongkos kirim, pelayanan 24 jam, sampai transaksi yang terjamin aman. Bagaimana dengan keaslian produk? Tenang semua produk di blibli.com terjamin 100% original. Menarik, kan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY