Ingin Hasil Fotomu Beda dari yang Lain? Cobain Pake Disposable Camera, Yuk!

disposable camera

Tren penggunaan kamera kini banyak yang kembali ke masa retro. Buktinya, walaupun kemajuan teknologi telah melahirkan kamera canggih macam mirrorless dan action camera, namun kemunculan kamera yang nostalgic seperti polaroid dan disposable camera pun malah populer dan jadi hits di masa kini. Ngomong-ngomong soal disposable camera, udah tahu belum cara pakai kamera “sekali pakai” ini?

Buat kamu yang ingin efek foto out of the box, cobain deh serunya berkreasi dan mengabadikan memori lewat disposable camera! Hasil fotonya dijamin unik dan retro banget! Simak di sini ya, petunjuk lengkapnya!

KAMU BISA DAPETIN DISPOSABLE CAMERA FUJIFILM DI SINI

1. Cara pakai disposable camera

disposable camera
Via – Amazon

Disposable camera sering juga disebut kamera sekali pakai karena kamu hanya bisa menggunakan hardware-nya untuk 1 roll film saja. Beberapa merek disposable camera sudah dilengkapi dengan fitur flash dan bahkan waterproof. Namun, kamu nggak bisa mengubah setting seperti ISO karena telah diatur secara default.

Salah satu disposable camera yang paling terkenal adalah dari pabrikan Fujifilm. Kamera dari Fujifilm bisa memproduksi warna dan kejernihan gambar yang baik dan natural. Cara pakainya pun mudah. Pertama, putar tuas ke kanan hingga terdengar bunyi “klik”. Setelah diputar, kamu akan melihat jumlah sisa film yang tersedia. Lalu, nyalakan flash jika dibutuhkan, dan kamu pun bisa langsung jepret-jepret sesuka hati.

Untuk mengetahui hasilnya, kamu harus menunggu sampai roll film habis. Bawalah ke toko cuci film, nanti petugas akan mengambil roll film untuk dicetak dalam bentuk CD atau foto fisik. Setelah itu, kamera tidak bisa dipakai lagi. Tapi kamu tetap bisa menyimpannya sebagai kenang-kenangan atau koleksi kok!

YUK, LANGSUNG COBAIN SERUNYA FOTO DENGAN DISPOSABLE CAMERA!

2. Hasil foto disposable camera yang unik

disposable camera
Via – Dorippu

Berbeda dengan hasil foto digital yang clear dan bisa diedit, salah satu keseruan memakai disposable camera adalah karena kamu nggak bisa melihat hasil foto hingga roll film dicetak. Anak 90an pasti inget zaman masih kecil terus bawa kamera film kemana-mana. Nah, hasil foto dari disposable camera ini juga unik dan berbeda banget dari kamera digital!

Kalau kamu perhatikan, ada nuansa retro yang kental banget di setiap foto hasil disposable camera. Ada juga titik-titik grain yang menambah karakter foto. Hasilnya, kamu bakalan ketagihan deh karena foto terlihat natural dan anti mainstream!

MAKANYA, DAPETIN HASIL FOTO UNIK DENGAN DISPOSABLE CAMERA FUJIFILM, YUK!

3. Cocok banget dipake seru-seruan!

disposable camera
Via – Saopaulocamerastyle

Penggunaan disposable camera ini fleksibel banget, tapi tentunya paling cocok dipakai untuk seru-seruan bareng teman se-geng! Kamera sekali pakai ini memang mengutamakan pada momen spontan yang alamiah, jadi kurang cocok kalau kamu pakai untuk tujuan profesional. Apalagi, bodi fisiknya juga ringan dan compact dibandingkan kamera digital, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Kalau kamu berencana pergi liburan, atau temanmu sedang mengadakan acara ulang tahun, disposable camera siap mengabadikan setiap momenmu dengan cakep! Jadi, sepanjang liburan kamu pun nggak akan sibuk sendiri untuk mengatur-ngatur kamera tapi bisa merasakan quality time yang seru dengan orang-orang tersayang!

Lalu setelah pulang, kamu pun bisa mencetak roll film dan nostalgia lagi dengan keseruan sepanjang liburan. Ah, sensasinya beda banget deh!

DAPATKAN DISPOSABLE CAMERA ORI DARI FUJIFILM HANYA DI SINI!


Wah, ternyata seru banget ya berkreasi dan jeprat-jepret dengan disposable camera yang kekinian? Nggak cuma menceriakan suasana, kamera ini juga punya hasil foto yang unik dan retro banget dibandingkan kamera digital. Asyiknya lagi, ada element of surprise karena semua hasil foto baru bisa kamu lihat setelah roll film dicetak.

Gimana? Setelah membaca panduan di atas, udah siap nyobain disposable camera? Yuk, langsung ke #BlibliSekarang untuk dapetin kamera sekali pakai dari Fujifilm!

KLIK DI SINI UNTUK BELI DISPOSABLE CAMERA FUJIFILM SEKARANG

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY