Cara Nyetok Sembako buat Sebulan Puasa

Photo via pexels.com

Nyiapin stok sembako pas puasa emang jadi solusi praktis biar gak dikit2 keluar rumah. Apalagi kayak beras, buah, sirop, sama alat kebersihan yang kalo abis bisa bikin repot sekeluarga. Nyetok juga gak sembarangan nyetok, kudu paham tekniknya. Soalnya, kalo sampe kebanyakan nimbun gitu malah jadinya mubazir. Belum lagi kalo bahan yang gampang kadaluarsa, duh kan jadi sayang banget. 

Pastiin kalo abis beli bahan makanan yang seger, kayak sayur, buah daging gitu langsung dicuci trus dimasukin ke dalem kotak. Jangan lupa ditutup yang rapet. Kalo nyimpennya bener, bahan makanan seger gini bisa tahan sampe seminggu di chiller dan sebulan lebih kalo di freezer.

Kalo mau nyimpen makanan yang kering kayak mie instan, kopi sachet, atau snack ringan gitu biasanya yang jadi musuh utama semut. Gak bisa banget tuh semut liat makanan nganggur, bawaannya pengen nyerbu aja. Biar selamet dari anceman semut, simpen makanan kering di kulkas, kalo kulkasnya muat. Tapi kalo gak muat, mending masukin di box dan tutup rapet, terus taro di deket kulkas. Jangan lupa dicek tanggal kadaluarsanya. 

Gak cuma makanan, nyetok kebutuhan rumah tangga lain kayak alat mandi ato nyuci juga butuh teknik sendiri. Usahain pas nyimpen sikat gigi jangan digabung sama detergen atau karbol, soalnya bikin sikat gigi jadi bau. Trus masukin ke rak yang kering dan pastiin gak lembab ya biar gak jadi sarang kecoak. Iyuuuuuuh~

Nah, itu tadi tips dasar buat nyetok kebutuhan rumah pas puasaan. Intinya kalo mau nyimpen barang kudu disesuain sama jenisnya biar awet. Nah buat yang hobi nyetok barang, kebetulan nih di Blibli lagi ada promo yahut dari Wings buat semua kebutuhan rumah. Yuk cusss nyetok yang banyak di sini, trus jangan lupa simpen yang bener, biar gak dikit2 belanja hehehe…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY