Cara Ngehemat Air Pas Mandi biar Tagihan Listrik Gak Bengkak

Photo via pexels.com

Guyuran air di siang bolong emang nikmat yang gak bisa diboongin. Apalagi kalo pas puasa, duh badan jadi auto seger. Makanya banyak orang yang seneng mandi siang2 biar badannya seger. Tapi kesel gak sih kalo tiba2 tagihan listrik atau air jadi bengkak gegara keseringan mandi? Hehe, mungkin bukan mandinya, tapi buang2 air pas lagi mandi yang jadi biang kerok. Sebenernya, ngehemat air pas mandi itu gampang banget. Gak butuh alat yang canggih juga. Nih, saya ada beberapa cara pas mandi biar gak buang2 banyak air. 

  1. Jangan kelamaan mandi, 10 menit aja cukup

Makin lama mandi makin banyak air yang kebuang. Kudunya sih mandi 10 menit udah cukup banget, kecuali cewek kalo mau me time, ya jangan ditanya kapan selesainya. Hanya Tuhan yang tau. 

  1. Matiin keran pas lagi pake sabun atau sampo biar tagihan gak bengkak 

Ternyata di luar sana buanyak banget yang demen sama suara gemericik air pas mandi. Jadinya kalo lagi sabunan atau keramas, showernya dibiarin nyala. Ini nih yang jadi biang kerok tradisi buang2 air sampe bikin tagihan jadi bengkak. Mendingan matiin shower pas lagi keramas atau sabunan, biar air gak kebuang2 

  1. Pilih sabun yang gak punya efek licin biar gak bilas berkali2 

Pernah ngerasain mandi pake sabun yang ngasih efek licin? Sabun yang kayak gini bikin mandi berasa kurang bersih2. Jadinya butuh banyak air lagi buat ngebilas badan sama ngilangin efek licinnya. Ya emang sih, sabun yang ada efek licinnya gak bikin kulit kering. Cuma, sebenernya mah bisa diakalin pake lotion abis mandi biar kulit gak kering2 amat. 

Nah itu tadi cara2 yang bakalan ngehemat air pas lagi mandi. Cara2 kayak gitu juga bisa nyelametin dari tagihan listrik yang bengkak. Seger mandinya dapet, hematnya juga dapet hehehe. Buat yang lagi cari produk2 kebutuhan mandi, kebetulan lagi ada promo di Blibli nih. Cuss meluncur ke sini nyetok yang banyak kalo bisa hehe.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY