Cara Ngecat Rambut Pake Teknik Balayage

Photo via pexels.com

Sampe sekarang, ngecat rambut masih jadi trend di kalangan cewek-cewek yang pengen tampil beda. Salah satu teknik ngecat rambut yang booming banget di tahun 2019 adalah balayage. Buat yang gak terlalu pede sama warna rambut mencolok, balayage bisa jadi warna yang pas.

Gimana sih maksudnya teknik balayage itu? Yok sini kenalan dulu! Kata “balayage” asalnya dari Perancis yang artinya nyapu. Jadi, ini tuh teknik ngecat rambut dengan cara disapu pake kuas tiap layer. Dan ngehasilin warna gradasi yang cakep banget. Rambut bagian ujung warnanya lebih terang, sedangkan yang atas lebih gelap. Jadi kayak ada dimensi gitu. Teknik ini mirip ombre, tapi lebih halus. Nah, kalo udah paham gimana konsep balayage, sekarang saya jelasin cara ngecat rambut pake teknik balayage.

  1. Mulai dari bagian belakang rambut

Pertama, ambil bagian rambut dikit-dikit aja. Terus arahin ke bagian atas kiri kepala dari belakang. Pastiin ujung rambut dapet cat yang paling banyak, ya. Ini dilakuin supaya ujung rambut keliatan lebih terang dibandingin bagian lainnya.

2. Bikin gerakan kayak nyasak rambut

Sambil ngeratain cat ke bagian atas, bikin gerakan kayak nyasak rambut. Lakuin di tiap bagian rambut sambil sisain bagian depan. Inget ya, ambil dikit-dikit aja bagian rambutnya biar hasilnya cakep. Buat yang rambutnya panjang, labih baik jangan terlalu atas ngecatnya. Biar hasil gradasi yang dihasilin di ujung rambut makin cakep.

3. Bilas pakai shampoo

Setelah selesai ngecatnya, bilas rambut pakai purple shampoo. Step ini buat ngilangin efek brassy di hasil catnya. Purple shampoo beda sama shampoo biasa. Pas keramas, kudu didiemin dulu 10 menit sebelum dibilas. Setelah dibilas, jangan lupa pake conditioner biar rambut makin keliatan sehat dan cakep. Voila! Pas udah kering, highlight di rambut bakalan keren banget kayak baru keluar dari salon.

Nah, itu tadi cara ngecat rambut di rumah aja pake teknik balayage. Gampang banget kan? Yok bisa yok! Gak perlu repot ke salon dan ngeluarin banyak duit, punya rambut kece udah bisa didapetin. Kebetulan nih di BliBli juga lagi ada promo produk perawatan rambut cantik yang diskonnya nyampe 50%. Mulai dari cat rambut, shampoo, sampe hair tonic. Cusss, meluncur ke sini yak!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY