me

Cara Ngatasin Bug Laptop yang Bisa Bikin File Ilang

Mar 17, 2021.By Jarvis
Bagikan

Photo via unsplash.com

Mau cerita dikit, saya pernah lagi ngerjain tugas tiba-tiba laptop restart sendiri. Trus pas dinyalain lagi, eh file-nya malah ilang. Uda ngerjain capek-capek dan udah mau kelar, malah ilang itu rasanya ah mantap. Mau marah tapi gak tau mau marah ke siapa. Mau marah ke laptopnya tapi dia juga diem aja. Huft…

Ternyata pas dicari tau, laptop saya banyak bug makanya suka restart sendiri. Pernah ngerasain juga? Kalo iya, nih saya kasi tips cara ngatasin bug laptop.

  1. Update Windows

Biasanya bug laptop muncul justru gara-gara Windows sendiri. Windows emang banyak bug sama muncul masalah makanya laptop sering diminta buat update tiap bulan. Nah, kalo uda ada notif update, langsung update aja buat ngilangin bug.

  1. Update Antivirus

Gak cuma Windows yang di-update, virus juga kudu di-update terus. Virus sama bug Windows bisa ngebikin laptop restart tiba-tiba. Malah yang lebih parah bisa bikin file ilang semua. Ngeri abis…

  1. Update Hard disk

Pernah gak lagi main game eh tiba-tiba muncul blue screen terus ada emot sedih? Nah, kemungkinan besar gara-gara laptop gak kuat buat main game. Masalahnya ada di hard disk laptop yang rusak atau kapasitasnya uda gak muat lagi. Kalo hard disk uda penuh bisa apus-apusin file yang uda gak kepake kayak kenangan mantan. Bisa juga beli hard disk eksternal yang punya kapasitas gede.

Nah, kebetulan Western Digital lagi ada diskon hard disk eksternal up to 25% nih. Jadi, gak ada lagi tuh alesan laptop bug gara-gara hard disk penuh. Cus, langsung aja klik link ini biar main game lebih enteng.

Tag: