Cara Ngakalin Celana yang Udah Kesempitan

Photo via pexels.com

Rasanya nyesek banget kalo ngeliat baju atau celana kesayangan udah gak muat lagi. Mau dibuang kok rasanya sayang. Mau dikasih ke orang, tapi celana kesayangan. Duh, serba salah deh, kayak Raisa. Sebenernya bisa ngakalin celana yang udah kesempitan tadi biar masih bisa dipake hehehe ngirit mode on. Nih saya kasih tau caranya. 

  • Jepitin karet atau tali kira-kira 10 cm di kancing celana

Masalah ini biasanya dialamin sama yang punya perut offside alias buncit jadinya bikin celana gak bisa dikancingin. Cara ngakalinnya, iket tali karet atau tali biasa kira-kira 10 cm aja, terus masukin ke lubang kancing sebelahnya. Abis itu simpul, simsalabim, celana kesayangan jadi muat lagi hehe. 

  • Tambal pinggang celana pake bahan yang mirip

Cara ini mungkin bakalan sedikit susah, tapi hasilnya bakalan bikin celana sempit jadi nyaman dipake. Caranya, siapin kain yang bahannya mirip sama celana, kalo bisa warnanya juga mirip. Trus potong celana bagian pinggang samping, abis itu tambal pake kain yang tadi. Kalo gak bisa ngelakuin sendiri, bisa dibawa ke tukang jait kok. 

  • Ganti waistband pake karet lebar 1,5 inchi

Kalo masalahnya masih di bagian pinggang, mendingan potong bagian pinggangnya. Terus minta tukang jait buat ganti pake pinggang karet lebar yang tebelnya 1,5 inchi biar gak terlalu ketat dan masih tetep nyaman dipake. 

Nah, kira-kira cara yang mana nih yang bakalan dicoba? Emang sih agak sedikit repot soalnya kudu nyiapin bahannya atau bawa tukang jahit. Buat yang kepengen cepet dan gak ribet, solusinya adalah BELI LAGI! Hahaha.. Saya kasih bocoran nih kalo di Blibli lagi ada sale celana murah dari brand favorit. Cusss ke link ini ya, biar gak ketinggalan diskonnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY