Kemeja putih sepertinya menjadi kemeja paling banyak dimiliki orang, mungkin termasuk kamu. Kemeja putih memang cocok dipadukan dengan apa saja. Tak heran jika kemeja putih menjadi favorit untuk pergi ke kantor, juga buat santai ke mana saja. Kemeja putih juga cocok dikombinasikan dengan berbagai model outwear mulai dari jas, jaket, maupun kardigan.

Meskipun mudah dipadupadankan dengan bawahan dan outwear warna apa pun, tapi kemeja putih memiliki kelemahan. Warna putih paling gampang terlihat kotor. Terkena noda sedikit saja, bercaknya langsung terlihat. Berbeda dengan kemeja warna gelap, terkena kotoran sedikit mungkin tidak terlalu terlihat.

Agar kemeja putih milikmu tetap terlihat bersih, kamu perlu melakukan beberapa perawatan mulai saat dipakai dan saat mencuci. Cek langsung cara merawat kemeja putih seperti ini ya Friends:

Hati-hati saat makan

kemejan putih makan

Apa hubungan antara saus, kecap, dan perawatan kemeja putih? Ada banget. Bila tidak hati-hati saat mengambil saus dan kecap saat makan, lengan kemejamu bisa terkena noda merah saus atau noda hitam kecap. Noda yang menempel di kemeja akan membuat penampilanmu kurang oke. Repotnya lagi, bila noda saus atau kecap tersebut terlanjur kering akan sulit membersihkannya. So, perhatikan saus dan kecap di depanmu.

Pisahkan kemeja putih saat mencuci pakaian

pisahkan kemeja putih saat mencuci

Aturan pakai deterjen yang menganjurkan pemisahan baju putih dan warna lain bukan teori yang dikarang pabrik deterjen. Memisahkan warna putih dengan warna lain bisa membuat kemeja warna putih tetap cemerlang dalam waktu lama. Bila sering dicampur dengan baju warna lain, ada risiko warna putih terkena lunturan warna lain dan membuat warna putihnya berubah jadi kusam.

Bersihkan noda terlebih dahulu baru dicuci

noda kemeja putih

Ada kalanya kamu menutup pulpenmu kurang kencang. Akibatnya ujung pulpen yang mengenai saku kemeja dan menimbulkan noda hitam. Bila sudah terjadi, bersihkan noda tersebut terlebih dahulu. Gunakan pemutih pakaian dan sikat dengan lembut. Setelah warna memudar dan hilang, baru rendam dan cuci kemeja putihmu.

Gunakan pemutih atau jeruk nipis untuk menjaga kecerahan kemeja putih

pemutih pakaian

Cuci kemeja dengan pemutih atau perasan jeruk nipis yang dicampurkan di dalam larutan deterjen. Cara ini bisa membuat kemeja putih milikmu tetap cerah sepanjang waktu. Mencuci dengan deterjen yang dicampur pemutih atau perasan jeruk nipis ini tidak harus dilakukan setiap mencuci pakaian. Lakukan pencampuran setiap tiga kali mencuci baju putihmu.

Cek mesin cuci atau bak cuci

mencuci pakaian putih

Saat akan mencuci kemeja putih, pastikan wadah yang akan digunakan mencuci dalam keadaan bersih. Pastikan tabung mesin cuci atau bak tempat merendam kemeja benar-benar bersih dan terbebas dari kotoran seperti tanah atau minyak agar hasilnya bisa putih cemerlang maksimal.

Noda masih membandel juga di kemeja putihmu? Jangan khawatir. Coba saja cari koleksi penggantinya melalui Apps Blibli. Banyak pilihannya, tinggal klik, bayar, kemeja baru kerenmu siap sampai di rumah tanpa ongkos kirim. Oke kan?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY