me

Cara Mudah Membuat Gaming Room Pribadi ala Pro Player

May 25, 2021.By Kadek
Bagikan

Photo via freepik.com

Halo Sahabat Main, apakah kamu ingin mempunyai gaming room ala Pro Player? Ternyata tidak sulit lho untuk membuatnya. Namun kamu harus memperhatikan beberapa hal penting yang wajib ada dalam gaming room pribadimu. Berikut cara mudah membuat gaming room pribadi ala Pro Player. 

  • Pertimbangkan Luas Ruangan

Mengapa kamu perlu mempertimbangkan ukuran gaming room kamu? Hal ini karena pastinya setiap ruangan memiliki batas luasnya masing-masing. Jadi kamu harus pintar mengatur tata letak peralatan gaming nantinya. Jangan lupa untuk tetap membuat efisiensi dalam ruangan kamu agar tidak terlalu banyak ruang kosong atau sebaliknya. Sehingga kamu dapat tetap nyaman menggunakan gaming room tersebut.

  • Sistem Audio Yang Baik

Pengalaman bermain game tentunya selalu membutuhkan perangkat yang berkualitas untuk menunjangnya. Salah satunya adalah sistem audio dalam gaming room pribadimu. Berikut salah satu produk audio gaming yang admin rekomendasikan untuk melengkapi fasilitas di gaming room kamu tentunya.

  • Kursi Gaming Paling Nyaman

Bermain game biasanya membutuhkan waktu yang cukup panjang. Apalagi jika yang dimainkan adalah game PC. Kamu pasti perlu mempersiapkan Kursi Gaming paling nyaman yang dapat kamu gunakan. Sebab kursi gaming merupakan salah satu hal esensial untuk menunjang kenyamanan bermain khususnya ketika berada di gaming room pribadi. Nah admin mau kasih kamu rekomendasi kursi gaming nyaman dengan harga terjangkau nih Sahabat Blibli.

  • Peredam Suara

Kalau kamu memiliki ruangan yang tidak terlalu besar untuk gaming room pribadi sebaiknya menggunakan peredam suara khusus. Sebab ketika bermain game kamu setidaknya juga seringkali menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan anggota keluargamu. Nah cara ini juga sering dipakai di Gaming House untuk pro player lho Sahabat Main. 

  • Monitor atau Proyektor Gaming

Nah hal ini harus kamu catat nih Sahabat Main untuk melengkapi gaming room pribadimu. Alasan utama mengapa harus ada monitor atau proyektor gaming tentunya untuk menunjang pengalaman bermain game yang terbaik pastinya. Selain itu apabila kamu ingin bermain bersama teman tentu adanya monitor atau proyektor yang lebar dapat mempermudah kalian untuk menikmati permainan.

  • TV Gaming Stand

TV Gaming Stand yang dimaksud disini adalah sebagai dekorasi tambahan untuk gaming room kamu. Selain itu dengan adanya space ini maka kamu dapat menata beberapa barang secara rapi disana seperti DVD Games, Game Console, bahkan Home Theater System. Keren bukan?

  • Perhatikan Kualitas dan Keamanan Instalasi Listrik 

Faktor penting yang jarang diperhatikan oleh para pemilik gaming room adalah sistem instalasi listrik yang baik. Terkadang kendala pada sistem listrik dapat membuat ketidaknyamanan dalam bermain game. Maka dari itu kamu harus benar-benar memperhatikan dan memasang instalasi listrik secara baik agar tidak ada kendala berarti apalagi ketika kamu sedang bermain game. Tidak asyik bukan apabila kamu tiba-tiba terhenti ketika bermain game hanya karena permasalahan listrik di gaming room pribadimu?

  • Tambahkan koleksi Console dan Aksesoris

Bagi kamu gamers sejati pasti gemar mengoleksi aksesoris mainan dan console. Nah dari hobi tersebut kamu juga sebenarnya bisa menggunakannya sebagai dekorasi untuk mempercantik gaming room pribadimu lho. Contohnya kalau kamu punya action figure DOTA 2 yang satu ini.

  • Dekorasi Makin Keren Dengan Lampu RGB

Ingin punya gaming room yang estetik seperti para streamer terkenal di tanah air? Caranya mudah nih Sahabat Main, kamu hanya perlu menambahkan hiasan lampu RGB di gaming room milikmu. Dengan tambahan dekorasi tersebut maka pencahayaan di kamar bermain kamu semakin keren layaknya milik professional player nih.

  •  Jangan Lupa Memilih Wifi Router Terbaik

Satu lagi hal yang penting untuk diperhatikan dalam merancang gaming room pribadi adalah Wifi Router. Tentu saja kamu harus memiliki Wifi Router dengan kualitas terbaik untuk kenyamanan bermainmu. Nah selain itu dengan bantua Wifi Router kamu juga bisa bermain lebih stabil dengan jaringan tersebut dan juga dapat mengupload konten gaming kamu langsung ke internet. Keren bukan?

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com.

Tag: