me

Cara Mudah Memantau Jadwal Kedatangan Bus TransJakarta dengan Google Maps

Aug 08, 2016.By Jarvis
Bagikan

blogspot.com

Cicilan 0% Gadget

Informasi jadwal transportasi umum merupakan salah satu informasi yang sering diakses pengguna. Tidak hanya jadwal, pengguna modern kini juga membutuhkan kepastian kapan bus atau kereta akan sampai di stasiun atau terminal yang mereka datangi.

Nah, TransJakarta bekerjasama dengan Google Maps menghadirkan sebuah fitur khusus untuk memudahkan masyarakat Jakarta yang sering bepergian menggunakan busway. Dengan fitur Google Maps Transit, kamu bisa memantau kapan bus TransJakarta selanjutnya akan tiba di lokasi kamu.

 

Bus TransJakarta
beritatrans.com

Cara menggunakannya amat mudah, seperti dijelaskan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps di smartphone.
  2. Masukkan tujuan perjalanan ke kolom di bagian atas layar. Setelah itu, tekan ikon berwarna biru yang melambangkan angkutan umum (kereta atau bus) di pojok kanan bawah.
  3. Nantinya akan ada beberapa pilihan rute perjalanan yang muncul di layar. Untuk busway, akan ditampilkan dengan logo TransJakarta berwarna biru beserta nomor koridor, waktu tempuh, serta biaya.
  4. Klik rute yang diinginkan, lalu tekan lagi pada nama halte tempat kamu menunggu.
  5. Selanjutnya estimasi waktu kedatangan bus yang ditunggu akan muncul.
  6. Jika ingin mengetahui posisi bus TransJakarta secara real-time, tekan kembali pada kolom pilihan bus yang menunjukkan waktu kedatangan dengan warna hijau.

(Dalam contoh yang kami tampilkan, lingkaran berwarna biru menunjukkan bahwa saat ini bus TransJakarta yang kamu tunggu sudah berada di perjalanan antara Jembatan Dua dan Jembatan Besi)

Bagaimana? Mudah, kan? Semoga tips kali ini bisa membantumu!

Nah, tentunya aplikasi ini dapat di wujudkan dengan smartphone kamu ya Friends, buat kamu yang mau ganti smartphone di Blibli.com memiliki beragam Smartphone yang kualitasnya terjamin! Kamu juga harus manfaatkan cicilan 0% dan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia!

Tag: